Ize-Iyamu mengungkap bagaimana Lucky Igbinedion membantu Oshiomhole naik jabatan sebagai gubernur

Partai Rakyat Demokratik, PDP, calon gubernur untuk pemilu Edo, Pendeta Osagie Ize-Iyamu, telah meminta Gubernur Adams Oshiomhole untuk mengembalikan uang yang dikeluarkan mantan gubernur Lucky Igbinedion untuk pemilu yang membawanya ke kantor pada tahun 2007.

Ize-Iyamu mengungkapkan bahwa orang di balik topeng yang mendanai pemilihan Gubernur Oshiomhole tahun 2007 adalah Ketua Igbinedion, dan mengatakan bahwa pengembalian dana diperlukan karena gubernur Edo terus-menerus menuduh pendahulunya mengosongkan kas negara yang dijarah.

Dia mengatakan hal ini pada akhir pekan saat peluncuran buku berjudul, “Pengkhianatan Kepercayaan” yang ditulis oleh mantan ajudan Gubernur Oshiomhole, Orobosa Omo-Ojo, mengungkapkan bahwa Igbinedion adalah salah satu kontributor terbesar uang yang dikeluarkan untuk membuat Oshiomhole gubernur.

Pembawa bendera PDP menyatakan bahwa Oshiomhole sebagai presiden Kongres Buruh Nigeria, NLC, tidak pernah memprotes kebijakan gubernur saat itu “karena dia sengaja membutuhkan persahabatan Igbinedion.”

Dia juga mendesak Oshiomhole untuk mengembalikan uang yang dikumpulkan dari Presiden Goodluck Jonathan pada tahun 2011 untuk memastikan ACN yang sudah tidak ada lagi kalah dalam pemilihan presiden.

Menurutnya, “Lucky Igbinedion merekomendasikan dia kepada sebagian dari kita yang menurut orang dia tidak melakukannya dengan baik, biarlah dia menunjuk orang yang populer, yang sepertinya populer di kalangan masyarakat. Biarlah tercatat bahwa dia membantunya menjadi gubernur. Begitulah cara dia memperkenalkan Oshiomhole. Kami melakukan ini karena dua alasan.”

“Pertama, karena Edo adalah seorang laki-laki dan seorang Afenmai belum pernah menjadi gubernur. Kami merasa sudah waktunya bagi orang Afenmai untuk menjadi gubernur. Saya juga percaya dengan cerita Lucky Igbinedion bahwa pria ini baru saja meninggalkan jabatannya sebagai Presiden NLC. Orang ini akan tertarik pada masyarakat umum, dia akan tertarik pada para pensiunan kita, dia akan tertarik pada pelajar. Pria ini akan unggul. Dalam hal ini, kami mendukungnya. Dia menyatakan bahwa dia tidak punya uang, kita harus mengumpulkan semua sumber daya untuk mendukungnya.”

“Saat dia membicarakan Lucky Igbinedion, beri tahu orang Edo bahwa Lucky Igbinedion-lah yang membawanya. Pada tahun 2007, saya ingin dia memberi tahu orang-orang Edo dari mana dia mendapatkan uang yang dia keluarkan untuk menjadi gubernur. Jika dia lupa, saya ingin mengingatkan dia bahwa sebagian besar uangnya berasal dari Lucky Igbinedion. Karena dia bilang Lucky Igbinedion mencuri uang Negara Edo, bisakah dia mengembalikan uang yang dia kumpulkan dari Lucky.

“Pada tahun 2012, Oshiomhole berada di ACN. Saya tahu, pada tahun 2012 ada gubernur di ACN yang mengumpulkan uang dari Jonathan untuk mengkhianati partainya agar ACN kalah di Edo.

“Saya tidak mengkhianati partai saya. Seorang gubernur mengumpulkan uang dari Jonathan untuk mengkhianati partainya dan memastikan partainya kalah di Edo. Sementara dia berbicara tentang orang-orang yang mengembalikan uang, tolong ingatkan dia untuk mengembalikan uang yang dia kumpulkan dari Presiden Jonathan. Dia harus membayar kembali uang itu.

“Saya akui, waktu saya jadi Dirjennya, dia membawa banyak uang untuk kami gunakan untuk kampanye, saya tidak tahu dari mana dia mendapat uang itu. Saya diberitahu dia mendapat uang itu dari kas negara. Bisakah dia mengembalikan uangnya.”


sbobet wap

By gacor88