IGP memerintahkan pengamanan ketat untuk pemilihan ulang hari Sabtu di Imo, Kogi

Irjen Polisi Ag.IGP Ibrahim K. Idris telah mengarahkan Komisioner Polisi di Negara Bagian Imo dan Kogi untuk memastikan koordinasi yang baik dalam operasi keamanan dan penempatan personel polisi yang memadai untuk terulangnya pemilihan senator di Imo. Utara Distrik senator dan Kogi Distrik senator timur negara bagian Imo dan Kogi muncul pada hari Sabtu.

Force PRO, DCP Don Awunah, dalam pernyataannya pada hari Jumat mengatakan pengaturan keamanan yang diberlakukan juga akan mencakup pemilihan parlemen yang berlangsung pada tanggal yang sama di kedua negara bagian tersebut.

Ia mencatat bahwa sebagai bagian dari langkah-langkah yang bertujuan untuk menjamin pemilu yang bebas hambatan dan kredibel, IGP Idris menyetujui pengerahan personel polisi tambahan, unit kontra-terorisme dan polisi konvensional dari negara bagian ke semua titik rawan/rentan yang dapat diidentifikasi. , dan lokasi strategis lainnya di Distrik Senator tempat pemilihan ulang akan berlangsung.

Ia mengungkapkan bahwa Komisaris Polisi di kedua negara berada di bawah instruksi ketat dari Itjen untuk memberikan keamanan yang memadai kepada staf INEC, materi pemilu, pemilih, pemantau pemilu, dan individu serta badan lain yang memiliki peran hukum dalam pelaksanaan pemilu. pemilu di TPS, pusat pengumpulan dan di kantor INEC selama periode pemilu.

Ia melanjutkan, ia mengatakan: “Politisi, tokoh masyarakat, orang tua dan wali disarankan untuk membujuk para pendukung, rakyat, anak-anak dan anak-anak mereka agar taat hukum dan menahan diri dari tindakan apa pun yang dapat menyebabkan perdamaian atau mengganggu proses pemilu. .proses , karena undang-undang ini akan diterapkan sepenuhnya kepada siapa pun yang kedapatan melanggar undang-undang pemilu atau melakukan tindakan lain yang dapat menimbulkan kekerasan selama pemilu.

“Oleh karena itu, Irjen Polisi menjamin para pemilih dan warga negara taat hukum lainnya di kedua negara bagian tersebut mendapatkan keamanan dan keselamatan yang memadai sebelum, selama, dan setelah pemilu.

“Dia memerintahkan mereka untuk bekerja sama dengan personel Polisi dalam menjalankan tugasnya dan memperingatkan semua petugas keamanan untuk tidak mendampingi kepala sekolah dan politisi mereka ke tempat pemungutan suara dan pusat pengumpulan selama pemilu karena hanya personel keamanan yang ditunjuk khusus untuk tugas pemilu yang harus terlihat. di dalam dan sekitar tempat pemungutan suara.”


daftar sbobet

By gacor88