Edo 2016: Komite Banding Utama mendukung Obaseki sebagai kandidat APC

Komite Kerja Nasional (NWC) dari Kongres Semua Progresif (APC) telah menegaskan kembali bahwa Godwin Obaseki tetap menjadi kandidat partai untuk pemilihan gubernur 10 September di Edo.

Ini menyusul diterimanya NWK atas laporan komite banding partai tentang pemilihan pendahuluan gubernur yang diadakan pada 18 Juni di Benin.

Hal itu tertuang dalam pernyataan pada Senin di Abuja oleh Sekretaris Nasional partai, Alhaji Mai Buni.

Komite banding beranggotakan tiga orang menyampaikan laporannya kepada Ketua Nasional partai, Ketua John Odigie-Oyegun, pada 29 Juni di Abuja.

“Komite banding berargumen dalam laporannya bahwa pemilihan pendahuluan gubernur APC Negara Bagian Edo 2016 itu sah.

“Meskipun keseriusan tuduhan dan tuntutan para pembuat petisi tidak diabaikan, masalah yang diangkat tidak cukup meyakinkan untuk menjamin pembatalan pemilihan pendahuluan.

“Komite banding meminta semua pemangku kepentingan APC di Negara Bagian Edo untuk menempatkan kepentingan partai di atas kepentingan pribadi untuk memastikan rekonsiliasi yang cepat dan damai,” bunyi pernyataan itu.

Dikatakan panitia merekomendasikan agar pimpinan partai harus mengadopsi diplomasi untuk mendamaikan para pemangku kepentingan di Edo.

Ditambahkan bahwa komite juga merekomendasikan agar komite tingkat tinggi dibentuk untuk menengahi antara Gubernur Adams Oshiomhole dan semua calon yang berpartisipasi dalam pemilihan pendahuluan.

Panitia banding pemilu diketuai oleh Mr Opeyemi Bamidele, dengan Alhaji Mustapha Salisu dan Mrs Ekwy Onyido sebagai anggota.

Panitia mengatakan menerima petisi dari Tuan Kenneth Imansuagbon dan Tuan Chris Ogiemwonyi, dua dari 11 calon yang kalah dari Obaseki di pemilihan pendahuluan.

Panitia duduk dari 21 Juni hingga 28 Juni.

Sementara itu, Ketua Nasional Kongres Semua Progresif (APC), Ketua John Odigie-Oyegun, mengucapkan selamat kepada Bapak Godwin Obaseki karena telah muncul sebagai kandidat partai untuk pemilihan gubernur 10 September di Edo.

Odigie-Oyegun mendesak anggota partai untuk merapatkan barisan dan mendukung kandidat menjelang pemilihan.

“Saat partai mempersiapkan pemilihan gubernur di Edo, saya menyerukan kepada semua calon, pemimpin partai, pemangku kepentingan, dan anggota partai besar kita yang padat untuk merapatkan barisan dan bersatu sebagai kekuatan juang politik yang kuat.

“Kita harus bersatu di belakang pencalonan Tuan Godwin Obaseki untuk kemenangan besar dalam pemilu.

“Permintaan para calon adalah bahwa primer harus transparan, bebas, adil dan kredibel. Partai mencapai ini dengan penghargaan selama latihan.

“Ke depan, kita harus menghindari tindakan ‘menang’ dan menghindari menciptakan ketegangan baru di dalam partai. Kita semua harus berusaha menyatukan kembali partai untuk menghadapi pemilihan 10 September,” katanya.

Ketua juga mengucapkan selamat kepada Gubernur Negara Bagian Katsina, Alhaji Aminu Masari yang memimpin tujuh anggota Panitia Pemilihan Utama “atas keberhasilan penyelenggaraan pemilihan pendahuluan gubernur yang sangat transparan, bebas, adil dan kredibel.”

Ia juga berterima kasih kepada Komite Banding Utama yang telah berhasil menjalankan mandatnya dan menyampaikan laporan. (NAN)


Pengeluaran SGP hari Ini

By gacor88