EFCC menggali jutaan dari pertanian seseorang – Dogara menyesalkan penjarahan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Yakubu Dogara, pada akhir pekan mengungkapkan kemarahannya atas bagaimana beberapa warga Nigeria mencuri dari kas negara.

Oleh karena itu Dogara mendesak Komisi Kejahatan Ekonomi dan Keuangan (EFCC) untuk tidak hanya menangkap orang tetapi juga memastikan bahwa mereka dimasukkan ke balik jeruji besi untuk menjadi pelajaran bagi orang lain.

“Kalau melihat penjarahan besar-besaran terhadap perbendaharaan, sebenarnya saya sudah cukup lama berada di pemerintahan, saya tidak pernah membayangkan skala korupsi yang kita saksikan, di mana orang-orang mengambil banyak uang hingga miliaran dolar. kubur mereka di peternakan,” katanya dalam obrolan dengan wartawan.

“Saat ini, mereka mendapatkan uang dari peternakan seseorang di sekitar Abuja. Sangat disayangkan, dimana orang mencuri uang hanya untuk kepentingan mencuri. Jika Anda adalah orang yang bertugas memberantas korupsi, Anda pasti akan terkejut melihat besarnya permasalahan yang ada.

“Saya pikir salah satu masalah yang kita hadapi adalah skala masalahnya jauh melebihi harapan lembaga-lembaga tersebut. Jadi, jika proses ini tidak dilakukan dengan hati-hati, kita tidak bisa menyelesaikan masalah. kendalikan pertempuran ini dan lakukan secara efektif.

“Anda pasti ingat bahwa pemberantasan korupsi adalah salah satu janji utama yang dibuat oleh Bapak Presiden sebelum menjabat. Beliau mempunyai alasan untuk mengatakan bahwa kita harus memberantas korupsi sebelum korupsi membunuh kita dan saya tahu beliau berkomitmen untuk memberantas korupsi hingga tuntas.

“Proses melakukan hal ini telah menjadi kekhawatiran bagi sebagian orang. EFCC sebenarnya adalah lembaga, seperti yang kita semua tahu, yang bertanggung jawab atas perjuangan ini dan jika Anda melihat apa yang telah dilakukannya sejauh ini, bahkan ada sebuah diskusi apakah mereka melanjutkan ke arah yang benar dan apakah ini bukan saatnya bagi kita untuk duduk dan melakukan penilaian terhadap bagaimana perjuangan tersebut berlangsung, mengingat fakta bahwa dalam satu tahun terakhir saya rasa tidak ada tidak ada keyakinan besar.

“Dan selalu ada kasus di mana orang ini ditangkap dan ditahan dan beberapa hal telah dilakukan atau dia didakwa di pengadilan dan kemudian ceritanya berakhir di sana. Apakah kita akan berhasil memberantas korupsi jika kita terus seperti ini, hanya Tuhan yang tahu.

“Jika hasil akhirnya hanya menangkap orang, menuntut mereka ke pengadilan dan kemudian tidak terjadi apa-apa, maka tidak ada yang dinyatakan bersalah; karena hukuman, meskipun Anda tidak masuk penjara, bisa membuat orang takut. Namun jika saya ditangkap, didakwa di pengadilan dan mungkin uang saya diperoleh kembali dan pada akhirnya tidak terjadi apa-apa, banyak orang mungkin tidak akan tergoyahkan untuk ikut serta dalam praktik korupsi di masa depan.”


slot demo

By gacor88