Ekonomi: Saya memotong kementerian menjadi 15, Perm Detik menjadi 25 dari 54 – Sani Bello

Gubernur Negara Bagian Niger, Alhaji Abubakar Sani Bello, mengatakan dia menjalankan pemerintahan progresif sejalan dengan manifesto Kongres Semua Progresif (APC) dan selaras dengan kebutuhan dan aspirasi rakyat.

Sani Bello mengatakan kepada wartawan setelah rangkaian kuliah Pemerintahan Progresif ke-4 yang diselenggarakan oleh Forum Gubernur Progresif di Kaduna bahwa pemerintahannya didasarkan pada ‘Agenda Pemulihan’ dengan bidang prioritas utama yang ditujukan untuk meningkatkan kegiatan sosial-ekonomi di Niger.

Dia berkata: “Berdasarkan manifesto partai kami dan kebutuhan untuk menyediakan layanan yang berkualitas, dapat diakses, dan terjangkau untuk kesejahteraan warga Nigeria, kami telah memutuskan untuk memposisikan ulang negara sejalan dengan Agenda Pemulihan kami yang didasarkan pada prioritas berikut berdasarkan : Pertanian, Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan, Perdamaian dan Keamanan, Reorientasi Nilai dan Industrialisasi.”

“Mantra perubahan APC adalah tentang orang-orang. Dan semua langkah yang diambil oleh administrasi kami berpusat pada orang dan berfokus pada penyampaian layanan secara kualitatif dan terjangkau. Kami bertekad untuk terus memberikan kepemimpinan yang bertujuan meskipun kekurangan dana.”

Mengingat situasi ekonomi saat ini, Sani Bello berkata: “Kami telah memulai reformasi kelembagaan besar-besaran dalam pelayanan sipil negara. Kami mengurangi pelayanan dari 25 menjadi 1 dan juga mengurangi sekretaris tetap dari 54 menjadi 25. Kami telah mulai menerapkan kebijakan Treasury Single Account (TSA) untuk mengekang praktik korupsi.”

“Melalui reformasi, kami menciptakan lingkungan yang memungkinkan bagi investor lokal dan asing untuk melihat Negara Bagian Niger sebagai tujuan pilihan.”

Gubernur Sani Bello, yang tidak menyukai ketergantungan negara bagian pada hibah FAAC, berkata: “Kami memperkenalkan kebijakan baru untuk mempromosikan IGR negara bagian. Kami akan memanfaatkan kedekatan kami dengan ibu kota federal untuk meningkatkan IGR. Kami ingin mencapai ini dengan melihat jalan penghasilan atau harta kena pajak.

Dia mengatakan untuk memberikan dividen demokrasi kepada rakyat, pemerintahan saat ini melibatkan seratus ribu petani di N220 miliar Bank Sentral Nigeria (CBN), program Pemberi Pinjaman Jangkar untuk Dana Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Ia mengatakan, upaya tersebut untuk mengentaskan kemiskinan terutama di pedesaan dan memerangi kerawanan pangan di negara bagian.

Sani Bello menambahkan, pemerintah juga telah mengambil langkah-langkah reposisi sektor pendidikan dengan mendirikan Sekolah Sains Senior di tiga zona senat negara bagian untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Dia mengatakan, program rehabilitasi beberapa media milik negara akan segera dimulai agar bisa beroperasi dan berfungsi untuk penyebarluasan informasi di pelosok-pelosok negara.

Gubernur mengungkapkan bahwa empat ratus pemuda juga terlibat dalam program perolehan keterampilan untuk membekali mereka agar mandiri dan mengurangi keengganan pemuda di negara bagian itu.


sbobet wap

By gacor88