Ajumogobia berbohong, dia praktis memohon untuk menjadi bagian dari tim negosiasi kami – MEND

Gerakan untuk Emansipasi Delta Niger, MEND, mengklaim bahwa mantan Menteri Luar Negeri, Odein Ajumogobia telah memohon untuk menjadi bagian dari timnya yang akan bernegosiasi dengan Pemerintah Federal untuk mendapatkan solusi jangka panjang terhadap masalah militansi di negara tersebut. temukan Niger. wilayah Delta.

Ajumogobia pada hari Rabu membantah menjadi anggota tim MEND yang diharapkan untuk bernegosiasi dengan Pemerintah Federal.

Namun mantan menteri tersebut mengakui bahwa ia dihubungi oleh salah satu anggota mantan agitator yang memiliki kekuasaan dalam bisnis militan antara tahun 2005-2007 ketika mendiang presiden, Musa Tahun Adua memberi mereka amnesti, ia mengklaim bahwa itu adalah diskusi lain dan bukan untuknya. kelompok.

Namun MEND dalam pernyataan sekretaris tim perunding, Aaron Team2, Timipa Jenkins Okponipere, Esq mengklaim bahwa mantan menteri tersebut “praktis memohon untuk berada dalam tim perundingan.”

Pernyataan tersebut berbunyi: “Perhatian sekretariat AARON TEAM 2 tertuju pada pernyataan yang dikeluarkan oleh Bapak. Henry Odein Ajumogobia, SAN yang mengaku menjauhkan diri dari inisiatif tim Aaron dari Gerakan Pembebasan Delta Niger (MEND). Beberapa hari sebelumnya, Pak. Calon Ajumogobia di tim, Bismark Jemide Rewane, juga menjauhkan diri dari tim. Kami menghormati dan menyambut baik keputusan mereka untuk berhenti.

“Tn. Namun, Ajumogobia, berdasarkan klaim publik atas kesuciannya, sebagaimana tercantum dalam pernyataannya, mempertanyakan perilaku dan karakternya. Oleh karena itu balasan ini.

“Menyusul seruan pemerintah federal kepada kelompok militan yang dirugikan di Delta Niger untuk berdialog, sekitar 2 minggu lalu; MEND menanggapi panggilan tersebut dan pada awalnya Mr. Ajumogobia atau Tn. Atedo Peterside ditulis untuk posisi pemimpin AARON TEAM 2. Mr. Namun, Ajumogobia beruntung menjadi orang pertama, di antara kedua pria tersebut, yang didekati untuk peran tersebut.

“Ketika dia diberitahu bahwa Tuan. Peterside juga sedang dipertimbangkan untuk posisi yang sama, Tn. Ajumogobia memperjelas bahwa Atedo Peterside adalah saingan beratnya dalam litigasi yang sedang berlangsung dan secara praktis bersumpah dengan nyawanya bahwa dia lebih memenuhi syarat dan cocok untuk pekerjaan itu daripada Peterside dan tidak akan melakukan apa pun yang mengecewakan kelompok tersebut jika dia akhirnya terpilih. Dia praktis memohon untuk diangkat dan begitu bersemangat dengan prospek tersebut sehingga bahkan sebelum pengangkatan tersebut diumumkan pada tanggal 13 Juni 2016, dia menyebarkan berita tersebut kepada teman-teman dekatnya dan rekan-rekannya di Lagos. Begitulah cara Pak. Timi Alaibe, mantan penasihat presiden di Delta Niger mendengar hal itu dan segera menghubungi utusan MEND untuk memverifikasi keaslian Mr. membenarkan klaim Ajumogobia. Tuan Alaibe masih hidup dan sehat. Dia dapat dihubungi untuk verifikasi.

“Berdasarkan Pak. Keputusasaan Ajumogobia yang memalukan untuk ditunjuk pada peran tersebut dan jaminan tegas yang dia berikan kepada MEND untuk berperilaku baik membuat MEND cocok untuknya.

“Setelah Tuan. Ajumogobia memperoleh jabatan itu, Tn. Ajumogobia untuk MEND ditanyakan kepada Bpk. Membawa Ledum Mitee, Bismark Rewane, dan Tony Elumelu. Dia juga menyatakan preferensi untuk bekerja dengan Senator Florence Ita-Giwa daripada Nella Lawal-Rabana, SAN, mantan Jaksa Agung Negara Bagian Cross River yang menominasikan kelompok tersebut untuk mewakili negara bagian tersebut. Setelah itu, Pak. Ajumogobia menyediakan kontak telepon Mitee, Rewane, Elumelu dan Ita-Giwa. MEND segera menghubungi keempat orang tersebut.

“Tuan Tony Elumelu dengan sopan menolak untuk bertugas. Namun Mitee, Rewane, dan Ita-Giwa menerima untuk bergabung dengan TIM AARON 2. Ketika mereka bergabung, Senator Ita-Giwa memiliki mantan Presiden Senat Adolphus Wabara dari Negara Bagian Abia untuk bergabung dengan Tim sementara Tuan Rewane bersikeras bahwa temannya, Dr. Vincent Idemyor dari Ogoni, Rivers State yang sama dengan Ledum Mitee juga harus bergabung dengan Tim jika tidak dia (Rewane) akan keluar.

“Pada hari Senin tanggal 13 Juni 2016 ketika daftar AARON TEAM 2 diumumkan dan Dr. Nama Idemyor hilang, Rewane yang impulsif menggunakan akun twitternya untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari TEAM AARON. Biarkan dia pergi!

“Dengan segala hormat, tidak pernah diketahui bahwa Tuan. Ajumogobia tidak mewakili alasan apapun. Dia harus diingatkan bahwa dia mungkin tidak akan mencapai posisi Menteri Republik Federal jika orang-orang seperti Isaac Jasper Adaka Boro, Harold Dappa-Biriye, Ken Saro-Wiwa, Henry dan Charles Okah tidak meninggal. atau penjara.

“Memang benar, tanpa agitasi MEND yang terarah dan konsisten pada tahun 2006/2007, kelas politik penguasa di Nigeria mungkin tidak akan memiliki dr. Goodluck Jonathan dipertimbangkan untuk menjadi wakil presiden dan presiden Nigeria. TIM AARON MEND 1 yang diresmikan sekitar tahun 2009 terdiri dari tokoh-tokoh patriot seperti Prof. Wole Soyinka, Mendiang Laksamana Mike Akhigbe. Tn. Ajumogobia sama sekali tidak lebih berprestasi atau terkenal dibandingkan Peraih Nobel Sastra pertama di Afrika yang tidak perlu mengenal MEND atau pejuang dan komandannya untuk bergabung.

“Tetapi alasan sebenarnya mengapa Tuan. Ajumogobia dan rekannya Rewane memilih untuk mempermalukan MEND, Presiden Muhammadu Buhari dan orang-orang baik Nigeria semuanya ada hubungannya dengan politik. Niger Delta Avengers (NDA), adalah kendaraan yang saat ini digunakan oleh elit politik Niger Delta dan rekan mantan Presiden Goodluck Jonathan untuk mengacaukan pemerintahan Presiden Buhari. Para pemuda politik inilah yang merasa muak melihat Presiden Buhari mendapatkan pijakan di wilayah tersebut, sehingga Mr. Ajumogobia dan beberapa dari kami mendekat untuk meninggalkan AARON TEAM 2.

“Kami dari AARON TEAM 2 dengan ini meyakinkan Pemerintah Federal, seluruh warga Nigeria dan komunitas internasional bahwa AARON TEAM 2 berada di jalur yang benar dan kami bertekad untuk membantu pemerintahan Presiden Buhari dalam membawa perdamaian ke Delta Niger yang bermasalah.”


game slot gacor

By gacor88