ACF memberitahu Niger Delta Avengers: Menerima usulan FG untuk berdialog

Khawatir dengan aktivitas Niger Delta Avengers, Rapat Umum Tahunan, AGA, dari Arewa Consultative Forum, ACF, telah meminta kelompok tersebut untuk menerima usulan Pemerintah Federal untuk berdialog mengenai masa depan daripada kehancuran ekonomi negara. infrastruktur di wilayah tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani oleh Sekretaris Publisitas Nasional forum tersebut, Muhammad Ibrahim pada hari Selasa di akhir Rapat Umum Tahunan di Kaduna, ACF, menyusul ancaman ketidakamanan di bagian utara negara tersebut, mengusulkan diadakannya pertemuan puncak keamanan yang bertujuan untuk menyadarkan berbagai pemangku kepentingan terhadap hal ini. datang dan tawarkan solusi jangka panjang.

Rapat Umum Tahunan mencatat keberhasilan yang dicatat oleh badan-badan militer dan keamanan dalam memerangi kejahatan-kejahatan ini, khususnya penghinaan terhadap pemberontak Boko Haram di Timur Laut dan penghancuran para pencuri ternak di Barat Laut.

AGA mengamati keadaan ketidakamanan secara umum di seluruh negeri yang disebabkan oleh pemberontakan Boko Haram, bentrokan antara penggembala dan petani, penculikan untuk mendapatkan uang tebusan, penggembalaan ternak dan penghancuran jaringan pipa oleh Niger Delta Avengers dan kelompok teroris lainnya.

Forum tersebut juga memandang kebijakan pemerintah mengenai diversifikasi perekonomian, khususnya melalui ekstraksi mineral padat dan pertanian sebagai hal terbaik untuk menjadi andalan perekonomian kita.

Mereka setuju dengan usulan Pemerintah Federal untuk memproduksi dan meluncurkan template deposit mineral padat di Utara, mencatat bahwa berbagai program pertanian pemerintah, terutama peluncuran musim tanam padi oleh Presiden Buhari di Negara Bagian Kebbi merupakan sebuah langkah. ke arah yang benar.

Laporan ini memuji langkah Presiden yang berani dalam mendiversifikasi perekonomian, dan menekankan bahwa hal ini tidak hanya akan memberikan ketahanan pangan namun juga menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda.

AGA mencatat dengan keprihatinan yang serius atas banyaknya anak-anak kecil dari wilayah Utara yang diangkut ke bagian selatan negara tersebut untuk dijadikan pekerja anak dan pelecehan anak lainnya oleh para penyelundup manusia.

Oleh karena itu, mereka menghimbau kepada pemerintah negara bagian, badan keamanan, LSM dan badan yang bertanggung jawab dalam memerangi perdagangan manusia untuk bekerja sama dan mengatasi ancaman ini.

Laporan ini mencatat bahwa pemerintah negara bagian perlu berbuat lebih banyak untuk memperluas infrastruktur pendidikan, pusat perolehan keterampilan, dan peluang untuk mengakomodasi anak-anak jalanan.


slot

By gacor88