FG akan meningkatkan perekonomian melalui pembangunan infrastruktur – Fashola

Menteri Tenaga, Pekerjaan dan Perumahan, Bpk. Babatunde Fashola SAN, pada hari Jumat meyakinkan bahwa Pemerintah Federal akan mengatasi defisit infrastruktur di seluruh negeri untuk meningkatkan perekonomian yang sedang sakit.

Dia menyatakan bahwa salah satu dorongan utama pemerintahan Muhammadu Buhari adalah pembangunan infrastruktur, dan menambahkan bahwa pemerintah berkomitmen untuk meringankan penderitaan rakyat Nigeria.

Fashola berbicara pada peresmian jalan beton Itori-Ibese sepanjang 24 km yang dibangun oleh perusahaan Dangote di Negara Bagian Ogun, di mana ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Federal akan mempertimbangkan penggunaan beton semen untuk memperbaiki jalan-jalan buruk di seluruh negeri untuk membangun kembali, menambahkan bahwa inilah alasannya Dewan Eksekutif Federal, FEC, menyetujui dan memberikan pembangunan jalan Obajana-Kabba sepanjang 42,5 km kepada perusahaan.

“Proyek jalan ini, jika selesai, akan menjadi jalan beton terpanjang di Nigeria. Pemerintah federal juga telah memberikan konsesi pajak sebesar 30 persen kepada DIL untuk membantu memulihkan sebagian biaya proyek,” katanya.

Menteri, sambil menekankan tekad pemerintahan saat ini untuk menyelesaikan semua proyek yang dimulai oleh pemerintahan Goodluck Jonathan, menekankan bahwa 30 persen dianggarkan untuk pembangunan infrastruktur pada anggaran tahun 2016.

Menurutnya, “Salah satu kebijakan utama pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari adalah pembangunan infrastruktur. Kementerian saya akan segera memulai program pembangunan dan pemeliharaan jalan yang agresif di seluruh pelosok negeri.

“Kami akan memastikan bahwa semua proyek yang layak secara ekonomi di bawah kementerian, yang dimulai oleh pemerintahan sebelumnya, dilaksanakan sepenuhnya, sementara proyek-proyek baru akan diselesaikan pada masa pemerintahan ini.

“Saya ingin menggunakan media ini untuk meyakinkan masyarakat Nigeria bahwa tantangan yang dihadapi saat ini, terutama di sektor listrik dan jalan raya, akan segera berlalu. Kami bekerja 24 jam sehari untuk memberikan solusi jangka panjang terhadap tantangan di sektor ini.

“Pemerintah akan terus mendorong perusahaan-perusahaan lokal seperti AG-Dangote untuk bersaing dengan perusahaan konstruksi tradisional internasional dalam membangun jalan berkualitas dengan biaya terjangkau guna mengkonsolidasikan dan memperluas jaringan jalan nasional kita.

“Hal ini akan memungkinkan kita mewujudkan beberapa tujuan utama pemerintahan ini, yang mencakup penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Nigeria.”


sbobet wap

By gacor88