Fayose bereaksi terhadap penangkapan ajudannya, Agbele

Gubernur Negara Bagian Ekiti, Ayodele Fayose, bereaksi terhadap penangkapan ajudannya, Abiodun Agbele, oleh EFCC pada hari Senin dengan menekankan bahwa dia tidak menerima dana apa pun dari Kantor Penasihat Keamanan Nasional, ONSA.

Gubernur menyatakan bahwa pemilu 2014 yang dimenangkannya di bawah Partai Rakyat Demokratik, PDP, disponsori oleh Zenith Bank, yang diklaimnya tidak membantahnya.

Komisi Kejahatan Ekonomi dan Keuangan, EFCC, pada hari Senin menangkap Agbele karena diduga bekerja sama dengan Fayose untuk menerima N1,219 miliar dari kantor Menteri Pertahanan, Musiliu Obanikoro, selama pemilihan negara bagian tahun 2014.

Fayose bereaksi terhadap penangkapan tersebut dalam sebuah pernyataan pada Selasa pagi, meminta lembaga antikorupsi untuk melakukan penyelidikan atas masalah tersebut.

Pernyataan itu berbunyi: “Perhatian kami tertuju pada penangkapan Tuan Abiodun Agbele oleh EFCC dan kami ingin mengatakan bahwa kami mendorong EFCC untuk melakukan penyelidikan tanpa politik seperti yang sedang dilakukan sekarang.

“Harus ditunjukkan bahwa Tuan Abiodun Agbele tidak pernah diundang oleh EFCC, dan jika dia diundang, dia akan menghormati undangan tersebut.

“Jadi tidak ada yang perlu dirayakan dalam penangkapannya jika tidak bersifat politis.”

“Seperti yang sudah disebutkan, Gubernur Ayodele Fayose tidak ada hubungannya dengan dana apa pun dari Kantor Penasihat Keamanan Nasional (ONSA).

“Dia mengatakan bagaimana pemilihannya dibiayai dan Zenith Bank yang katanya mendanai pemilihannya tidak menyangkal bahwa dia melakukannya.

“Tersangka yang ditangkap juga sudah dewasa dan akan membela diri saat waktunya tiba. Menundukkannya ke pengadilan media seperti yang telah dilakukan EFCC sejak dimulainya pemerintahan ini hanya akan memberikan rasa senang sesaat kepada musuh kita.

“Kami sedang menunggu laporan dari investigasi EFCC dan kami berharap bahwa lembaga anti-korupsi cukup sopan untuk memungkinkan persidangan yang terbuka dan transparan di pengadilan hukum yang kompeten dan bukan persidangan media hanya untuk sampai ke Gubernur Fayose karena sikapnya yang tanpa kompromi terhadap kesalahan pemerintahan APC/Buhari memimpin pemerintah federal.

“Cerita apa pun yang diedarkan oleh EFCC dan sekutu politiknya paling banyak dapat dianggap sebagai rumor karena kita semua berada di Nigeria ketika orang Nigeria diberi tahu bahwa uang tunai $700 juta ditemukan di rumah Nyonya Diezani Allison Madueke dan cerita itu ternyata benar. berbohong

“Akhirnya, seperti yang telah kami tegaskan, Gubernur Fayose akan tetap bertekad untuk menyampaikan pandangannya tentang masalah nasional dan tidak akan terintimidasi,” tutupnya.


bocoran live rtp slot

By gacor88