Ekonomi tidak lagi dalam resesi, tapi depresi – ECCIMA memberitahu FG

Kamar Dagang, Industri, Pertambangan dan Pertanian Negara Bagian Enugu, ECCIMA, telah mengkritik penanganan ekonomi Pemerintah Federal, mengungkapkan bahwa Nigeria telah jatuh ke dalam depresi yang bertentangan dengan klaim resesi yang terjadi di kalangan pemerintah.

Memperhatikan bahwa situasi yang berlaku di mana keluarga tidak lagi mampu membeli satu kali makan adalah indikasi yang jelas bahwa ekonomi sedang tertekan, ECCIMA menyatakan bahwa kecuali Pemerintah Federal dengan cepat membuang tim ekonominya, sarana bertahan hidup masyarakat dapat dikurangi secara signifikan.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen ECCIMA, Bpk. Emeka Okereke, yang menunjukkan bahwa zona geopolitik tenggara paling terpukul oleh keadaan ekonomi. Ia mendasarkan penilaiannya pada buruknya infrastruktur di daerah yang telah melumpuhkan perdagangan dan niaga yang menjadi tumpuan perekonomian daerah.

Menurutnya, “pemerintah federal harus segera membuang tim ekonominya jika ada. Jelas bahwa tim ekonomi saat ini tidak memiliki solusi untuk mengurangi resesi. Ada banyak orang Nigeria yang mencari solusi untuk mungkin menyajikan masalah yang berlaku.

“Presiden harus membawa para ahli yang akan menasihatinya dan dia harus siap untuk memperhatikan nasihat ini untuk memungkinkan kita keluar dari kesulitan. Kambing berhenti di meja Presiden.

“Kebanyakan orang Nigeria sekarang berbicara tentang bertahan hidup bahkan tidak berinvestasi di sektor produktif, terutama di usaha kecil menengah, UKM. Orang-orang berbicara tentang cara memberi makan. Tidak ada yang berbicara tentang investasi karena arus kasnya tidak ada. Daya beli tidak meningkat sementara inflasi telah merenggut semua tabungan yang telah Anda buat. Orang-orang sekarang memakan tabungan mereka karena pendapatan stagnan.

“Semua indikator ekonomi menunjukkan warna merah. Inilah mengapa kami mengalami depresi. Orang-orang sangat menderita. Sebagian besar keluarga sekarang tidak mampu membeli satu kali makan persegi sehari. Ini adalah fakta. Ini bukan kritik. Mereka yang dekat dengan presiden harus memberi tahu dia sifat merugikan kelangsungan hidup Nigeria pada periode ini.

“Perekonomian harus distimulasi. Ruang ekonomi telah menyusut melampaui imajinasi. Tidak ada yang terjadi dengan ekonomi. Anggaran 2016 melihat implementasi yang buruk dan tahun berlalu. Pemerintah harus membelanjakan untuk infrastruktur kritis dan belanja berulang sehingga daya beli masyarakat akan meningkat. Untuk saat ini, semuanya diam.

Tentang bagaimana resesi telah mempengaruhi Tenggara, Okereke berkata: “Biaya hidup di wilayah Tenggara telah meningkat ke titik tertinggi sepanjang masa, dari makanan hingga transportasi di antara variabel lainnya. Perekonomian tenggara saat ini didasarkan pada perdagangan. Jika Anda pergi ke pelabuhan kami sekarang, saya yakin Anda pernah mendengar bahwa sebagian besar perusahaan pelayaran menutup toko. Mayoritas orang Nigeria yang mengimpor barang berasal dari tenggara. Jadi, ekonomi tenggara didirikan sebagai hasilnya. Ini terlihat saat Anda pergi ke pasar.

“Ekonomi Tenggara yang bergantung pada kegiatan komersial, perdagangan terhenti. Anda tidak akan berbicara tentang sektor atau industri produktif karena biaya impor bahan mentah sekarang tidak tertahankan. Daerah ini semakin terpuruk karena infrastruktur pendukung seperti jalan raya, rel kereta api, bandara antara lain kondisinya sangat buruk.”


slot online gratis

By gacor88