Amaechi Sangat Korup, Menyumbangkan £140 Juta Kepada Buhari, APC – UK Mail

Satu minggu setelah UK Mail Online mempertanyakan kredensial anti-korupsi Presiden Muhammadu Buhari dan berkata dia kaya dan keluarganya hidup besarsurat kabar itu kembali menyerang pemimpin Nigeria itu.

Sebuah artikel yang diterbitkan kemarin oleh Paul Cahalan berjudul, “Apakah teman pemimpin Nigeria itu ‘sangat korup’? Teman presiden Afrika dituduh mencuri £500 juta“, mengatakan bahwa meskipun Muhammadu Buhari dipandang oleh sebagian orang sebagai pemimpin pemberantasan korupsi, tuduhan yang mengkhawatirkan beredar di sekitar salah satu sekutu dekatnya.

Artikel tersebut mencatat bahwa Menteri Transportasi, Rotimi Amaechi, yang melakukan perjalanan bersama Presiden ke pertemuan puncak mengenai korupsi di London, membayar kampanye kepresidenan Buhari.

Isinya antara lain: “Dalam pers Nigeria, dia dijuluki ‘ATM’ – istilah Amerika untuk mesin ATM – karena kemampuannya menghasilkan uang dalam jumlah besar dalam waktu singkat.

“Dia tetap memegang jabatannya meski dituduh menyelewengkan £338 juta oleh komisi yang menyelidiki penjualan aset negara.

“Amaechi secara terpisah dituduh mengalihkan dana pemerintah sebesar £140 juta untuk kampanye kepresidenan Buhari, dengan laporan bahwa ia membayar media, konsultan, dan jet pribadi.

“Tuduhan ini muncul ketika presiden dituduh menikmati gaya hidup mewah sementara jutaan orang menderita kemiskinan.

“Ada juga permintaan sebesar £13 juta untuk membangun ruang VIP di rumah sakit yang digunakan oleh keluarga presiden dan tim kementeriannya.”

“Tuan Amaechi telah membantah tuduhan terhadapnya,” tambah UK Mail.

DAILY POST mengingatkan bahwa Komisi Penyelidikan Yudisial Hakim George Omereji yang dibentuk oleh Gubernur Negara Bagian Rivers, Nyesom Wike untuk menyelidiki penjualan aset berharga negara oleh pemerintahan Amaechi, mendakwa mantan gubernur tersebut.

Komisi tersebut, dalam laporannya yang dibuat pada bulan Oktober 2015, menuduh Amaechi menjual aset Rivers yang berharga, termasuk empat turbin gas, tanpa proses hukum.

Untuk membela Amaechi, yang saat itu menjadi calon menteri, sekretaris publisitas APC di Rivers, Mr. Chris Finebone menggambarkan peluncuran buku putih pemerintah sebagai “tidak ada yang lebih berharga daripada pemberat kertas yang sudah tua dan karakter dalang dan penulisnya yang membusuk.”

“Namun, sangat melegakan bagi pemimpin kami, Rotimi Amaechi, karena Nyesom Wike akhirnya menerima bahwa tersangka dibawa ke pengadilan melalui manipulasi media dan bukan pengadilan opini publik.

“Wike bebas untuk menghibur dirinya sendiri, namun sikap gubernur yang secara sengaja menunjukkan ketidaktahuannya mengenai cara kerja dasar pemerintahan sehubungan dengan bagaimana pemerintah mengasingkan propertinya dan proses penyaluran pembayaran ke kas negara memerlukan refleksi yang bijaksana dari setiap manusia sungai. wanita dan remaja.

“APC ingin mengatakan bahwa mereka yang membuat melodrama ini tahu betul bahwa alat mereka tidak lebih dari sebuah kisah yang diceritakan oleh seorang idiot, penuh suara dan kemarahan, yang tidak berarti apa-apa.

“Kami yakin bahwa catatan yang sangat konkrit dari setiap hal yang berkaitan dengan Monorel, penjualan pembangkit listrik, dana cadangan, hibah pertanian, sewa Hotel Olympia dan lainnya semuanya telah diartikulasikan dan sudah berada dalam domain publik. Tentu saja, pengadilan akan digunakan untuk membayar secara permanen penipuan yang dilakukan Wike dan teman-temannya.”


SGP hari Ini

By gacor88