Dua meninggal, tiga pensiunan pingsan saat verifikasi Bayelsa

Dua pensiunan lanjut usia kehilangan nyawa, sementara tiga lainnya pingsan saat verifikasi yang diperintahkan oleh Pemerintah Negara Bagian Bayelsa.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Senin dan Selasa di Kompleks Olahraga Samson Siasia di kawasan Ovom, Yenagoa, ibu kota negara bagian.

Dari tiga pensiunan yang pingsan, dua orang diyakini selamat, sementara satu orang diyakini dalam keadaan koma di rumah sakit swasta di ibu kota negara bagian tersebut.

Punch melaporkan bahwa para pensiunan yang tewas dan belum teridentifikasi pada awalnya dibawa ke Pusat Medis Federal, Yenagoa, namun karena pemogokan yang sedang berlangsung di sana, jenazah mereka dibawa ke kamar mayat yang dirahasiakan di sebuah rumah sakit swasta di negara bagian tersebut.

Ketua Persatuan Pensiunan Nigeria, Cabang Kelompok Aksi Bayelsa, Ketua Bodi Amaran, membenarkan kejadian tersebut pada hari Selasa.

Amaran mengatakan empat pensiunan terjatuh pada hari Senin, dua di antaranya meninggal sementara dua lainnya selamat, dan menambahkan bahwa seorang pensiunan lainnya pingsan pada hari Selasa dan kembali koma.

Dia menjelaskan bahwa, “Empat pensiunan pingsan pada hari Senin. Dari jumlah tersebut, dua orang meninggal dan dua lainnya berhasil dihidupkan kembali. Pada hari Selasa, seorang pensiunan lanjut usia terjatuh. Dia dalam keadaan koma saat saya berbicara.

“Kejadian Senin terjadi pada sore hari, sedangkan kejadian Selasa terjadi saat hujan. Jumlah pensiunan pun banyak. Selama sembilan bulan kami tidak dibayar.

“Keadaan sebagian besar pensiunan sangat disayangkan. Kami diperlakukan sebagai pengungsi. Bulan terakhir kami dibayar adalah pada bulan September 2015.”

Ketika diminta untuk memberikan nama para pensiunan yang meninggal, Amaran mengatakan mereka belum mengkonfirmasi nama mereka dan pemerintah daerah mereka, dan berjanji akan memberikan nama tersebut kepada koresponden kami nanti.

Pensiunan lainnya, Tn. Daniel Ogobugha, mengatakan dia tidak puas dengan metode yang digunakan untuk verifikasi, dan menambahkan bahwa pemerintah seharusnya menggabungkan pembayaran tunggakan dengan pelaksanaannya.

Katanya: “Ya, kami sudah di sini sejak pagi, banyak warga kami yang pingsan, ada yang kritis dilarikan ke rumah sakit; pemerintah membantu, tapi latihan ini sangat menegangkan bagi kami.

“Kebanyakan dari kami sudah tua, ada yang tidak bisa berjalan lagi, tapi lihatlah kami di sini untuk verifikasi; baik jika ini cara untuk menangkap pensiunan palsu itu bagus tetapi saya harus memberitahu Anda bahwa itu tidak baik karena kesehatan sebagian dari kita.

“Beberapa dari kami terlilit hutang selama lebih dari enam bulan, kami tidak dapat membayar biaya sekolah anak-anak kami, dengan sulitnya perekonomian saat ini, pemberian makan telah menjadi tantangan besar bagi beberapa keluarga.”


game slot gacor

By gacor88