INEC berbohong, mereka menerima pemberitahuan banding – Abia AG

Bertentangan dengan klaim Komisi Independen Pemilihan Nasional (INEC) bahwa mereka belum menerima pemberitahuan banding dari Gubernur Okezie Ikpeazu atau perintah untuk menghentikan komisi tersebut mengeluarkan sertifikat pengembalian kepada Dr. Uche Ugah, Jaksa Agung Negara Bagian Abia, Mr. Umeh Kalu, mengatakan INEC berbohong dalam klaimnya.

Menurut pemerintah negara bagian, bukti-bukti menunjukkan bahwa Komisi menerima dua dokumen penting dan ditandatangani oleh Saleh N. Ibrahim, Pejabat Klerikal Senior di Divisi Pelayanan Hukum Kantor Pusat Komisi, Abuja, yang menerbitkan Surat Pemberitahuan Banding. dan surat perintah bermaterai resmi KPPU paling lambat pukul 12.50 pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2016.

“Sangat disayangkan INEC bilang tidak dilayani. Tapi kenyataannya mereka dilayani. Saya punya buktinya. Saleh N. Ibrahim, Pejabat Klerikal Senior Divisi Pelayanan Hukum Markas Besar Komisi, Abuja, yang mencap Surat Perintah Banding dengan stempel resmi Komisi paling lambat pukul 12.50 pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2016.

“Dengan hal tersebut di atas, sekarang jelas bahwa Komisi tidak mempunyai alasan atau alasan untuk melanjutkan tindakan berbahaya mereka dengan mengeluarkan Surat Keterangan Pengembalian kepada Dr. Uche Ogah ketika Komisi tersebut jelas-jelas telah menerima Pemberitahuan Banding dan Penegasan Eksekusi secara tegas. melarang mereka mengambil tindakan lebih lanjut atas putusan Hakim Okon Abang dari Pengadilan Tinggi Federal sambil menunggu keputusan banding atas kasus tersebut.

“Sangat mengejutkan bahwa Komisi ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan tindakan yang dapat mengganggu stabilitas negara di Nigeria dengan konsekuensi anarki dan pelanggaran hukum dan ketertiban,” kata Kalu.

“Pemerintah Negara Bagian Abia ingin mengulangi untuk kesekian kalinya apa yang Dr. Okezie Ikpeazu tetap menjadi gubernur Negara Bagian Abia terlepas dari perintah apa pun yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Federal dan tindakan selanjutnya dari Komisi Pemilihan Umum Nasional Independen (INEC) sambil menunggu seluruh jalur peradilan untuk mencari ganti rugi.

“Negara Bagian Abia adalah negara damai yang terdiri dari warga negara yang taat hukum namun kesabaran mereka tidak boleh diremehkan dan kesopanan mereka tidak boleh diabaikan. Warga Negara Bagian Abia akan menolak segala upaya untuk menumbangkan keinginan mereka yang mereka ungkapkan secara bebas dalam pemilu dan didukung oleh Mahkamah Agung,” tambahnya.


Pengeluaran SGP hari Ini

By gacor88