Bagaimana Cokodeal.com Memperdagangkan Produk Nigeria Lintas Batas

Cocodeal.com adalah pasar e-commerce yang secara eksklusif berdagang Dibuat di Nigeria produk untuk pasar lokal, kontinental dan global. Dalam wawancara dengan MABEL DIMMA ini, CEO Cokodeal, Mike Dola membagikan pemikirannya tentang manufaktur, menciptakan struktur pasar digital dan tantangan yang dihadapi. Dalam wawancara ini, perusahaan menjelaskan lebih banyak tentang aktivitasnya.


Apa faktor yang membuat Cocodeal menjadi kenyataan?

Rasa sakit dan tantangan dari seorang pengusaha pekerja keras di Nigeria dengan hasil yang tidak merata menarik minat kami. Tingginya biaya iklan untuk bisnis dan akses pasar untuk komoditas yang diproduksi di Nigeria, saluran perdagangan tanpa batas bagi pencipta di Nigeria untuk bersaing di abad ini dengan pendekatan perdagangan menyembuhkan kemiskinan, ini dan banyak lainnya adalah masalah yang menyebabkan Kesepakatan koko. Kami ingin memecahkan masalah.


Bagaimana Cokodeal menguntungkan produsen dan apa yang Anda maksud dengan struktur pasar digital?

Banyak pabrikan, bahkan di dalam Nigeria, tidak dikenal oleh komunitas langsung Nigeria, seperti halnya beberapa pabrikan di Tenggara tidak dikenal di Barat Daya. Kesepakatan koko mendorong penjualan untuk produsen dengan mengekspos dan mempromosikan barang mereka di seluruh wilayah tanpa batas melalui pengoptimalan mesin telusur dan iklan digital untuk terhubung dengan pembeli yang tertarik melalui platform.

Cokodeal menciptakan struktur pasar digital untuk aksesibilitas barang melalui database, kuantitas data spesifik, pencarian mudah dan mengatur produsen sesuai dengan kategorinya, mengoordinasikan pasar informal ke pasar formal yang lebih terstruktur, kami menyelesaikan kompleksitas pasar dengan ketukan telepon.


Adakah hubungannya dengan tantangan yang dihadapi para pelaku di sektor informal?

Ekonomi Nigeria memiliki kompleksitas dan dinamisme yang tak tertandingi di Afrika Barat. Menurut laporan Chatham House UK “Nigeria’s Blooming Borders: The Drivers and Consequences of Unrecorded Trade”, ada alasan kuat mengapa perdagangan luar negeri Nigeria yang luas sebagian besar tetap informal, tidak tercatat dan tidak dikenai pajak dan fakta ini membuat banyak potensi ekonomi negara tidak terealisasi. Salah satu perkiraannya adalah bahwa kegiatan yang tidak tercatat atau tidak resmi mungkin menyumbang sebanyak 64 persen dari PDB Nigeria.

Hal ini membuat aktivitas ekonomi berada pada skala kualitas rendah dan teknologi rendah. Namun, barang buatan Nigeria sudah bersaing dengan produk China di seluruh Afrika Barat.

Pabrikan menghadapi banyak masalah dengan perdagangan ini secara informal dan kehilangan beberapa dukungan yang diberikan oleh lembaga seperti Hibah Ekspansi Ekspor (EEG), Bank Ekspor-Impor Nigeria (NEXIM), Dewan Promosi Ekspor Nigeria (NEPC), Asosiasi Produsen Nigeria ( PRIA). ) dan pengecualian dari dukungan keuangan yang diperlukan karena tidak dapat menunjukkan ekuitas dan neraca yang sehat untuk sektor perbankan formal.

Cocodeal.com sebagai platform perdagangan memahami kompleksitas perdagangan dan kerugian kotor nasional yang ditimbulkannya baik bagi pemerintah maupun produsen sehingga menciptakan platform terbuka untuk menghubungkan pedagang informal dengan pengetahuan terbaik – seperti yang telah dicatat bahwa informasi yang baik merupakan salah satu tantangan utama dengan pedagang – dengan saluran yang tepat untuk memfasilitasi perdagangan dan lembaga pemerintah untuk menyediakan dana dan membantu produsen memfasilitasi perdagangan sambil menghasilkan IGR untuk pemerintah.


Datang ke situs web Anda, Anda memiliki penjual teratas dan peringkat teratas di situs web Anda, untuk apa informasi itu digunakan?

Ini otomatis dan ini menunjukkan bisnis dan barang yang terdaftar di platform yang menerima lebih banyak perlindungan dan umpan balik pelanggan yang lebih tinggi.


Beberapa foto dan informasi produk sepertinya kurang memadai, mengapa demikian?

Hal ini disebabkan oleh beberapa penjual yang telah mendaftarkan barangnya tanpa memberikan detail yang cukup tentang produk yang dipajang. Baru-baru ini, manajer akun kami telah memanggil penjual untuk memberikan dukungan gratis untuk memastikan bahwa informasi yang lebih rinci tentang barang diberikan dengan gambar yang jelas untuk membantu pembeli membuat pilihan yang lebih baik.


Mekanisme umpan balik apa yang Anda miliki seperti per barang dan jasa yang dibeli?

Kami menggunakan ulasan pelanggan dan peringkat produk. Pembeli juga berbicara dengan tim kami untuk berbagi pengalaman yang diterima dari penjual. Kami menjadi lebih terlibat dalam proses transaksional dan karenanya meningkatkan keamanan kedua belah pihak. Selain itu, kami mempercepat periode akuisisi dan memastikan kepuasan pelanggan.

Di sisi lain, kami memiliki administrator situs web profesional dan manajer tingkat atas dengan keahlian di bidang keamanan dan pengelolaan data yang secara berkala memeriksa apa yang terjadi di situs web. Sekali lagi, kami mempekerjakan lebih banyak dukungan telepon layanan pelanggan dan mekanisme umpan balik yang cerdas untuk lebih memastikan kualitas layanan.


Produk/layanan mana yang mendapatkan perlindungan lebih, dan dari mana?

Banyak produk yang diminta dariKesepakatan koko. Namun, produk yang paling banyak diminta termasuk dalam tiga kategori ini: Tekstil dan Kulit, Produk Pertanian, dan Bahan Bangunan.

Tingkat perlindungan rata-rata karena kami memiliki siklus pengadaan yang lebih lama daripada e-commerce eceran, terutama karena kami berdagang grosir. Sebagian besar permintaan datang dari dalam Nigeria, diikuti oleh Afrika Selatan, Ghana, dan Kamerun. Sementara kami mendapatkan beberapa kali pertanyaan dari Eropa dan negara asing lainnya.


Sebagian besar keluhan tentang produk manufaktur di Nigeria adalah tentang kualitas; bagaimana Anda menghadapinya?

Bagi kami, kualitas adalah prioritas mendasar. Cocodeal memastikan hal tersebut melalui verifikasi dan verifikasi barang dari seller. Manajer regional kami melakukan kunjungan ke produsen untuk memastikan bahwa barang tersebut memiliki merek dagang dari badan regulasi, dan memenuhi standar spesifik yang mereka tawarkan. Yang terpenting, kami sangat memperhatikan umpan balik dari pembeli dan penjual, dan ini selalu memungkinkan rantai kualitas yang stabil.

Sementara itu, kami juga berpendapat bahwa bisnis yang digerakkan oleh permintaan membantu produsen untuk meningkatkan kualitas. Semakin banyak patronase yang kita berikan Dibuat di Nigeriasemakin tinggi kualitasnya.


Bagaimana, mempromosikan barang-barang buatan Nigeria untuk ekspor?

Itu menantang, tetapi segalanya menjadi lebih baik, seiring berjalannya waktu.

Penerimaan Made in Nigeria jauh lebih tinggi di negara-negara tetangga karena paparan tersebut menciptakan lebih banyak permintaan untuk produsen lokal. Apa yang meningkatkannya secara lebih positif adalah pencarian industrialisasi terbaru oleh. Sejak dimulainyaDibuat di Nigeria Kampanye yang diprakarsai oleh Presiden Senat, Dr. Bukola Saraki, didukung oleh otoritas tinggi lainnya, keadaan benar-benar membaik. Upaya terus-menerus untuk mengatasi kemudahan berusaha di negara ini memberi lebih banyak harapan. Jika revolusi itu berhasil, kami sangat optimis profil ekspor Nigeria akan kembali meningkat.


Mengapa produk manufaktur di Nigeria lebih mahal daripada produk luar negeri?

Tidak mutlak, produk Made in Nigeria lebih murah, biayanya hanya beberapa komoditas yang produksinya melibatkan bahan baku valas.

“Skala ekonomi” inilah yang menyebabkan daerah saling berdagang. Ini berarti Anda memiliki lebih banyak bahan mentah yang dapat Anda produksi dengan biaya lebih murah. Sedangkan biaya produksi di Nigeria tergolong tinggi, mengingat biaya pembangkitan listrik, transportasi, nilai tukar bahan baku dan tantangan lainnya.

Jadi, jumlah kapasitas produksi mempengaruhi biaya. Misalnya, jika China dapat memproduksi 1 juta unit dalam waktu yang sama, Nigeria membutuhkan 10.000 unit; biaya rata-rata mungkin lebih rendah untuk orang Cina.

Dalam hal ini, kami masih harus menempuh jalan panjang untuk memperbaiki infrastruktur kami sehingga kami dapat berproduksi dan bersaing dengan biaya yang wajar.


Selain media sosial, bagaimana situs web Anda mendapatkan produsen dan penyedia layanan potensial?

Melalui jaringan asosiasi mitra perdagangan, pameran, acara perdagangan, seminar, publikasi berita, iklan digital, dari mulut ke mulut dan rujukan.

Selain itu, pemahaman yang lebih dalam tentang sisi perdagangan luar negeri non-minyak Nigeria yang tidak tercatat adalah kunci proses pembangunan dan dapat memberi pemerintah peluang kritis untuk mengejar jalur pertumbuhan ekonomi yang tidak terlalu bergejolak dan lebih berkelanjutan.

Terima kasih telah memiliki Cocodeal. (email dilindungi)


judi bola online

By gacor88