FCTA memerintahkan penutupan SDS Cinema Hall

Administrasi FCT telah memerintahkan penutupan segera gedung bioskop Sekretariat Pembangunan Sosial karena buruknya akuntabilitas manajemen kompleks tersebut.

Sekretaris Tetap FCT, Dr. Babatope Ajakaiye, memberikan perintah penutupan saat dia melakukan kunjungan mendadak ke kompleks tersebut pada hari Senin.

dr. Ajakaiye, selama pertemuan darurat dengan tim manajemen Sekretariat Pengembangan Sosial FCT di Area 10, Distrik Garki I, Abuja, berjanji bahwa Administrasi pada audit terakhir akan mengaudit pendapatan yang diperoleh dari teater dan semua toko yang dikelola oleh audit Sekretariat . dua tahun.

Dia mengatakan bahwa Pemerintah juga akan melihat perjanjian sewa untuk semua toko dengan maksud untuk memastikan bahwa semua uang yang terkumpul disetorkan dengan benar ke kas negara.

Kata-katanya: “Kami tidak dapat menjelaskan pendapatan yang berasal dari kompleks ini. Gedung bioskop yang konon disewakan kini ditutup dengan segera. Kami akan memeriksa perjanjian yang ditandatangani dengan sangat teliti.”

“Untuk toko-toko, kami tidak akan menutupnya, tetapi kami ingin melihat persetujuan dari mereka yang menyewa toko-toko tersebut dan kami akan mengaudit apa yang dibayarkan dan siapa yang mengumpulkan uangnya,” ujar Dr. Ajakaiye menambahkan.

Menurutnya, “Pemerintah telah memutuskan untuk menyoroti Sekretariat Pembangunan Sosial karena profil pendapatannya yang buruk”.

Sekretaris Permanen menegaskan kembali komitmen administrasi FCT yang dipimpin oleh Menteri FCT, Malam Muhammad Musa Bello, untuk memblokir semua kebocoran keuangan dalam sistem seiring dengan mantra perubahan Presiden Muhammadu Buhari.

dr. Ajakaiye menjelaskan bahwa karena berkurangnya pendapatan yang disebabkan oleh jatuhnya harga minyak di seluruh dunia, “pengelolaan sumber daya yang langka secara hati-hati oleh kepemimpinan saat ini adalah hal yang membuat sistem tetap berjalan”.

Dia mencatat bahwa sementara alokasi bulanan dari rekening federasi telah berkurang menjadi N1,8 miliar, “tagihan gaji staf tetap di N4,1 miliar”.

Oleh karena itu, Ajakaiye mengatakan kepada staf untuk bekerja lebih serius untuk terus menambahkan nilai pada sistem sejalan dengan mantra perubahan dari Pemerintah Federal.

Sekretaris Tetap mencatat bahwa Pemerintah telah mencatat pencapaian besar dalam upayanya untuk menyingkirkan pedagang asongan dan pengemis di Territory, menambahkan bahwa strategi baru yang diadopsi telah membuahkan hasil.

Dalam perkembangan lain, Satuan Tugas FCT untuk Sanitasi Lingkungan telah bekerja keras untuk membersihkan Ibu Kota Federal dari semua gangguan lingkungan seperti lapak hari ini, dikumpulkan dan dibakar secara besar-besaran di Utako, Jabi dan Pusat Lingkungan Area 2, juga distrik Garki sebagai Galadimawa Bundaran.

Ketua Satgas, Pemimpin Skuadron Abdullahi Adamu Monjel mengambil kesempatan untuk lebih memperingatkan pedagang kaki lima dan pengemis untuk segera keluar dari Abuja karena “tidak akan ada tempat persembunyian bagi mereka”.


Keluaran SGP Hari Ini

By gacor88