Bea Cukai mencegat generator selundupan, unggas beku

Tim Kepatuhan Kantor Pusat, Ogun Axis, mencegat sebuah truk bermuatan 1.533 karton genset selundupan yang populer dengan sebutan “Saya berpapasan dengan tetangga saya.”

Sembunyikan teks yang dikutip
Ketua tim, Asisten Pengendali Shittu Almaruf, mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada wartawan pada hari Sabtu di Lagos.

Almaruf mengatakan penyitaan dilakukan pada 19 Mei di sepanjang Jalan Tol Lagos-Ibadan.

“Demikian pula, dalam operasi lain, tim mencegat sebuah bus di sepanjang jalan tol Sagamu-Ijebu-Ode, yang memuat 542 karton produk unggas beku asing,” Kantor Berita Nigeria (NAN) mengutip pernyataannya.

Almaruf mengatakan bahwa timnya dibebani dengan tanggung jawab untuk menegakkan kebijakan fiskal pemerintah federal sehubungan dengan perdagangan, bekerja sama dengan badan anti-penyelundupan NCS lainnya.

Ia mengatakan, setelah penyitaan dilakukan, truk tersebut dibawa ke Rumah Pabean di Abeokuta, bersama minibus yang membawa produk unggas beku tersebut, dan dilakukan penyelidikan 100 persen.

“Barang-barang tersebut telah diselidiki 100 persen untuk memastikan jumlah barang yang disita; setelah itu diubah menjadi sita sesuai dengan Pasal 46 & 47 UU Pengelolaan Kepabeanan, Cap 45 LFN,” kata Almaruf.

Dia mengatakan tim sedang mencari cara lain untuk memastikan aktivitas penyelundup dibatasi.

Lebih lanjut Almaruf mengatakan, tim telah melakukan kampanye anti penyelundupan ke seluruh pelosok Ogun.

Memberikan alasan penyitaan generator tersebut, ia mengatakan bahwa “Bea Cukai Nigeria hanya menegakkan hukum yang timbul dari memo dari Kementerian Lingkungan Hidup Federal yang memberi nasihat kepada pemerintah mengenai implikasinya terhadap kesehatan.”

Larangan ini mulai berlaku pada tanggal 28 April 2011 dan secara resmi ditetapkan pada bulan Mei tahun yang sama.

“Anda pasti ingat bahwa Lembaran Negara Federal No 47 Volume 98 dengan tegas menyatakan bahwa tujuan peraturan ini adalah untuk memulihkan, melestarikan dan meningkatkan kualitas udara,” NAN mengutip ucapan Almaruf.

Ia mengatakan, intersepsi tersebut bertujuan untuk melindungi hak dan akses warga terhadap udara bersih; mengurangi dan mencegah pencemaran udara; dan meningkatkan kesehatan masyarakat Nigeria, terutama di daerah perkotaan dengan prevalensi polusi udara yang tinggi.

“Mengenai produk unggas beku yang disita, kami tidak henti-hentinya berupaya melindungi kesehatan masyarakat Nigeria dan juga investasi besar yang dilakukan para peternak lokal kami.

“Kami akan terus menggagalkan upaya para penyelundup sampai mereka mendengarkan alasan yang masuk akal.

“Produk-produk ini, selain termasuk dalam daftar larangan impor, juga sangat berbahaya bagi kesehatan manusia; Oleh karena itu tidak baik untuk dikonsumsi,” kata Almaruf.

Ketua tim adalah Pengawas Keuangan Jenderal Bea Cukai, pensiunan Kolonel. Hameed Ibrahim Ali (Rtd) dan manajemen memuji atas dukungan mereka dalam hal logistik dan penyediaan peralatan yang diperlukan.

Ia mengatakan Tim Kepatuhan Markas Besar dilengkapi dengan petugas dan orang-orang dengan kapasitas, kompetensi dan sarana yang diperlukan untuk memerangi penyelundup.

Almaruf mengatakan tim menghadapi serangkaian permusuhan dari penjahat dan anak jalanan yang menyamar sebagai penyelundup.

Dia mengatakan, tekanan tersebut tidak akan menghalangi tim tersebut untuk memenuhi tugas konstitusionalnya untuk menekan aktivitas penyelundupan seminimal mungkin.

Namun, Almaruf mengatakan timnya, bersama dengan lembaga anti-penyelundupan lainnya, akan selalu melindungi kepentingan importir yang patuh dan perwakilan mereka, sejalan dengan kebijakan fasilitasi perdagangan yang sah dari NCS.

Ia mendesak masyarakat Nigeria untuk mendukung Tim Kepatuhan dan formasi Bea Cukai lainnya dalam perang melawan penyelundupan. (NAN)


Togel Hongkong

By gacor88