Bagaimana mengakhiri krisis Delta Niger – SERAP menyarankan FG

Proyek Hak dan Akuntabilitas Sosial-Ekonomi, SERAP, telah menawarkan solusi terhadap krisis yang sedang berlangsung di wilayah Delta Niger, dengan mengatakan bahwa Pemerintah Federal harus meminta pertanggungjawaban perusahaan minyak atas kehancuran yang terjadi di wilayah tersebut.
Sembunyikan teks yang dikutip

Dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani oleh Direktur Eksekutif organisasi tersebut, Adetokumbo Mumuni, SERAP meminta Pemerintah Federal untuk “melawan perusahaan-perusahaan minyak kuat yang terus melanggar hak asasi manusia masyarakat Delta Niger karena menyalahgunakan impunitas selama beberapa dekade jika mereka melakukan hal tersebut. menyelesaikan krisis di kawasan ini dengan memuaskan.”

Ingatlah bahwa Komunitas Ekonomi Negara Afrika Barat, ECOWAS, Pengadilan pada bulan Desember 2012 memerintahkan pemerintah untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan minyak dan pelaku kerusakan lingkungan lainnya, untuk memastikan perbaikan atas kerusakan kolektif yang ditimbulkan pada masyarakat; memulihkan lingkungan Delta Niger dalam waktu sesingkat mungkin; dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan hidup.

Mengenai solusi terhadap krisis di kawasan yang semakin dipicu oleh aktivitas militansi, SERAP mengatakan: “Bagian penting dari solusi krisis hak asasi manusia adalah Presiden Muhammadu Buhari menerapkan keputusan pengadilan ECOWAS yang memerintahkan pemerintah Nigeria. untuk menghukum perusahaan minyak atas polusi dan kehancuran minyak di wilayah tersebut.”

Pernyataan tersebut berbunyi: “Pemerintah ini harus memastikan bahwa aktivitas perusahaan minyak di Nigeria membawa pembangunan bagi masyarakat, dan bukan serangkaian tragedi hak asasi manusia yang tidak perlu.”

“Pemerintahan mantan Presiden Goodluck Jonathan mengabaikan putusan tersebut dan tidak menunjukkan kemauan politik untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan minyak yang selama bertahun-tahun terus menghancurkan penghidupan puluhan ribu orang dengan impunitas yang hampir mutlak. Presiden Buhari tidak boleh mengulangi kesalahan Jonatan. Dia harus memastikan bahwa pemerintahnya mematuhi keputusan ini tanpa penundaan lebih lanjut.

“Perusahaan minyak, khususnya Shell, sudah terlalu lama menghindari tanggung jawab. Dan pemerintahan berturut-turut telah mengizinkan mereka melakukan hal tersebut, dengan mengutamakan keuntungan dibandingkan rakyat. Akibatnya, masyarakat yang terkena dampak polusi minyak semakin tenggelam dalam kemiskinan, tidak bisa makan ikan yang terkontaminasi atau meminum air, dan ternoda oleh polusi.”

“Jelas juga bahwa perusahaan-perusahaan minyak mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap peraturan yang mengatur operasi mereka. Hal ini harus diubah demi kebaikan dan perdamaian kawasan. Perubahan yang dilakukan oleh para pendukung Buhari harus mencakup keadilan bagi para korban polusi minyak di Delta Niger, itulah sebabnya keputusan ECOWAS sangat penting karena memberikan kerangka kerja untuk mengambil tindakan.”

“Pemerintah harus mengenakan denda pada perusahaan minyak karena melanggar peraturan selama 10 tahun terakhir dan mengambil tindakan untuk menghukum perusahaan tersebut. Pemerintah juga harus menyelidiki peran yang dimainkan dan terus dimainkan oleh perusahaan minyak dan pihak lain dalam pencemaran lingkungan di wilayah tersebut, dan mempublikasikan secara luas hasil penyelidikan tersebut.”


Live Casino Online

By gacor88