Hanya pengadilan yang dapat memutuskan calon partai Edo Poll – calon Ondo PDP

Seorang calon gubernur Partai Rakyat Demokratik (PDP) di Negara Bagian Ondo, Hon. Niran Sule-Akinsuyi mengatakan pada akhir pekan bahwa masalah pencalonan partai untuk pemilihan gubernur Edo tidak hanya terletak pada Komisi Independen Pemilihan Nasional (INEC).

Dia mengatakan hanya pengadilan yang berhak memutuskan siapa calon dari partai antara Pastor Osagie Iyamu dan Hon. Mathew Iduoriyekemwen.

Iyamu dari kubu yang dipimpin Ahmed Makarfi telah diterima sebagai kandidat partai untuk pemungutan suara 10 September, sementara Iduoriyekemen, yang muncul sebagai PDP dari fraksi sheriff, diabaikan oleh INEC meskipun ada putusan pengadilan, yang hanya diminta oleh komisi untuk kandidat tersebut. dari kamp sheriff.

Akinsuyi, mantan calon gubernur Kongres Semua Progresif (APC), berbicara dengan wartawan di Akure, ibu kota negara bagian, tak lama setelah menyerahkan formulir pencalonannya di sekretariat faksi PDP yang setia kepada Sheriff.

Dia mencatat, pengakuan Iyamu sebagai calon PDP oleh INEC mungkin tidak sah karena hanya pengadilan yang berhak menentukan calon PDP di Edo.

Kata-katanya, “masalah pengakuan tidak terletak pada INEC, itu terletak pada posisi hukum. Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa hukum mengakui PDP yang dipimpin Sheriff.”

Tentang mengapa dia meninggalkan APC untuk PDP, Akinsuyi, yang merupakan mantan komisaris untuk tugas khusus, mengatakan dia memutuskan untuk bergabung dengan PDP untuk mendapatkan platform politik yang layak.

“Ini adalah fungsi di mana letak kepentingan rakyat Negara Bagian Ondo dan bagaimana mencapainya.

“Sebagai individu, kami percaya bahwa ke depan, sejauh menyangkut pemilu 2016, kami membutuhkan platform yang memungkinkan kami untuk memikul tanggung jawab bersama dan kemajuan serta pengembangan bagi rakyat kami.” kata Akinsuyi.

“Pemimpin APC hari ini adalah orang yang sama yang keluar dari PDP beberapa tahun lalu. Jadi yang harus kita lakukan adalah peka untuk melihat di mana kepentingan kita sebagai rakyat dan sebagai negara dapat lebih terlindungi.

“Orang yang sama yang bekerja untuk Presiden Goodluck Jonathan pada 2011 adalah orang yang sama yang bekerja untuk kemenangan Presiden Muhammadu Buhari pada 2015.”

Sule, yang mengklaim bahwa PDP adalah satu-satunya partai yang menang dalam pemilihan 26 November, berjanji akan mendorong ambisinya untuk menjadikan Negara Bagian Ondo sebagai basis kekuatan ekonomi negara yang baru jika ia menjadi gubernur negara bagian berikutnya.

Calon dan ketua partai negara bagian di bawah Fraksi pimpinan Sheriff PDP, Tn. Biyi Poroye, menegaskan kembali bahwa partai di bawah pimpinan Sheriff akan mengakhiri impunitas dan kecerobohan di partai yang selama ini menjadi masalah utama mereka.


Data SGP Hari Ini

By gacor88