Hal ini tidak lagi berjalan seperti biasa – Gubernur Ugwuanyi memperingatkan para guru

Gubernur Negara Bagian Enugu Ifeanyi Ugwuanyi telah berjanji bahwa pemerintahannya akan memecat guru mana pun yang menghalangi pemerintahannya untuk mengubah posisi pendidikan di negara bagian tersebut.

Gubernur memberikan peringatan di Nsukka pada grand final kompetisi kuis yang ia sponsori bersama, di bawah naungan Ochudo Foundation, bersama dengan Hon. Chinedu Nwamba, yang mewakili Konstituensi Nsukka Timur di Dewan Majelis Negara Bagian Enugu.
Kompetisi yang melibatkan 32 sekolah menengah di Wilayah Pemerintahan Daerah Nsukka negara bagian ini diakhiri dengan Sekolah Menengah Komunitas, Agu Umabor menjadi juara, sedangkan Sekolah Menengah Komunitas Ede-Oballa menjadi juara kedua.
Di akhir latihan, diberikan set komputer dan hadiah uang tunai kepada kedua sekolah, serta Sekolah St. Louis. Sekolah Sains Khusus Cyprians, yang menempati posisi ketiga dalam kompetisi tersebut.
Ugwuanyi yang diwakili oleh komisaris pendidikan negara bagian, Prof. Uche Eze, mengatakan pemerintahannya sangat peduli dengan pendidikan dan dia tidak akan membiarkan guru mana pun menggagalkan upaya tersebut.
“Pemerintahan saat ini di Negara Bagian Enugu bertekad untuk mengembalikan pendidikan ke kondisi semula yang patut ditiru dan itulah sebabnya para guru harus menyadari bahwa hal ini tidak lagi berjalan seperti biasa.
“Sebagai guru di negara bagian ini, Anda tidak hanya bersekolah, Anda harus mengajar. Selain itu, kami akan mendorong Anda keluar dan mempekerjakan mereka yang siap bekerja.”
Sambil memuji inisiatif Nwamba, ia juga meminta masyarakat lain di negara bagian tersebut untuk bermitra dengan pemerintahnya dalam memajukan pendidikan.
“Gubernur dan salah satu sponsor program ini telah memutuskan untuk menentukan langkahnya dan mereka tidak melakukannya dengan dana negara, tetapi dengan uang pribadi mereka.
“Kami senang dengan manfaat kuis ini dan oleh karena itu kami akan menyelenggarakan kompetisi tingkat negara bagian.”
Nwamba sebelumnya telah mengumumkan bahwa ketiga mahasiswa tersebut, yang menjadi juara dalam kompetisi tersebut, akan diberikan beasiswa universitas penuh di salah satu institusi tersier negara bagian mana pun.
Ia mengimbau para pelajar untuk berhenti terpikat pada aliran sesat, dan menekankan bahwa “mereka akan menjanjikan banyak hal kepada Anda, namun yang Anda dapatkan hanyalah mereka akan memikat Anda ke dalam perampokan bersenjata, penculikan, prostitusi, dan pada akhirnya akan menghancurkan masa depan Anda,
“Anda tidak boleh membiarkan mereka mengintimidasi Anda. Jika Anda sudah menjadi anggota sekte dan ingin mengungkapnya, laporkan kepada saya jika ada ancaman, mereka tidak akan melakukan apa pun terhadap Anda.”
Beliau menambahkan bahwa kecintaannya terhadap pendidikan adalah kekuatan pendorong di belakang program ini, dan menekankan “kita harus membangkitkan kesadaran masyarakat kita untuk tidak hanya memperoleh sertifikat tetapi juga untuk mengumpulkan pengetahuan.
“Jika generasi muda benar-benar merupakan masa depan, kita harus membekali mereka dengan semua yang mereka butuhkan untuk mengambil peran kepemimpinan.”


agen sbobet

By gacor88