Dugaan Rencana Pemakzulan: Anggota parlemen Menyangkal Geng Melawan Fayose

Ketua Komisi Penerangan DPR di Dewan Perwakilan Negara Bagian Ekiti, Hon Gboyega Aribisogan, membantah tudingan bahwa dia bekerja sama dengan mereka yang menentang Gubernur Ayodele Fayose di Partai Rakyat Demokratik (PDP) untuk menggagalkan pemerintahannya.

Aribisogan, mengatakan dia telah menunjukkan kesetiaan dan komitmen yang tak tergoyahkan kepada kerajaan politik Fayose bahkan di masa-masa tersulit, menambahkan bahwa mereka yang menyebarkan desas-desus tidak hanya merencanakan untuk memecah majelis, tetapi langkah putus asa untuk pemilu 2019 telah dimulai.

Wakil Ketua, Hon Segun Adewumi dan Aribisogan, pada hari Selasa lolos dari penuntutan dan penangguhan berikutnya karena diduga berkolusi dengan Senator Buruji Kashamu, Penasihat Presiden untuk Urusan Politik, Senator Babafemi Ojudu dan seorang pengacara terkemuka, Femi Falana, untuk bangun. suasana krisis negara.

Meski duo Adewumi dan Aribisogan yang mewakili daerah pemilihan Ekiti West dan Ikole 1 masing-masing lolos dari penangguhan atas tuduhan tersebut, sumber di majelis mengindikasikan bahwa anggota majelis masih menskors legislator.

Mereka juga diduga bersahabat dengan sekretaris PDP yang diperangi di Ekiti, Dr Tope Aluko, mantan kepala suku PDP dan sekarang Pendukung APC, Yinka Akerele dan lainnya untuk menggulingkan pemerintah.

Pada konferensi pers di Ado Ekiti pada hari Jumat, Aribisogan membantah pernah mengadakan pertemuan dengan Senator Buruji dan musuh pemerintah lainnya, mengatakan dia tidak akan pernah mengkhianati kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh gubernur.

Namun, dia menuduh anggota parlemen tertentu menyebabkan krisis kepercayaan antara dia dan gubernur untuk memenangkan pemilihan 2019 di Daerah Pemilihan Federal Oye/Ikole.

“Izinkan saya mencatat di sini bahwa selain saat saya menemani Gubernur Fayose mengunjungi Buruji pada tahun 2014 dan baru-baru ini ketika saya bertemu dengannya di perusahaan gubernur, saya tidak pernah melakukan interaksi pribadi dengannya.

“Kepada Falana dan Ojudu, saya telah menjadi kritikus utama atas peran mereka dalam proyek Ekiti dan mereka tidak pernah dalam imajinasi terliar mereka mengundang saya ke pertemuan rahasia apa pun dan mereka semua hidup untuk mengkonfirmasi atau menyangkal tuduhan tersebut.

“Saya adalah pemangku kepentingan kritis yang gigih dan penting dalam kemunculan Fayose sebagai gubernur Ekiti dari tingkat pendahuluan hingga pemerintahan. Saya telah berulang kali berbicara dengan keyakinan dan komitmen mutlak dalam pemerintahan Fayose dan kebijakannya bahkan di masa-masa yang paling sulit dan saya tidak bisa menjual saat ini ketika pertempuran seharusnya dimenangkan.

“Di sisi lain, seorang anggota parlemen tertentu di DPR berencana melemahkan konstituensi Ikole dalam pemilu 2019 dan dia berada di balik gosip, pemerasan, dan intrik di DPR untuk menciptakan keretakan serius antara saya dan Tuan. Gubernur menyebabkan.

“Saya dengan ini menegaskan kembali dan menegaskan kembali komitmen dan kesetiaan saya kepada Yang Mulia, Gubernur Fayose dan pemerintah Negara Bagian Ekiti,” katanya.


Toto SGP

By gacor88