Buhari akan memimpin tim negosiasi untuk mengakhiri krisis di Delta Niger – UNDEDSS

Presiden Buhari

Sebuah kelompok yang dikenal sebagai Strategi Keamanan Pengembangan Energi Delta Niger Bersatu, UNDEDSS, telah memberikan saran yang akan membantu mengakhiri krisis yang berkecamuk di wilayah Delta Niger.

UNDEDSS menyatakan bahwa untuk menghentikan krisis yang sedang berlangsung di wilayah penghasil minyak, Presiden Muhammadu Buhari harus secara pribadi memimpin tim dialog dan juga menunjuk penasihat khusus yang kredibel untuk wilayah tersebut.

Kelompok itu, dalam pernyataan Sekretaris Jenderalnya, Tony Iprinye Uranta, mendesak Pemerintah Federal yang dipimpin Buhari untuk mengadopsi mantan Presiden Amnesti Dinamika 2009 holistik, Umar Yaradua yang dikerahkan untuk mengakhiri kerusuhan di wilayah tersebut.

Menurut kelompok tersebut, Pemerintah Federal harus membentuk kembali Komite/Dewan Delta Niger yang telah mengoperasikan lima sub-komite dengan tujuan mengatasi pemberontakan di wilayah tersebut.

Pernyataan itu berbunyi: “UNDEDSS dan pemangku kepentingan terkemuka lainnya di kawasan ini tanpa lelah menjangkau banyak anggota senior pemerintahan ini dan memberi mereka template terperinci yang sekarang harus digunakan presiden untuk mengatasi ketidakamanan yang berkembang di kawasan ini, yang berdampak negatif pada seluruh Nigeria.

“Namun, mengingat pernyataan kontradiktif yang dibuat oleh terlalu banyak perwakilan yang seharusnya dari wilayah dan Pemerintah Federal, perlu untuk menyatakan bahwa Delta Niger tidak akan mengetahui perdamaian berkelanjutan melalui kelompok yang disebut Grup Kontak atau komite! Dan bahwa tidak akan ada dialog yang kredibel antara FGN dan kawasan tanpa komitmen terhadap keadilan dan pemerataan oleh Presiden Buhari sendiri.

UNDEDSS juga menekankan bahwa Pemerintah Federal juga harus menerima Laporan Komite Teknis Delta Niger 2008.

Pernyataan tersebut lebih lanjut menasihati Pemerintah Federal bahwa dalam upaya meyakinkan rakyat Delta Niger akan komitmen tulusnya terhadap keadilan dan kesetaraan, Pemerintah Federal telah mengumumkan “pembebasan sepuluh anak sekolah menengah dan lainnya yang ditahan sebagai tawanan perang selama berminggu-minggu, harus capai sejak invasi tentara ke Kerajaan Gbaramatu.

“Kembalinya Simbol-simbol Pemujaan Adat Gbaramatu; dan, di atas semua itu, Presiden Buhari berpidato kepada bangsanya untuk mengumumkan bahwa dia akan secara pribadi memimpin kebangkitan pola tahun 2009 berdasarkan Komite Pembangunan Delta Niger di bawah pengawasan langsungnya, ditambah jalan bebas hambatan ke semua pemangku kepentingan yang siap untuk terlibat langsung dengannya. percakapan. “


SGP Prize

By gacor88