Emmanuel Iwuanyanwu meminta Buhari untuk meminta nasihat dari Okonjo Iweala mengenai resesi ekonomi

Ketua Surat Kabar Champion, Emmanuel Iwuanyanwu telah meminta Presiden Muhammadu Buhari untuk meminta nasihat ekonomi dari mantan Menteri Keuangan, Ngozi Okonjo-Iweala, sebagai cara untuk menyelamatkan negara dari resesi.

Pengusaha itu mengingatkan, dengan permasalahan ekonomi saat ini, tidak ada investor asing yang mau berinvestasi di Tanah Air.

Berbicara di Owerri, ibu kota Negara Bagian Imo, ketika anggota Parlemen Pemuda Afrika dari 50 negara Afrika, yang dipimpin oleh perwakilan Nigeria, Ibrahim Mohammed, mengunjunginya, ia mengatakan kepada masyarakat Nigeria untuk menghasilkan ide-ide segar daripada menyalahkan dan memberi. alasan.

Sambil memperingatkan Buhari perlunya mencari bantuan dari mantan Menteri Koordinator Perekonomian, Iwuanyanwu mengatakan: “Ketika Nigeria berada dalam kekacauan seperti ini beberapa tahun yang lalu, mantan Presiden, Olusegun Obasanjo, meminta Okonjo Iweala untuk membantu Mantan Menteri Koordinator Perekonomian. Presiden Goodluck Jonathan juga memanfaatkannya untuk menghidupkan kembali perekonomian negara.

“Nigeria, pada tahap kesulitan dan kemerosotan ekonomi saat ini, juga harus meminta bantuan Okonjo-Iweala dan pihak lainnya. Kita berada dalam resesi sekarang, jika kita tidak hati-hati kita akan segera masuk ke dalam depresi.”

Perlu diingat, mantan anggota DPR dan ketua Partai Rakyat Demokratik, PDP, Hon. Bitrus Kaze, menyarankan Buhari untuk makan kue sederhana ini dan menghubungi mantan Menteri Keuangan, Ngozi Okonji Iweala, untuk membantu negara keluar dari perekonomian yang sedang lesu saat ini.

“Jika saya Presiden Buhari, saya akan makan kue sederhana itu dan mengejar wanita ini. Dia seorang ekonom kelas dunia, dia sangat dihormati di lembaga-lembaga ekonomi dunia seperti IMF, Bank Dunia, dan lain-lain,” sarannya.

Negarawan tua ini juga tidak menyukai cara kementerian-kementerian sensitif digabung menjadi satu, dan menambahkan bahwa tidak mungkin menteri pengawas seperti itu akan melakukan keajaiban dalam tanggung jawabnya.

Padahal seharusnya dia (Buhari) memisahkan kementerian Pekerjaan, Perumahan, dan Perhubungan dan menunjuk menteri di masing-masing kementerian, katanya.

Namun, mantan menteri tersebut menolak untuk bertugas di pemerintahan Buhari saat ini meskipun diundang, dengan menyatakan bahwa: “Saya bukan satu-satunya orang yang merupakan gudang pengetahuan. Ada orang lain yang bisa dengan mudah mencoba mengelola perekonomian.”

“Salah satu hal yang Anda pelajari seiring bertambahnya usia adalah dengan mengurangi bicara seiring bertambahnya usia. Saya menghabiskan waktu saya untuk berkontribusi pada negara. Akan lebih baik jika mereka yang menjalankan perekonomian melakukan apa yang mereka tahu caranya,” kata mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini.

Anda mungkin ingat bahwa Buhari, ketika mengumumkan pertemuan terbuka tahunan Asosiasi Bank Sentral Afrika di Abuja, menyarankan bank sentral negara-negara Afrika untuk tidak bergantung pada arahan dari negara asing.

Ia meminta mereka untuk mengembangkan solusi lokal terhadap tantangan ekonomi yang dihadapi benua ini.


SGP Prize

By gacor88