Berhenti melecehkan Jonathan, dia bukan lagi presiden – Kukah menghina Buhari, APC

PIC.4. PRESIDEN MUHAMMADU BUHARI (L) SELAMAT DATANG USKUP MATIUS HASSAN KUKAH
Keuskupan KATOLIK SOKOTO DI VILLA PRESIDEN DI ABUJA, KAMIS
(27/8/15).
6215/27/8/2015/ICE/CH/NAN

Uskup Keuskupan Sokoto, Uskup Matthew Hassan Kukah, telah meminta Presiden Muhammadu Buhari dan Kongres Semua Progresif, APC, untuk berhenti meratapi ketidakadilan pemerintahan masa lalu.

Kukah mengatakan kepada wartawan di Akure pada hari Rabu bahwa “Orang Nigeria kemarin tidak memilih pemerintah untuk dikeluhkan. Jika kita menginginkannya kemarin, pemerintahan baru tidak akan ada di sana.”

“Pemerintah sebelumnya tidak hanya melakukan hal-hal buruk, tetapi juga melakukan banyak hal baik. Saya pikir urusan pemerintah bukan urusan kita. Urusan kami adalah: jika pemerintahan sebelumnya bekerja dengan buruk, maka kami memilih pemerintahan yang baru.

“Ini benar-benar tentang mengambil tanggung jawab. Tidak peduli berapa banyak Anda memuji atau menghina Jonathan, dia bukanlah presiden Nigeria. Saya pikir orang perlu mengerti, Anda mengambil kekuatan untuk menyelesaikan masalah, bukan untuk menyiksa.

“Sebagai kepala keluarga, seburuk apa pun rumah itu, Anda sebagai ayah tidak boleh masuk rumah sambil menangis. Ini adalah pertanyaan tentang perkembangan mekanisme. Bahkan sahabat saya di APC sekarang menyadari bahwa tidak ada yang bisa menyanyikan lagu tentang Jonathan yang bertanggung jawab atas masalah yang kita hadapi.

“Kami tidak meminta Anda untuk mengubah seluruh dunia. Jonathan menciptakan masalah tetapi kami sekarang bepergian dengan kereta api antara Abuja dan Kaduna; kereta itu tidak ada sebelumnya. Hal-hal yang telah dilakukan Jonathan yang dapat membantu Nigeria, mari kita lanjutkan.

“Untuk hal-hal buruk yang dilakukan Jonathan, mereka yang pantas masuk penjara harus masuk penjara, tetapi mengirim orang ke penjara hanya akan berguna jika itu memberi roti di meja rakyat.”

Tentang perang melawan korupsi, Uskup Katolik mengatakan: “Saya selalu berkata, Anda tidak dapat menyembuhkan malaria hanya dengan memberikan tablet; Anda dapat memberikan tablet untuk menyembuhkan malaria tetapi Anda harus melihat penyebab malaria. Selama air kotor dan nyamuk ada, penyakit akan tetap ada.

“Argumen saya selalu bahwa kita benar-benar memerangi korupsi, kita mulai dengan asumsi bahwa korupsi adalah tentang orang yang mencuri uang. Tetapi mencuri uang sebenarnya adalah sisi lain dari korupsi.

“Alasan kami tampaknya tidak membuat banyak kemajuan didasarkan pada jenis diagnosis. Saya masih percaya bahwa kecuali kita sampai pada akar penyebab kemiskinan, ketimpangan, yang merupakan bukti dan gejala korupsi, Anda dapat berbicara tentang memerangi korupsi karena sangat sedikit yang akan terjadi.”


daftar sbobet

By gacor88