Anda telah gagal, melumpuhkan perekonomian Nigeria – kata Kepala Suku PDP kepada Buhari

Presiden Buhari

Partai Rakyat Demokratik, PDP, Kepala Suku, Pengacara, Kabir Usman, mengkritik Pemerintahan Federal-Presiden Muhammad Buhari, dengan mengatakan pemerintah telah gagal memenuhi janji pemilunya.

Usman, seorang calon Sekretaris Publisitas Nasional, NPS, dalam konvensi nasional partai yang gagal, di Port-Harcourt, Negara Bagian Rivers, mengatakan Buhari dan partainya juga telah melumpuhkan perekonomian Nigeria.

Dalam pernyataan yang dikeluarkannya kemarin, Usman mengatakan: “Sejak mengambil alih kekuasaan, Presiden Muhammadu Buhari dan Kongres Semua Progresif tidak hanya gagal memenuhi berbagai janji kampanye mereka tetapi juga menjadi ketua dari Nigeria yang banyak orangnya datang. yang paling tidak layak secara ekonomi sejak tahun 1999.

“Jika kita melihat kemiskinan, pengangguran, ketidaksetaraan, ketidakamanan, inflasi, kerusakan infrastruktur, gejala-gejala keterbelakangan yang menyesakkan, kekeliruan hukum, ketidakmampuan pemilu, kegagalan pasar, dan lain-lain, nampaknya rakyat Nigeria berada dalam situasi terburuk di bawah kepemimpinan Presiden Buhari. dan pemerintahannya melalui APC dipimpin. .

“Tingkat inflasi meningkat dari 8% pada Mei 2015 menjadi 16,50% pada Juni 2016, tercermin dari tingginya harga barang dan jasa. Tingkat pengangguran yang meningkat hingga 12,8%.

“Hanya beberapa hari yang lalu, Nigeria kehilangan posisinya sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Afrika karena kepemimpinan yang buruk dari pihak Mr. Presiden dan timnya. Bahkan euforia awal menyambut kedatangan Buhari membuat mulut seluruh warga Nigeria menjadi muram.

“Situasi ketidakamanan telah berubah dari buruk menjadi lebih buruk, dengan Boko Haram berpindah ke kelompok penggembala yang meneror warga Nigeria yang damai di Benue, Kogi, Kaduna dan beberapa negara bagian lain di selatan.

“Ini memang masa tersulit bagi negara kami dan warganya. Presiden telah sangat mengecewakan semua orang, satu-satunya yang tersisa baginya adalah menahan diri untuk tidak menyalahkan pemerintahan sebelumnya, mengidentifikasi teknokrat yang dapat membantunya menyelamatkan perekonomian yang sedang melemah, dan menyelamatkan negara dari rasa malu yang lebih besar.

“Simpati saya yang terdalam adalah kepada rakyat Nigeria yang semakin menderita akibat pemerintahan ini. Setiap orang menyadari kenyataan bahwa sejak awal pemerintahan APC, setiap pemilu berakhir dengan tidak meyakinkan. Dari Pemilihan Majelis Negara Bagian Kogi dan Senat hingga Pemilihan Negara Bagian Bayelsa yang seperti perang, begitu banyak nyawa tak berdosa yang hilang, Pemilihan Dewan Wilayah Abuja juga mengungkap ketidaksiapan dan ketidaksiapan pemerintahan APC dan Buhari. Kini kita mendengar bahwa para pendukung APC direkrut menjadi staf Adhoc menjelang pemilihan Gubernur Edo.

“Perang terhadap korupsi bersifat selektif. Kita menghadapi situasi di mana petisi terhadap beberapa orang dalam pemerintahan Buhari belum diselidiki oleh EFCC. Perang melawan korupsi adalah hal yang sangat baik dan merupakan perkembangan yang disambut baik di Nigeria, namun perang ini harus bersifat holistik dan inklusif dan harus sesuai dengan hukum dan hak asasi manusia yang mendasar.

“Situasi di mana orang-orang dihukum oleh pengadilan bahkan sebelum persidangan dimulai patut dipertanyakan dan merupakan kesewenang-wenangan dan impunitas.

“PDP telah belajar dari kekurangannya dan masyarakat Nigeria dari semua lapisan masyarakat dapat memberikan kesaksian tentang fakta bahwa keputusan untuk memilih Buhari dan APC pada tahun 2015 adalah sebuah kesalahan yang merugikan.

“Ada batasan mengenai apa yang bisa dicapai oleh propaganda, kenakalan, dan penipuan. Oleh karena itu, presiden dan timnya harus siap menghadapi tantangan kepemimpinan, bukan saling menyalahkan dan menyalahkan,” kata pernyataan itu.


Result SGP

By gacor88