Fayose mengutuk pembekuan akunnya, menghubungkan istri Buhari dengan Skandal Halliburton

Menyusul dugaan pemblokiran rekening Gubernur Negara Bagian Ekiti, Ayodele Fayose, yang dijalankannya bersama Zenith Bank Plc, gubernur bereaksi keras terhadap perkembangan tersebut, dengan mengklaim bahwa Presiden Muhammadu Buhari dan anggota keluarganya bukanlah orang suci.

DAILY POST melaporkan bahwa gubernur yang bersumpah untuk menentang pembangunan tersebut mengatakan di Ado-Ekiti pada hari Senin di lokasi bank bahwa dia mendapat informasi bahwa rekening beberapa rekannya juga terpengaruh.

Menuduh Presiden Muhammadu Buhari dan keluarganya melakukan korupsi, gubernur mengatakan dalam pernyataan pers yang disampaikan oleh Kepala Sekretaris Persnya, Bapak Idowu Adelusi bahwa “Bahkan Presiden tidak dapat mengaku sebagai malaikat. Perkebunan yang dia bangun di Abuja kita kenal. Kami tidak tahu bahwa Presiden Muhammadu Buhari dan keluarganya melakukan korupsi.” Istrinya didakwa dalam skandal Halliburton. Ketika Jefferson yang warga Amerika itu dijatuhi hukuman, istri presiden disebutkan telah mentransfer $170.000 kepada Jefferson. Namanya ada di halaman 25 hukuman Jefferson. Kita bisa membuat serial putusannya sehingga orang bisa melihat dan membacanya .”

Untuk lebih membenarkan tuduhan tersebut, sebuah link dikirimkan ke DAILY POST dimana istri Presiden dituduh. Lihat tautan:

Fayose mengklaim halaman 22 berkas tersebut jelas-jelas mendakwa istri presiden Nigeria.

Gubernur juga menuduh beberapa pemimpin Kongres Semua Progresif (APC) dan seorang pengacara terkemuka dari negara bagian tersebut mendalangi tindakan tersebut.

Sambil mengutuk tindakan tersebut, Fayose mengatakan berdasarkan konstitusi Republik Federal Nigeria, khususnya ketentuan yang terkandung dalam Pasal 308, ia menikmati kekebalan dan bertanya-tanya mengapa properti pribadinya harus menjadi sasaran Pemerintah Federal dan lembaga-lembaganya yang berperang dengan kedok. korupsi.

“Pasal 308 UUD 1999 memberi saya kekebalan seperti halnya Presiden. Saya tidak tahu mengapa orang-orang ini tidak toleran terhadap orang lain dan terburu-buru. Biarkan mereka menunggu sampai tahun 2018 ketika saya mengakhiri masa jabatan saya agar mereka bisa melakukan penyelidikan.

Pada saat EFCC menuduh saya menggelapkan dana proyek unggas senilai N1,2 miliar, sayalah yang secara sukarela melaporkan diri saya ke EFCC.

“Saat saya mendapat petunjuk tentang kepindahan mereka, saya menulis cek untuk menarik uang dari rekening dan saya datang sendiri. Saya tidak diberi akses ke akun tersebut karena saya diberitahu bahwa EFCC telah membatasi akun tersebut. Ini adalah penipuan eksekutif yang dilakukan terlalu jauh. Bahkan ketika saya mempunyai kasus dengan EFCC, properti saya tidak terpengaruh.

“Kalau mereka bilang sedang menyelidiki uang yang dikeluarkan untuk pemilu, apakah itu berarti hanya Partai Rakyat Demokratik (PDP) yang mengeluarkan uang untuk pemilu? Banyak orang dan kelompok kemudian mendukung kampanye saya. Dari mana APC dan para pemimpinnya mendapatkan uang yang mereka belanjakan pada pemilu 2015? Sekarang hanya di PDP saja mereka menemukan maling, bagi mereka di APC tidak ada maling.

“Banyak petisi telah ditulis terhadap mantan gubernur Kayode Fayemi dan sejauh ini EFCC belum mengajukan pertanyaan kepadanya. Pengalihan dana N850 juta yang dimaksudkan untuk Dewan Pendidikan Dasar Universal Negara Bagian Ekiti sudah ada dan tidak ada yang mengajukan pertanyaan kepada Fayemi.

“Bahkan presiden pun tidak bisa mengaku sebagai bidadari. Perkebunan yang dia bangun di Abuja kita kenal. Istrinya didakwa atas skandal Halliburton.

Ketika orang Amerika itu, Jefferson, dijatuhi hukuman, istri presiden disebutkan telah mentransfer $170.000 kepada Jefferson.

Namanya ada di halaman 25 hukuman Jefferson. Kami dapat membuat serial putusan tersebut sehingga orang dapat melihat dan membacanya.

“Kami tidak akan membiarkan hal ini dan kami akan mempertahankan hak-hak kami sesuai hukum negara.

“Mereka yang berpikir mereka bisa membungkam saya adalah salah. Saya termasuk orang yang tidak ambil pusing dengan hal-hal seperti itu. Biarkan mereka menunggu sampai tahun 2018 ketika saya menyelesaikan masa jabatan saya dan sayalah yang akan menemui mereka. Saya tidak akan lari dan membiarkan mereka menyelidiki seluruh dunia, saya tidak perlu menyembunyikan atau takut apa pun,” katanya.

Fayose mengatakan dia akan menentang tindakan tersebut dengan tepat.


slot demo

By gacor88