Amaechi tidak korup – APC menantang Wike

Kongres Semua Progresif cabang Rivers State, APC, tidak menyukai komentar Pemerintah Negara Bagian Rivers yang mengaitkan nama Menteri Transportasi, Rotimi Amaechi dengan komentar Perdana Menteri Inggris, David Cameron, bahwa Nigeria adalah sangat korup.

APC di negara bagian tersebut mengatakan pernyataan yang dibuat oleh Komisaris Informasi dan Komunikasi, Austin Tam-George, tidak lebih dari sebuah kenakalan.

APC, dalam pernyataan yang ditandatangani oleh sekretaris publisitasnya, Chris Finebone, mengatakan tidak ada hubungan antara komentar sedih Perdana Menteri David Cameron dan Tam-George.

Finebone berkata: “Perlu dicatat bahwa tidak ada hubungan antara komentar sedih Perdana Menteri David Cameron dan pernyataan Dr. Tam-George berusaha keras untuk menenun nama menteri transportasi yang terhormat.

“Bagi pengamat yang tidak memihak, ini hanyalah upaya pejalan kaki untuk menciptakan propaganda dengan tujuan melemparkan lumpur ke arah Menteri – sebuah agenda yang mana dr. Tam-George menjadi Komisaris Informasi dan Komunikasi Negara Bagian Rivers.

“Tidak ada keraguan bahwa ini untuk dr. Tam-George merasakan pencapaian dan kepuasan batin setiap kali dia melemparkan lumpur ke arah pria tak bersalah yang menurutnya tidak memberinya kesempatan saat dia sangat membutuhkannya. “Kembali ke masalah yang Dr. Tam-George dibesarkan; apakah pemerintahan Amaechi menerima lebih dari N3 triliun antara tahun 2007 dan 2015? Komisaris mungkin perlu mengungkapkan bagaimana dia sampai pada jumlah tersebut.

“Sekali lagi, mengapa Komisaris tidak mencoba menyajikan daftar rinci proyek dan program yang dilaksanakan oleh pemerintahan Amaechi sehingga audiens dapat menarik kesimpulan mereka sendiri?” tanya APC. APC mengingatkan Komisaris untuk mengetahui bahwa meskipun dalam upaya untuk melakukan kejahatan; dia pasti secara sadar menunjukkan ketulusan dan kejujuran untuk menyelamatkan dirinya dari beberapa kontradiksi yang jelas terlihat. “Bisa jadi bertanya, dengan uang apa mantan gubernur itu mengonsep, memulai dan melanjutkan apa yang dikonsep oleh Dr. Tam-George disebut sebagai “proyek yang paling ditinggalkan dalam sejarah Rivers State, sejak 1967?”

“Terlepas dari rezim Alfred Diette-Spiff, Dr. Tam-George, dengan hati nurani yang baik, jumlah dan skala/dimensi proyek dan program yang dimulai, diselesaikan, dan dijalankan oleh pemerintahan Amaechi pada tanggal 29 Mei 2015, dibandingkan dengan semua pemerintahan lain yang digabungkan?” negara mempertanyakan lebih lanjut.

Melanjutkan, APC bertanya: “Meskipun itu nyaman bagi Dr. Tam-George tidak mengetahui fakta bahwa di bawah pemerintahan Chibuike Rotimi Amaechi, alokasi bulanan negara bagian sebesar N25b turun menjadi N7b atau bahkan lebih sedikit, proyek yang belum selesai ketika mantan gubernur mulai menjabat pada 27 Ditinggalkan pada Mei 2015, apakah proyek tersebut ‘ditinggalkan’ seperti yang diyakini dunia oleh Komisioner atau apakah penyelesaiannya tertunda karena kondisi keuangan Negara Bagian Rivers yang buruk selama lebih dari 2 tahun sebelum tanggal 29 Mei 2015? Bagaimanapun, Dr. Tam-George tidak menyadari tindakan beberapa pemimpin kuat di partainya yang menjatuhkan hukuman geng pada masyarakat Rivers dengan mengambil sumber daya minyak negara dan memberikannya kepada Akwa Ibom, Bayelsa dan negara bagian lain yang juga merupakan Negara Bagian Rivers dan rakyatnya?

Tam-George harus menyelidiki hati nuraninya (jika ada) dan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini. Namun, dia bebas memilih apakah dia ingin terus melihat gelas itu setengah penuh atau setengah kosong karena keinginan abadinya. untuk ‘ satu pon daging yang tidak perlu dari Yang Terhormat Chibuike Rotimi Amaechi” saran pihak tersebut.

“Jika apa yang dimaksud oleh Dr. Austin Tam-George dengan “panel penyelidikan yudisial yang disetujui pengadilan” mengacu pada laporan panel Omereji, mengapa pemerintah Negara Bagian Rivers tidak mempublikasikan laporan tersebut agar masyarakat Nigeria memperhatikan atau, dalam kondisi terbaiknya, akan melakukannya menanggapi tantangan dari Pendeta Chibuike Rotimi Amaechi bahwa pemerintah negara bagian harus mengajukan temuan panel ke pengadilan? Untungnya, mantan gubernur tersebut memiliki laporan tersebut dan telah berkali-kali mengatakan bahwa laporan tersebut tidak berdampak padanya Mengapa menggunakan pemerasan media daripada melakukan hal yang diperlukan?

“Bukan hal yang aneh mendengar Pemerintah Negara Bagian Rivers di bawah kepemimpinan Wike menyebut proyek Monorel yang belum selesai sebagai poster kampanye kotor mereka terhadap mantan gubernur tersebut.

“Pemerintahan Wike memiliki akses terhadap catatan mengenai proyek tersebut dan perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan setiap aspeknya sejauh ini dan mereka ada banyak sekali.

“Mengapa pemerintah tidak bisa mengungkap isu korupsi apa pun dalam proyek tersebut? Mengapa pemerintah Wike tidak bisa memberikan informasi mengenai proyek monorel yang lebih murah di mana pun di dunia? Hal ini tidak bisa dilakukan karena proyek Monorel Rivers State adalah monorel termurah (per mil) yang pernah dikerjakan di mana pun di dunia.

“Kurangnya dana yang disebabkan oleh pemiskinan negara oleh pemerintahan Jonathan yang menghambat penyelesaian proyek merupakan bagian penting dari kisah monorel, namun proyek tersebut mempunyai masalah korupsi, merupakan sebuah proposisi yang mustahil.”


Live Casino Online

By gacor88