Bantalan anggaran: Jangan menilai Dogara, Jibrin dulu – Gbajabiamila

Pimpinan DPR, Femi Gbajabiamila meminta masyarakat Nigeria tidak memakzulkan Ketua DPR Yakubu Dogara dan tiga pejabat utama lainnya yang dituduh mengantongi anggaran miliaran dolar pada anggaran 2016.

Gbajabiamila mengajukan banding dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin.

Anggota parlemen tersebut juga membantah laporan bahwa ia bekerja melawan Ketua DPR, Yakubu Dogara, atas tuduhan penambahan anggaran yang dilontarkan terhadapnya oleh mantan ketua Komite Alokasi DPR, Abdulmumin Jibrin.

Dia berkata: “Ya, tuduhan telah dibuat, tapi saya sangat yakin bahwa penilaian tidak boleh dijatuhkan atas tuduhan. Kita menjalankan demokrasi konstitusional dan kita harus selalu tunduk pada perintah dan etosnya. Semua pihak tidak bersalah sampai terbukti sebaliknya. Itu harus menjadi panduan kita. Saya mohon kepada semua anggota. Penumpasan harus dihentikan.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan: “Sejak kontroversi anggaran yang melanda DPR sekitar seminggu yang lalu, saya dengan tegas tetap diam. Saya melakukan ini demi institusi yang saya wakili dan yang telah saya kembangkan dan lindungi dengan kerja keras, karena saya tahu bahwa apa pun yang saya katakan dapat berdampak di dalam DPR dan di luar DPR.

“Saya bertekad untuk mempertahankan perekat yang menyatukan DPR yang terpecah-belah, melindungi integritasnya dan pada saat yang sama menghindari sedikit kepercayaan dan sisa-sisa harapan yang dimiliki masyarakat Nigeria terhadap kita.

“Sayangnya, kontroversi kini berubah arah menyusul teks yang agak aneh, bahkan lucu, yang beredar di kalangan anggota tentang keterlibatan saya dalam urusan yang agak mesum ini. Aku diseret ke dalam arena yang sudah kucoba keras untuk tidak ikut serta hanya demi kebaikan DPR.

“Pemilihan Ketua telah datang dan pergi. Pemilu ini memecah belah dan pahit, namun saya telah bekerja keras untuk menyembuhkan luka yang beberapa di antaranya masih membekas di antara anggota kedua belah pihak. Merupakan tanggung jawab saya untuk menyatukan semua tren di DPR yang saya pimpin dan saya telah bekerja dengan baik dengan Ketua dan semua Pejabat Utama lainnya secara bipartisan dan demi kepentingan institusi dan negara.

“Pesan teks ini, yang berusaha keras untuk melibatkan saya dalam rencana mengerikan untuk mengacaukan DPR, adalah sebuah kemunduran dan mencerminkan sejarah kelam Ketua DPR pasca pemilu. Kemunculan kembali atau kebangkitan kembali pesan teks tak berwajah tidak akan membantu kita sebagai DPR dan izinkan saya menambahkan dengan cepat bahwa hal itu akan gagal.

“Pengkritik saya yang paling keras dan lawan politik terbesar saya di DPR tidak dapat menyangkal fakta bahwa komitmen saya adalah memperkuat badan legislatif dan prosesnya serta demokrasi kita secara keseluruhan. Saya menganggap masing-masing sebagai teman dan kolega dan menekankan bahwa, ketika kita bersama-sama bekerja menuju legislatif yang lebih kuat dan berusaha untuk memperdalam demokrasi kita, kita tidak memutarbalikkan waktu atau tanggung jawab besar yang diemban Tuhan sebagai anggota dari sebuah lembaga yang kritis. pemerintahan.”

Namun Pimpinan DPR mengakui proses anggaran perlu direformasi.

“Mengenai masalah anggaran, jelas bahwa proses anggaran kita memerlukan reformasi yang radikal dan sangat cepat,” ujarnya.


slotslot demodemo slot

By gacor88