IG tidak akan membatalkan PCRC – Ekiti CP meyakinkan orang Nigeria

Komando Polisi Negara Bagian Ekiti mengatakan Inspektur Jenderal Polisi, Ibrahim Idris, tidak mempertimbangkan penghapusan Komite Hubungan Masyarakat Polisi (PCRC) melalui arahannya untuk pembentukan Komite ‘Orang-Orang Terkemuka’ untuk membantu pasukan melawan kejahatan tidak melawan.

Perintah tersebut, bagaimanapun, memperingatkan para pemimpin komunitas Ekiti agar tidak menyabotase upaya polisi dengan melindungi penjahat alih-alih membiarkan mereka diadili.

Komisaris Polisi, Komando Negara Kithi, Tn. Hal itu dikatakan Etop James saat melantik Committee of Eminent Persons untuk Divisi Ado Ekiti.

James mengatakan pelantikan panitia itu sejalan dengan arahan yang dikeluarkan oleh IGP bahwa setiap komando harus mencalonkan orang-orang terkemuka dari semua komunitas di dalam komando mereka, yang dapat membocorkan informasi yang berguna kepada polisi untuk efisiensi yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas mereka.

Kapolres yang diwakili oleh Wakil Komando, Bapak Sagir Abubakar, menepis sindiran bahwa arahan itu otomatis membunyikan lonceng kematian bagi PCRc yang telah ada selama bertahun-tahun.

James menambahkan bahwa mereka yang akan berperan sebagai ‘orang terkemuka’ di semua divisi di seluruh negara bagian akan dinominasikan oleh penguasa tradisional mereka dan haruslah pria dan wanita dengan karakter yang terbukti yang tidak akan menggunakan pengaruh mereka untuk merusak upaya polisi untuk melakukan sabotase.

CP mengatakan bahwa para pejabat sama sekali bukan badan saingan PCRC yang sudah lama ada, tetapi memainkan peran pelengkap dalam melindungi kehidupan dan harta benda rakyat.

“Kami akan melantik orang-orang terkemuka di semua divisi di Ekiti untuk memerangi kejahatan karena kami membutuhkan informasi untuk tampil. Kami tidak akan membatalkan PCRC tetapi keduanya akan hidup berdampingan hanya untuk kebaikan semua orang Nigeria.

“Fungsi mereka memberikan informasi dan membantu pengumpulan intelijen. Dan saya tahu bahwa mereka yang akan dicalonkan oleh penguasa adat haruslah mereka yang tidak akan menutupi penjahat. Seharusnya tidak bisa mengekspos orang jahat, bahkan jika dia adalah putra mereka sendiri.

“Orang-orang yang dapat dijamin oleh masyarakat, mereka yang dapat dengan mudah mendekati orang-orang dan memberi mereka informasi untuk diteruskan ke polisi.

“Mereka juga akan membantu dengan kampanye pencerahan tentang cara terbaik untuk membersihkan masyarakat dari perampokan, merokok rami India dan menjajakan dan budidaya ganja, yang merupakan akar dari semua kejahatan ini,” katanya.

Seorang anggota dari orang-orang terhormat dan seorang praktisi hukum, Hon. Bunmi Olugbade, meyakinkan bahwa panitia akan menganggap serius tugas menjadikan Ekiti sebagai area terlarang bagi penjahat.

Olugbade menyarankan anggota untuk melihat tugas sebagai panggilan untuk melayani rakyat dan bukan kesempatan untuk terlibat dalam tindakan tidak bermoral yang dapat membahayakan keamanan negara.


slot online gratis

By gacor88