Bagaimana Fayose meramalkan kesulitan yang sedang berlangsung di bawah Buhari

Gubernur Negara Bagian Ekiti, Ayo Fayose, pada bulan Januari mengatakan kepada warga Nigeria untuk mengharapkan yang terburuk di bawah kepemimpinan Presiden Muhammadu Buhari. Namun, orang mengambil peringatannya dengan sejumput garam.

Fayose, yang blak-blakan menentang pemerintah saat ini, dengan tegas mengatakan kepada warga Nigeria bahwa kesalahan terbesar yang mereka buat adalah memilih Buhari sebagai presiden.

Gubernur dalam apa yang bisa disebut sebagai ‘ramalan politik’ meramalkan bahwa 2016 akan sangat sulit bagi rakyat Nigeria.

Anehnya, lebih dari 15 dari 20 ramalan Fayose telah menjadi kenyataan, terutama dengan pencabutan subsidi baru-baru ini dan aksi mogok yang baru saja diakhiri oleh serikat pekerja.

DAILY POST melihat sekilas ramalan yang telah menjadi kenyataan.

Pemogokan pekerja: Akan ada begitu banyak keresahan industri, terutama pada kuartal pertama tahun ini.

2. Subsidi: Akan ada pencabutan subsidi bahan bakar dan bensin (PMS) akan dijual di atas N100/liter yang membuat masyarakat berada dalam kesulitan yang lebih parah. Produk tidak akan tersedia dan antrean panjang di SPBU akan berlanjut selama kuartal pertama 2016 dan seterusnya.

3. Listrik: Pembangkit listrik akan turun ke titik terendah. Namun, pemerintah federal akan menaikkan tarif pada 2016.

4. Pengangguran: Jutaan pekerjaan akan hilang pada tahun 2016, dibandingkan dengan tiga juta pekerjaan yang dijanjikan setiap tahun oleh APC. Sebagian besar negara bagian dan pemerintah federal akan memberhentikan pekerja, sebagaimana dibuktikan oleh lebih dari 2.000 pekerja Universitas Federal yang telah diberhentikan.

5. Kebijakan Ekonomi: Sebagian besar bisnis milik pribadi kelas menengah akan bangkrut karena kebijakan ekonomi yang buruk dari pemerintah yang dipimpin Buhari.

6. Devaluasi: Naira akan terus jatuh bebas yang akan membawanya ke level terendah N320 ke satu dolar.

7. Ekonomi: FG yang dipimpin Buhari tidak akan memiliki solusi untuk masalah ekonomi negara.

8. Keamanan: Boko Haram akan terus menyebar dan Muslim Syiah akan semakin berani.

9. Hak Asasi Manusia: Kecenderungan untuk kediktatoran akan meningkat dengan meluasnya pelanggaran hak asasi manusia dan ketidakpatuhan terhadap perintah pengadilan.

10. Antikorupsi: Ketidakjujuran dalam pemberantasan korupsi akan terus berlanjut dan perjuangan tidak hanya selektif dan politis, tetapi lebih diarahkan pada orang Selatan.

11. Pemilihan: Upaya untuk mengontrol salah satu Negara Bagian Selatan Akwa Ibom, Rivers dan Bayelsa dengan paksa oleh APC akan menyebabkan kematian yang tak terhitung.

12. Ekonomi: Harga minyak mentah akan turun di bawah dan sekitar $30 per barel.

13. Undang-undang anti-pers: Massa, terutama laki-laki dari profesi media, akan bangkit melawan plot FG untuk menyangkal hak kebebasan berekspresi rakyat Nigeria. Akan ada kecaman luas oleh warga Nigeria dan komunitas internasional terhadap pelanggaran hak asasi manusia dan ketidaktaatan Presiden Buhari terhadap perintah pengadilan.

14. Keadilan: Upaya baru akan dilakukan untuk mencopot Senator Bukola Saraki sebagai Presiden Senat; itu tidak hanya akan gagal, tetapi akan memanaskan keadaan.

15. Kesulitan: Orang Nigeria akan mengalami lebih banyak kesulitan. Hal ini disaksikan sendiri oleh Presiden (koran THE SUN, Selasa, 15 Desember 2015). Ini tentu saja meniadakan perubahan yang dipilih warga Nigeria.

16. Pemilihan: Plot oleh APC untuk menguasai setidaknya satu negara bagian Selatan Selatan akan menyebabkan kematian banyak orang. Secara khusus, pemilihan ulang di Rivers dan Akwa-Ibom States akan menyebabkan banyak kematian.

17. Korupsi: Penipuan Halliburton dapat ditinjau kembali pada tahun 2016.

19. Negara Bagian Kogi: Pengadilan untuk memecat gubernur terpilih, Yahaya Bello. Negara Bagian Bayelsa: Gubernur Seriake Dickson akan memenangkan pemilihan sela. Negara Bagian Taraba: Gubernur Darius Ishaku akan menang di pengadilan.

20. Politik: Akan ada penyelarasan dan penataan kembali politik yang halus sebelum akhir tahun, menjelang pemilu 2019.


pragmatic play

By gacor88