FG akan memecat 4.904 pekerja yang direkrut oleh Jonathan

Ada indikasi bahwa lebih dari 4.904 pegawai negeri, yang direkrut oleh Komisi Layanan Publik Federal di bawah kepemimpinan mantan Presiden Goodluck Jonathan, akan kehilangan pekerjaan karena Komisi Karakter Federal mempertanyakan latihan yang melantik mereka.

Diketahui bahwa langkah Komisi Layanan Publik Federal untuk memecat para pekerja telah memicu protes serius di kalangan pegawai negeri.

Tidak kurang dari 247 pekerja yang terkena dampak dikatakan telah mengajukan petisi kepada Independent Corrupt Practices and Other Related Offenses Commission atas rencana FCSC untuk memecat mereka.

Penjabat Ketua Eksekutif Komisi Karakter Federal, Dr. Shettima Abba, mempertanyakan Ketua FCSC, Ibu Joan Ayo, atas dugaan pelanggaran prinsip karakter federal dalam mempekerjakan pegawai negeri dalam surat tertanggal 3 Mei 2016.

Dia mengatakan perekrutan yang berlangsung antara 2013 dan 2015 itu ditandai dengan penyalahgunaan yang mencolok dari prinsip Karakter Federal.

Dia menunjukkan bahwa Selatan-Selatan mendapatkan 33,6 persen dari mereka yang dipekerjakan dibandingkan dengan 26,2 persen yang dialokasikan untuk pelamar dari zona geopolitik Timur Laut, Barat Laut dan Utara-Tengah.

Abba berkata: “Komisi Karakter Federal telah melihat dan mengamati dengan prihatin latihan perekrutan yang dilakukan oleh Layanan Publik Federal antara 2013 dan 2015, yang jelas-jelas bengkok dan menyalahgunakan prinsip Karakter Federal yang dianut oleh semua institusi.

“Perekrutan yang mencatat keterlibatan sekitar 4.904 pekerja membuang semua akal sehat dan kebijaksanaan kohesi dan integrasi nasional dengan memihak beberapa negara dan merugikan negara lain.

“Kami prihatin jika tren ini dibiarkan berlanjut, beberapa bagian negara mungkin merasa tidak hanya terasing tetapi juga tidak aman dengan tindakan orang-orang yang berwenang.

“Tidak terpikirkan dan sangat tidak adil bahwa zona geopolitik dialokasikan 33,6 persen dari total kandidat yang direkrut dibandingkan 26,2 persen untuk gabungan tiga zona, Timur Laut, Barat Laut, dan Tengah Laut.

“Kami selanjutnya meminta tanpa prasangka bahwa semua proses harus melibatkan Komisi Karakter Federal untuk saran dan kepatuhan ketat terhadap prinsip karakter federal sebagaimana tercantum dalam surat edaran kami tentang pedoman dan prosedur perekrutan.”

Menanggapi hal tersebut, juru bicara FCSC, Dr. Abel Oruche, bagaimanapun, mengatakan hanya mereka yang dipekerjakan secara tidak tetap yang akan diberhentikan.

Dia berkata: “Saya tidak mengetahui bahwa ada orang yang telah diwawancarai oleh ICPC atau apakah ketua telah diundang. Tidak ada yang menanyai ketua FCSC, komisaris atau pejabat mana pun

“Siaran pers yang kami kirim bukan reaktif, tetapi untuk menjelaskan kepada orang-orang apa yang telah kami lakukan dan apa yang kami lakukan untuk menghindari rumor atau sindiran.

“Ini adalah audit berkelanjutan untuk memastikan bahwa semua orang, yang telah dipekerjakan secara tidak tetap tanpa lowongan yang ada, disingkirkan. Kami tidak mengeluarkan pernyataan itu karena seseorang menelepon kami, ”katanya kepada Punch on Phone.


demo slot pragmatic

By gacor88