Delegasi Confab masing-masing tidak mendapatkan N7 juta, menyebut mereka anak laki-laki itu menghina – balasan Akinyemi ke SGF

Kemudian Wakil Ketua Munas 2014, Prof. Bolaji Akinyemi, mengecam Sekretaris Pemerintah Federasi, SGF, Babachir Lawal, karena menyebut mereka anak laki-laki, menambahkan bahwa bertentangan dengan pernyataan Lawal, anggota Confab tidak mendapatkan. N7 juta masing-masing.

Akinyemi, dalam pernyataan yang dikirim ke Nigerian Tribune, menyatakan kekecewaannya atas pilihan kata yang diduga digunakan oleh SGF dalam wawancara baru-baru ini yang diterbitkan di berbagai surat kabar nasional di mana dia mengarahkan delegasi yang menghadiri Konferensi Nasional yang disebut sebagai “anak laki-laki”.

Dia menggambarkan “bahasa yang melampaui batas” dari SGF sebagai “kasar, kasar, ofensif, dan tidak pantas untuk jabatan tinggi yang dia pegang.”

Wakil ketua mengatakan bahwa di antara delegasi yang disebut SGF sebagai putra adalah “Emir Ilorin, Lamido Adamawa, Raja Arfred Diete Spiff, Gbong Gwom of Jos, Emir of Yauri, Emir of Dutse, Emir of Askira dan Amanyanabo dari Nembe.

“Beberapa Hakim Pengadilan Tinggi, Deputi ada mantan Kepala Staf Pertahanan, mantan Kepala Staf Udara, tiga mantan Menteri Luar Negeri, mantan Inspektur Jenderal Polisi, dua mantan Presiden Senat, mantan SGF, beberapa mantan menteri, beberapa SAN, beberapa mantan gubernur, profesor… Ketua adalah mantan Ketua Mahkamah Agung Nigeria dan mantan Menteri Luar Negeri.

Menurut Akinyemi, “Pendidikan dan sifat diplomatis dan terpelajar saya sendiri tidak akan membiarkan saya menyerah pada godaan untuk memanggil Engr Lawal dengan nama yang telah direduksi oleh pilihan kata-katanya sendiri”.

“Kebanyakan delegasi disana adalah orang-orang yang membayar iurannya; telah melayani negara ini dalam posisi tinggi dan agung, mempertaruhkan nyawa mereka dalam perang saudara dan pemberontakan internal lainnya dan menunjukkan keunggulan luar biasa dalam menjalankan tugas mereka, jelas lebih unggul daripada yang ditunjukkan Engr Lawal dalam satu tahun masa jabatannya.

Namun, sarjana tersebut meminta SGF untuk meluruskan faktanya sebagai tanggapan atas komentar SGF dalam wawancara yang dipublikasikan di mana dia (SGF) mengatakan “… semua orang di komite mendapat N7 juta.”

“Ayo Pak SGF. Anda berada di kantor yang mendanai konferensi dan Anda telah berada di sana selama lebih dari setahun dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengirim file untuk mengetahui bahwa anggota yang telah dibayar jauh lebih sedikit daripada N7 juta per kepala. Anda tidak harus bergantung pada rumor atau ‘kata mereka’.

“Sejujurnya, saya tidak akan menganjurkan agar laporan konferensi dipertimbangkan oleh pemerintah Anda. Pemerintah datang dan pemerintah pergi. Masalah akan tetap ada. Kita semua akan dinilai apakah kita bagian dari solusi atau bagian dari masalah,” kata Akinyemi.


sbobet terpercaya

By gacor88