Bantu militer mengalahkan Boko Haram, jaga perdamaian nasional – Sani Bello melantik IGP baru

Gubernur Negara Bagian Niger, Alhaji Abubakar Sani Bello, mengatakan bahwa Penjabat Inspektur Jenderal Polisi yang baru dilantik, Mr. Masuknya Ibrahim Kpotun Idris terjadi pada saat yang kritis ketika polisi harus menegaskan kembali dirinya sebagai institusi penting dalam upaya pemerintah memulihkan perdamaian dan keamanan di daerah-daerah yang bermasalah di seluruh negeri.

Gubernur dalam pernyataan ucapan selamat yang dikeluarkan di Minna pada hari Rabu mengatakan ketika perdamaian secara bertahap telah kembali ke banyak wilayah di wilayah Timur Laut menyusul keberhasilan gemilang yang dicatat oleh militer dalam memerangi pemberontak, Polisi Nigeria harus siap untuk memanfaatkan hal ini. keuntungan yang pada akhirnya memulihkan perdamaian, keamanan dan kehidupan sipil di daerah yang terkena dampak.

Pernyataan tersebut, yang ditandatangani oleh kepala sekretaris pers gubernur, Malam Jibrin Baba Ndace, mengatakan, “sejalan dengan praktik terbaik dunia, dengan terobosan militer kita untuk menekan elemen pemberontak di wilayah Timur Laut, tanggung jawabnya adalah sekarang berada di Angkatan untuk secara efektif dan sadar memastikan bahwa mereka menjalankan tugas Konstitusionalnya untuk menjaga perdamaian dan keamanan internal suatu negara.

“IGP yang baru harus menjadi prioritas untuk mereposisi Kepolisian untuk memberikan kepolisian yang efektif dan layanan yang lebih proaktif kepada masyarakat. Perpolisian masyarakat yang banyak dibicarakan memerlukan perhatian agar kepolisian dapat memberikan keamanan yang sangat dibutuhkan secara efektif.

“Di era teknologi dan profesionalisme ini, IGP harus menerima praktik-praktik terbaik global dan memanfaatkan banyak keberhasilan yang telah dicatat oleh Polisi dan perempuan dalam operasi penjaga perdamaian di seluruh dunia pada masa lalu melalui pelatihan rutin untuk memastikan petugas dan laki-laki menjaga perdamaian. tugas yang akan datang”.

Gubernur yang mengatakan bahwa ia memiliki keyakinan penuh terhadap kemampuan bos baru Kepolisian, menyarankan agar ia menggunakan kekayaan pengalaman profesionalnya dan koneksi internasional dalam mengarahkan urusan kepolisian.

Gubernur Sani Bello mendesak para perwira dan prajurit untuk memberikan dukungan maksimal kepada IGP baru.

“Faktanya IGP baru tidak bisa bekerja sendiri. Tidak peduli betapa briliannya dia. Kesuksesan pasukan ini membutuhkan kerja tim dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan,” katanya.

Ia berpesan agar IGP baru juga mencari mitra, sinergi, kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan melalui kolaborasi antar lembaga.

Dia berkata: “Sebagai lembaga utama dalam operasi keamanan dalam negeri, IGP yang baru diharapkan dapat memperkuat kerja sama antarlembaga dengan lembaga keamanan lain dan MDA.”

Gubernur yang mengucapkan terima kasih kepada Presiden Muhammadu Buhari karena telah menemukan salah satu putra negara yang layak menjadi IGP, berpesan agar Idris menjadi duta negara yang baik.

“Penunjukan Anda sebagai penjabat IGP merupakan sebuah tantangan dan panggilan untuk bertugas. Anda harus memenuhi kualitas luar biasa yang telah membedakan Anda selama bertahun-tahun,” katanya.

IGP Baru, Idris Kpotun, seorang ilmuwan, pendidik dan administrator adalah anggota Institut Studi Kebijakan dan Strategis, NIPSS, dan memiliki pengalaman lebih dari 3 dekade dalam bidang komando, staf dan pelatihan di dalam dan luar negeri.

Lahir di Bida pada tanggal 15 Januari 1959, Idris adalah mantan Komisaris Polisi di Negara Bagian Nasarawa dan Kano.

Kpotun Idris berasal dari Kutigi, Wilayah Pemerintah Daerah Lavun di Negara Bagian Niger.

Ia kuliah di Universitas Ahmadu Bello Zaria yang terkenal di mana ia memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Ekonomi Pertanian, setelah itu ia melanjutkan ke Universitas Maiduguri di mana ia memperoleh gelar LLB.

Dia bergabung dengan Kepolisian Nigeria pada tahun 1984 sebagai kadet ASP. Hingga diangkat, beliau menjabat Asisten Operasi Inspektur Jenderal (AIG) di Markas Besar Angkatan, Abuja.


slot

By gacor88