Gunakan sumbangan sebesar N21,27 miliar untuk meningkatkan listrik – Buhari Group memberi tahu Jonathan

Buhari

Pusat Kelompok Dukungan Buhari 2015 telah meminta Presiden Goodluck Jonathan untuk menggunakan N21,27 miliar yang disumbangkan kepadanya oleh pengusaha, perusahaan multinasional, dan gubernur Partai Rakyat Demokratik untuk meningkatkan kualitas listrik negara.

DAILY POST melaporkan bahwa sektor minyak dan gas mendistribusikan N5 miliar selama donasi; jalan dan konstruksi, N560m; power, N500m dan Chief Tunde Ayeni dan rekan-rekannya, menghabiskan N2billion pada acara yang berlangsung pada hari Sabtu di Presidential Villa, Abuja.

Menanggapi perkembangan tersebut, kelompok Buhari dalam pernyataan Direktur Publisitasnya, Dr. Chidia Maduekwe, meminta Presiden tidak mengeluarkan uang untuk kampanye presidennya.

Kelompok ini mengatakan sangat memalukan bagi presiden dan partainya untuk terus membicarakan peningkatan sektor ketenagalistrikan di negara tersebut setelah menghabiskan lebih dari $20 miliar untuk hal tersebut.

Dikatakan, “Masyarakat Nigeria berada dalam keadaan yang lebih buruk dalam hal pasokan listrik dibandingkan 15 tahun yang lalu”.

Ia menambahkan bahwa tidak ada negara yang pernah beralih dari negara berkembang ke negara maju dengan mengandalkan generator untuk menggerakkan perekonomiannya.

Kelompok ini menekankan bahwa hal ini merupakan hal yang paling menakutkan ketika PBB memperkirakan jumlah penduduk Nigeria pada tahun 2030 (yaitu 15 tahun dari sekarang) adalah sekitar 253 juta dan 400 juta pada tahun 2050.

“Pemerintahan yang dipimpin PDP hanya akan membawa Nigeria ke dalam bencana demografis dengan kegagalan kebijakan energinya saat ini.”

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Buhari dan masyarakat Nigeria lainnya berhak bertanya “mengapa kita masih berada dalam kekacauan listrik yang disebabkan oleh epilepsi setelah menghabiskan lebih dari $20 miliar untuk sektor listrik?”

Kelompok tersebut mengatakan masyarakat Nigeria seharusnya merasa malu karena dibandingkan dengan Afrika Selatan yang mempunyai 40.000 MW dan populasinya hanya 50 juta jiwa, negara mereka masih kesulitan untuk menghasilkan 4.000 MW.

BSGC menambahkan: “Dua hari yang lalu, sektor ketenagalistrikan dengan bangga memberikan kontribusinya kepada Mr. Dana kampanye pemilihan kembali Presiden Jonathan.

“Kami mengira dana sebesar itu seharusnya dimanfaatkan dengan lebih baik untuk memberikan pasokan listrik yang lebih baik kepada Nigeria.

“Ketika Dr. Goodluck Jonathan mengatakan empat tahun yang lalu bahwa ia tidak akan mencalonkan diri pada tahun 2015, ia kemudian berjanji bahwa ‘jika ia terpilih untuk berkuasa dalam empat tahun ke depan, persoalan kekuasaan akan menjadi masa lalu.

“Empat tahun sudah cukup bagi siapa pun yang berkuasa untuk membuat peningkatan yang signifikan dan jika saya tidak dapat meningkatkan kekuatan dalam periode ini, itu berarti saya tidak dapat melakukan apa pun meskipun saya berada di sana selama empat tahun lagi.”

Laporan tersebut mengklaim bahwa “warga Nigeria pada umumnya di jalan mengetahui bahwa kondisinya saat ini tidak lebih baik dengan pasokan listrik dibandingkan empat tahun lalu ketika Jonathan memasuki aula.”

Namun Kepresidenan melalui Asisten Khusus Presiden Bidang Urusan Masyarakat, dr. Doyin Okupe, mengatakan kelompok tersebut tidak mempunyai hak untuk memberitahu presiden bagaimana menggunakan uangnya.


pragmatic play

By gacor88