FG membatalkan latihan penyaringan: Universitas milik River menetapkan tanggal Pasca-UME

Dalam apa yang tampaknya merupakan pengabaian yang terang-terangan terhadap arahan Pemerintah Federal mengenai penghapusan latihan penyaringan Pasca-UTME, Rivers State University telah melanjutkan untuk mengeluarkan kriteria bagi siswa untuk berpartisipasi dalam latihan penyaringan di institusi tersebut.

Menteri Pendidikan Mallam Adamu Adamu, usai membuka Pertemuan Kebijakan Gabungan 2016 tentang Penerimaan Universitas, Politeknik dan Instansi Tinggi lainnya di Nigeria, mengatakan tidak perlu ada ujian lain yang dilakukan oleh universitas setelah JAMB.

Adamu berkata: Menurut saya, bangsa ini percaya dengan apa yang dilakukan JAMB. Universitas tidak boleh melakukan ujian lagi dan jika universitas memiliki keluhan terhadap JAMB, biarkan mereka mengajukannya dan kami akan menanganinya.”

Keputusan tersebut diambil oleh Direktur Jenderal Badan Penerimaan dan Matrikulasi Bersama JAMB, Prof. Dibu Ojerinde, membenarkan.

Sementara itu, meski latihan tersebut dibatalkan, Universitas Negeri Rivers dalam pengumuman yang ditandatangani Panitera DC Odimabo merilis jadwal pelaksanaan ujian.

Pengumuman tersebut sebagian berbunyi, “Semua kandidat yang memilih Universitas Sains dan Teknologi Negeri Rivers selama Ujian Matrikulasi Tersier Terpadu (UTME) 2016 dan menerima pemberitahuan dari JAMB dengan ini diminta untuk memperhatikan hal-hal berikut:-

“Latihan penyaringan penerimaan kandidat hanya akan diterapkan pada kandidat yang telah memilih RSUST dan telah menerima pemberitahuan dari JAMB.

“Hanya kandidat yang mendapat nilai 180 ke atas dalam ujian matrikulasi tersier terpadu (UTME) yang memenuhi syarat untuk mengikuti latihan seleksi di semua fakultas di Universitas.

“Kandidat harus memiliki lima (5) kartu kredit dasar O’-level sesuai dengan Persyaratan Pendaftaran Universitas (Fakultas/Departemen) sebelum mendaftar
untuk latihan penyaringan. Kandidat wajib mengunggah hasil level O dan scan foto paspornya. Namun, kandidat yang sedang menunggu hasil O’level dapat melamar tetapi harus melakukannya
menunjukkan.

“Kandidat diharuskan mendaftar untuk latihan penyaringan secara online dengan masuk ke www.ust.edu.ng dan melakukan pembayaran elektronik sebesar Tujuh Ribu (N7, 000.00).
Hanya Naira, menggunakan kartu yang mendukung Interswitch Verve atau menggunakan opsi Bayar Cabang Bank Langsung, yang terdiri dari
Biaya Pendaftaran Seribu (N1, 000,00) Naira, Tes Naira Empat Ribu, Lima Ratus (N4, 500,00)
Biaya Seribu Lima Ratus (N1, 500,00) Naira untuk Latihan Demonstrasi Komputer.

“Pendaftaran latihan screening akan dimulai pada hari Senin tanggal 13 Juni 2016 dan berakhir pada hari Jumat tanggal 1
Juli 2016.”

Upaya untuk mendapatkan tanggapan dari RSUST PRO tidak berhasil.

Sementara itu, beberapa siswa, yang berbicara kepada DAILY POST tanpa menyebut nama, menggambarkan pasca festival Pemutaran JAMB sebagai sesuatu yang tidak terbayangkan.


sbobet mobile

By gacor88