Ajimobi memperingatkan anggota kabinet baru agar tidak melakukan fitnah dan kesembronoan

Gubernur Negara Bagian Oyo, Senator Abiola Ajimobi, telah menunjuk Sekretaris Pemerintah Negara Bagian, Mr. Olalekan Alli dan 15 komisaris dilantik, dengan peringatan bahwa tidak akan ada ruang untuk fitnah, pembunuhan karakter, dan kesembronoan dalam pemerintahannya.

Peringatan tersebut disampaikan Gubernur saat berpidato di depan anggota kabinet baru pada upacara yang diadakan di Ruang Dewan Eksekutif kantor Gubernur di Ibadan pada hari Jumat.

Dia menugaskan para komisaris baru untuk melihat diri mereka sebagai duta besar yang memegang jabatan mereka demi kepentingan rakyat negara tersebut.

Ajimobi mengungkapkan kegembiraannya atas pelantikan kabinetnya, dan mengatakan bahwa hal tersebut telah menghilangkan spekulasi dan kekhawatiran yang masih ada di masyarakat.

Di antara para komisaris yang diambil sumpahnya adalah Bapak. Abimbola Adekanmbi, yang akan mengepalai Kementerian Keuangan, Perencanaan dan Anggaran; Nyonya. Atinuke Osunkoya (Urusan Perempuan dan Kesejahteraan Sosial), Bpk. Abimbola Kolade (Pemerintah Daerah dan Kepala Urusan); dan Ibu Taibat Adeyemi-Agaba (Perdagangan, Industri dan Koperasi).

Yang lainnya adalah Tn. Oyewole Oyewumi (Pertanian, Sumber Daya Alam dan Pembangunan Pedesaan) dan Mr. Abayomi Oke (Pemuda dan Olahraga); Tn. Wasiu Dauda (Pekerjaan dan Transportasi); dan Tuan. Ajiboye Omodewu (Tanah, Perumahan dan Pembangunan Fisik).

Juga dalam daftar adalah Kepala Isaac Isola (Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air), Mr. Abdul-Ganiy Bamidele (Tugas Khusus); Tn. Toye Arulogun (Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata); Tn. Oluseun Abimbola (Keadilan).

Mantan Ketua Pemda Ido, Prof. Adeniyi Olowofela juga diangkat ke Kementerian Pendidikan, Sains dan Teknologi; Dr. Azeez Adeduntan (Kesehatan) dan Bpk. Fatai Salawu (Hubungan Penting).

Ajimobi menugaskan para komisaris untuk melihat penunjukan mereka sebagai panggilan tugas, terutama pada saat Oyo, seperti negara bagian lainnya, menghadapi kesulitan dalam menyediakan kebutuhan dasar bagi masyarakat karena rendahnya alokasi federal.

Beliau berkata: “Hari ini saya mengucapkan selamat kepada para komisaris kita yang baru dilantik atas pelantikan mereka untuk mengambil tantangan memimpin berbagai kementerian mereka. Ini adalah hari yang istimewa, bukan hanya bagi Anda yang berkumpul di sini, namun bagi seluruh pemangku kepentingan dalam kemajuan negara kita tercinta.

“Saya harus memperingatkan bahwa tidak akan ada ruang untuk fitnah, fitnah, pembunuhan karakter, dan kesembronoan yang tidak semestinya yang dapat mengikis rasa hormat yang biasanya diberikan orang terhadap kantor Anda.

“Tugas pertama Anda adalah kembali ke berbagai komunitas dan menyebarkan berita bahwa negara tidak bermaksud menjual sekolah kita, namun mengumpulkan anggota masyarakat yang bersedia seperti asosiasi alumni, badan misi dan organisasi perusahaan untuk meremajakan pendidikan kita. sistem.

“Bahkan kebijakan pendidikan gratis mendiang Kepala Obafemi Awolowo telah menarik intervensi dari badan-badan swasta. Pada masa pemerintahan mantan gubernur Rashidi Ladoja dan Adebayo Alao-Akala, ada apa yang mereka sebut kebijakan ‘Adopsi Sekolah’.

“Jadi tidak ada hal baru dalam apa yang ingin kami lakukan. Kami tidak punya tujuan lain selain merevitalisasi sistem pendidikan kami.”

Ia mengatakan pemerintah tidak akan mengabaikan tanggung jawabnya untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi mereka yang disebutnya sebagai masa depan negara.

Gubernur mengimbau masyarakat untuk selalu melakukan dialog dan konsultasi mengenai isu-isu yang mengganggu kemajuan negara daripada melakukan konfrontasi yang tidak perlu.

Ia mengaitkan keterlambatan dalam memilih dan melantik para komisioner tersebut karena perlunya konsultasi yang lebih luas dan menempatkan pasak di lubang yang tidak rata.

Ajimobi meminta mereka untuk mengikuti kereta transformasi dengan mengencangkan ikat pinggang mereka untuk membangun Negara Bagian Oyo yang baru seiring pemerintahannya menikmati masa jabatan kedua yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Gubernur mengimbau mereka untuk tidak mengecewakan konstituennya dan seluruh rakyat negara bagian tersebut, seraya menambahkan bahwa mereka harus menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya.

Acara tersebut disaksikan oleh Wakil Gubernur, Ketua Moses Adeyemo; Senator mewakili distrik senator Oyo Utara, Senator Abdul-fatah Buhari, Ketua Kongres Semua Progresif (APC), Ketua Akin Oke; Ketua Nasional Grup Pembaruan Afenifere, Hon. Wale Osun; dan Senator Gbenga Obadara antara lain.


sbobet

By gacor88