2015: Pemimpin Muda Arewa Ikut Pilpres

Presiden Nasional, Arewa Youth Consultative Forum, AYCF, Alhaji Shettima Yerima kemarin melemparkan topinya ke pemilihan presiden untuk mengikuti pemilihan presiden 2015 di platform Partai Demokrat Muda, YDP.

Berbicara kepada wartawan di Abuja setelah mendapatkan pencalonannya, yang katanya menelan biaya N11 juta, Yerima mengatakan baik PDP maupun APC telah mengecewakan kaum muda dan Nigeria secara umum.

Dia mengatakan bahwa meja politik di seluruh dunia telah berubah dengan orang-orang muda bergabung dalam perlombaan.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa 16 tahun PDP tidak membawa apa-apa selain kemiskinan yang hina bagi rakyat, menekankan bahwa Presiden Goodluck Jonathan tidak memiliki apa-apa untuk ditawarkan bahkan jika dia mendapat kesempatan lagi.

Dia berkata: “16 tahun PDP tidak memberi Nigeria apa-apa selain kemiskinan yang hina, terorisme, kurangnya pembangunan dan sebagainya. Jelas bahwa bahkan jika Anda memberi Presiden Goodluck Jonathan kesempatan lain, dia tidak akan memberi apa-apa kepada Nigeria selain kehancuran total sistem. Sistem sudah runtuh. Menurut saya dengan sistem sekarang, jika kita terus mengandalkan dan berharap pada dua pihak yang sama, saya rasa kita tidak adil terhadap diri kita sendiri. Itu sebabnya kami merasa ini adalah revolusi.

“Sebagai manusia, dari pengalaman dan latar belakang kami, kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada negara ini. Namun terkadang, dari cara para aktor politik bertindak, orang mulai bertanya-tanya apakah mereka punya jawaban untuk masalah Nigeria.

“Jika Anda melihat pemerintahan saat itu, Anda akan melihat bahwa orang yang bertanggung jawab tidak memiliki kendali atas pemerintah. Entah dia benar-benar dibutakan oleh seseorang atau pemerintahannya telah dibajak.

“Sekarang, jika Anda melihat ke sisi lain, dalam masyarakat normal, di seluruh dunia, Anda dapat melihat bahwa mereka yang mendambakan kekuasaan semuanya adalah orang-orang muda yang bersemangat. Jadi, menurut saya bukan perkembangan yang baik bagi kita untuk memiliki orang tua yang terus mendaur ulang sendiri”.

Yerimma membantah hal itu dimanfaatkan Partai Rakyat Demokratik, PDP, untuk menghancurkan basis dukungan Jend. Mohammadu Buhari, calon APC, melemah karena keduanya berasal dari Barat Laut.

“Mohammdu Buhari sama baiknya dengan seorang ayah bagi saya. Saya mengenalnya dengan sangat baik dan telah bekerja sama dengannya. Tetapi faktanya adalah bahwa kita telah sampai pada titik di mana orang akan membaca makna apa pun yang Anda lakukan dan sejauh itu, Anda tidak dapat melakukan apa yang Anda lakukan. Tapi saya tidak ada hubungannya dengan PDP.

“Saya merasa partai ini, YDP akan sangat membantu saya untuk mempresentasikan apapun yang saya tawarkan kepada negara. Partai ini tidak ada hubungannya dengan PDP atau APC. Ini adalah gerakannya sendiri dan saya pikir ini adalah gerakan pan-Nigeria. Strukturnya sudah mapan. Kami membutuhkan dukungan dari setiap warga Nigeria. Apakah saya dituduh disponsori oleh PDP atau APC, faktanya tetap kita tidak bisa dihalangi atau dihalangi dari apa yang kita inginkan, ”katanya.


link slot demo

By gacor88