EFCC akan mengadili 43.000 pekerja hantu yang menerima gaji dari FG – Adeosun

Menteri Keuangan, Ibu Kemi Adeosun, telah mengungkapkan bahwa Komisi Kejahatan Ekonomi dan Keuangan, EFCC, akan segera memulai penuntutan terhadap 43.000 orang yang sejauh ini ditemukan sebagai pekerja hantu yang digaji oleh Pemerintah Federal.

Dia menambahkan bahwa Pemerintah Federal telah menyelamatkan negara sekitar N4,5 miliar melalui latihan verifikasi Sistem Informasi Penggajian dan Kepegawaian Terpadu, IPPIS, yang sedang berlangsung secara nasional.

Hal itu diungkapkan Menteri di Sagamu, Negara Bagian Ogun saat berkunjung ke tempat verifikasi IPPIS terhadap personel gaji Kepolisian Nigeria di Komando Area di Sagamu, Negara Bagian Ogun.

Dia mengungkapkan bahwa Pemerintah Federal telah memulai diskusi dengan EFCC mengenai rencana untuk mengadili para pekerja hantu yang telah terdeteksi melalui proses verifikasi IPPIS yang sedang berlangsung.

Adeosun meyakinkan bahwa lebih banyak pekerja hantu akan terdeteksi melalui proses verifikasi IPPIS saat ini dan dihilangkan dari daftar gaji pemerintah.

Kata-katanya: “Ya! Kami sedang berdiskusi dengan EFCC dan mereka akan segera memulai penuntutan. Ada yang tidak ada namun mendapat gaji melalui cara curang dan ada pula yang memungut gaji dari dua atau tiga tempat. Faktanya, beberapa orang meninggal dan tidak ada yang memberi tahu kami tentang kematian mereka, tetapi melalui latihan ini orang-orang tersebut akan diketahui.

“Tetapi ketika ada orang yang berbuat curang, mereka harus diadili dan jika itu adalah kesalahan Anda mungkin harus mengundurkan diri dan Anda menulis surat bahwa pemerintah harus berhenti membayar gaji ke rekening Anda tetapi mereka menolak, maka tidak adil jika menganiaya orang-orang seperti itu.

“Angkanya (pekerja hantu) terus berubah. Seperti yang saya katakan. Kami terus melakukan pembayaran gaji setiap harinya dan hal ini sudah berlangsung cukup lama, namun sejauh ini sepertinya sudah mencapai sekitar 43.000 dan terus bertambah. Dan kami akan melanjutkannya sampai kami menghapus semuanya, karena setiap kali kami menyingkirkan mereka yang tidak seharusnya berada di sana, hal ini menciptakan ruang untuk mempekerjakan mereka yang siap bekerja dan menghasilkan uang untuk dibelanjakan pada hal-hal yang dibutuhkan negara.”

Sambil mengungkapkan bahwa IPPIS telah mengurangi gaji bulanan Pemerintah Federal sebesar N4.5 miliar, katanya; “Sejauh ini kami telah mengurangi gaji bulanan sebesar N4,5 miliar dan jumlahnya terus meningkat setiap hari karena setiap hari mereka yang tidak seharusnya masuk dalam daftar gaji disingkirkan.

“Dan kami akan terus melakukan ini sampai kami yakin bahwa setiap orang yang menerima gaji dari Pemerintah Federal adalah sah dan satu-satunya cara yang dapat kami lakukan adalah dengan menyetorkan gaji langsung ke rekening mereka dan kami juga dapat memverifikasi dengan menggunakan BVN untuk memastikan tidak ada kelipatan. pembayaran dan agar masyarakat dapat hidup. Saya pikir itu hal yang sangat bagus.”


akun slot demo

By gacor88