GMD UBA menyerukan kerja sama yang lebih erat antara bank sentral di Afrika

GMD/CEO yang akan keluar, UBA Plc dan Pembicara Kuliah Ucapan Selamat, Bpk. Phillips Oduoza (tengah), istri Jumai dan Presiden, Chartered Institute of Bankers of Nigeria (CIBN), Profesor Segun Ajibola (Kanan) pada Kuliah Ucapan Selamat ke-4 untuk menghormati Phillips Oduoza, yang diselenggarakan oleh CIBN di Lagos pada hari Jumat

Philips Oduoza, Direktur Pelaksana grup perbankan pan-Afrika, United Bank for Africa (UBA) Plc, menyerukan kerja sama yang lebih besar antara bank-bank sentral Afrika untuk mendorong perdagangan intra-Afrika di benua tersebut.

Beliau mengatakan hal ini pada tanggal 22 Juli 2016 ketika beliau menyampaikan Kuliah Ucapan Selamat yang keempat dari Chartered Institute of Bankers of Nigeria (CIBN) dengan topik “Munculnya Bank Pan-Afrika Nigeria” di hadapan para bankir dan pelaku industri keuangan. terkirim. .

Oduoza memanfaatkan ceramah tersebut untuk berbagi pengalaman dan tantangannya dalam membantu membangun salah satu grup perbankan terbesar di Afrika, UBA Plc, tidak melupakan pembelajaran dari ekspansi bank tersebut ke Afrika.

Presiden, Chartered Institute of Bankers of Nigeria (CIBN), Profesor Segun Ajibola; GMD/CEO yang akan keluar, UBA Plc dan Pembicara Kuliah Ucapan Selamat, Bpk. Phillips Oduoza, istri Jumai dan Group Managing Director yang ditunjuk, UBA Plc pada Kuliah Ucapan Selamat ke-4 untuk menghormati Oduoza yang diselenggarakan oleh CIBN di Lagos pada hari Jumat

Beliau berbicara secara rinci tentang ekspansi UBA ke Afrika, alasan ekspansi dan strategi yang digunakan untuk mendapatkan nilai maksimal dan meminimalkan risiko serangan UBA ke berbagai negara Afrika.

Berbicara secara khusus tentang perlunya meningkatkan perdagangan intra-Afrika untuk mendorong pertumbuhan bank-bank Pan-Afrika seperti UBA, Oduoza mengecam rendahnya tingkat perdagangan intra-Afrika. “Volume perdagangan formal intra-Afrika relatif rendah dan diperkirakan antara 10 persen dan 12 persen dari total perdagangan Afrika. Angka yang sebanding adalah 40 persen di Amerika Utara dan sekitar 60 persen di Eropa Barat.”

Beliau menyebutkan kurangnya infrastruktur dan kebijakan yang diperlukan sebagai tantangan utama bagi perdagangan intra-Afrika, dan menekankan bahwa penerapan kebijakan seperti pembebasan pajak, amnesti dan intervensi pasar untuk mendorong investasi di sektor-sektor di luar komoditas akan meningkatkan perekonomian Afrika. dan perdagangan intra-Afrika.

lr: Profesor Segun Ajibola, Presiden, Chartered Institute of Bankers of Nigeria (CIBN); GMD/CEO yang akan keluar, UBA Plc dan Pembicara Kuliah Ucapan Selamat, Bpk. Phillips Oduoza; istri, Jumai Oduoza; Ketua acara dan pendiri, Diamond Bank Plc, Mr. Pascal Dozie; dan ditunjuk sebagai Group Managing Director, UBA Plc, Mr. Kennedy Uzoka, pada Kuliah Ucapan Selamat ke-4 untuk menghormati Phillips Oduoza, yang diselenggarakan oleh CIBN di Lagos pada hari Jumat

“Saya sangat yakin bahwa bank sentral Afrika memiliki peran yang lebih besar dengan bekerja sama untuk mendorong pengembangan platform perdagangan lintas batas guna mendorong sektor informal untuk bergabung dengan sistem perbankan formal. Ketika hal ini terlaksana, peluang ini akan segera dimanfaatkan oleh bank-bank Pan-Afrika.”

Ia juga mencatat bahwa “Pertumbuhan perdagangan intra-Afrika akan lebih didukung oleh penerapan kebijakan perjalanan bebas visa di seluruh benua oleh Uni Afrika serta pengembangan infrastruktur transportasi intra-regional.”

GMD/CEO yang akan keluar, UBA Plc dan Pembicara Kuliah Ucapan Selamat, Bpk. Phillips Oduoza; Profesor Segun Ajibola, Presiden, Chartered Institute of Bankers of Nigeria (CIBN); dan Direktur Pelaksana Grup yang Ditunjuk, UBA Plc, Bpk. Kennedy Uzoka, pada Kuliah Ucapan Selamat ke-4 untuk menghormati Phillips Oduoza, yang diselenggarakan oleh CIBN di Lagos pada hari Jumat

Oduoza berbicara tentang perlunya peningkatan inklusi keuangan di benua ini, dengan menyatakan bahwa penelitian menunjukkan bahwa hanya 34 persen orang dewasa di Afrika yang memiliki rekening bank pada tahun 2014. Ia menyarankan bahwa penerapan layanan uang seluler dapat membantu mendorong inklusi keuangan. benua.

“Data menunjukkan bahwa sekitar 12 persen populasi di Afrika sub-Sahara memiliki rekening uang seluler dibandingkan dengan 2 persen orang dewasa di seluruh dunia. Saya yakin teknologi seluler mempunyai potensi untuk memperluas inklusi keuangan di seluruh Afrika. Bank-bank Pan-Afrika yang memiliki pemahaman yang baik tentang benua ini dapat menggunakan platform teknologi mereka untuk memanfaatkan peluang ini. Hal ini berarti pertumbuhan perbankan ritel karena sebagian besar kelompok yang tidak termasuk dalam kelompok finansial termasuk dalam kelompok ini.

GMD/CEO yang keluar, Pembicara Kuliah Ucapan Selamat UBA Plc, Bpk. Phillips Oduoza dan Profesor Segun Ajibola, Presiden, Chartered Institute of Bankers of Nigeria (CIBN); pada Kuliah Ucapan Selamat ke-4 untuk menghormati Phillips Oduoza yang diselenggarakan oleh CIBN di Lagos pada hari Jumat


SGP Prize

By gacor88