Izinkan EFCC untuk mengadili anggota APC yang dituduh melakukan korupsi – kata Okogie kepada Buhari

Uskup Agung Emeritus, Keuskupan Agung Lagos, Anthony Kardinal Okogie, memuji Presiden Muhammadu Buhari atas komitmennya membersihkan negara dari korupsi.

Okogie memuji Buhari di Lagos pada hari Selasa pada konferensi pers yang diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan untuk memperingati 80 tahun perayaan ulang tahunnya dan 50 tahun penahbisan imam.

“Saya ingin mengapresiasi komitmen Presiden dalam berbenah negara.

“Dia juga perlu lebih sistematis dalam memberantasnya sehingga bahkan setelah dia meninggalkan jabatannya, struktur yang ada akan mempersulit tumbuhnya korupsi.

“Ada keluhan dari anggota partai lawan bahwa pertarungan itu selektif dan hanya menyasar PDP.

“Presiden harus proaktif menanggapi hal ini dengan membiarkan Komisi Ekonomi dan Kejahatan (EFCC) bekerja secara independen, berdasarkan fakta dan angka yang mereka miliki.

“Tidak masalah dari pihak mana terdakwa berasal. Siapa pun yang dianggap diinginkan harus menghadapi musik.

“Ini adalah satu-satunya cara presiden bisa membuktikan bahwa dia milik semua orang dan bukan milik siapa pun.”

Ulama tersebut meminta pemerintah federal untuk meminta bantuan para teknokrat untuk membangun kembali negara tersebut.

“Tidak ada seorang pun yang mengetahui semuanya; Saya merasa pemerintahan saat ini memerlukan lebih banyak teknokrat untuk membantu tugas membangun kembali Nigeria.

“Perekonomian khususnya membutuhkan masukan dari para ahli yang sudah terbukti.

“Tidak ada salahnya mencari bantuan untuk merumuskan kebijakan yang akan menarik masuknya investor asing yang sangat dibutuhkan dan akan memperkuat perekonomian kita.

“Presiden harus mengambil contoh dari pemerintahan sebelumnya, yang telah memberikan masukan kepada tangan-tangan berpengalaman yang membuat perbedaan dan mengubah kita menjadi pelabuhan investasi pilihan di Afrika.”

Okogie mengatakan tugas membangun bangsa yang dinamis layak mendapat keterlibatan setiap warga Nigeria.

“Tugas membangun bangsa yang kuat memerlukan keterlibatan kita semua. Seperti kata pepatah, kejahatan tumbuh subur ketika orang-orang baik tetap menjauhkan diri.

“Jadi kita harus terus menjaga akuntabilitas bangsa kita. Hari-hari impunitas sudah berakhir. Kita harus membuktikan kepada komunitas internasional bahwa ada orang-orang baik di antara kita; yang tidak korup seperti yang diyakini sebagian orang.

“Kita harus memanggil para pemimpin kita untuk memberi perintah ketika mereka melakukan kesalahan dan memuji mereka ketika diperlukan. Satu tahun telah berlalu, tinggal satu tahun lagi perlombaan tahun 2019 akan dimulai dengan sungguh-sungguh.

“Apa yang terjadi pada mereka akan sangat ditentukan oleh seberapa baik mereka mampu membawa negara keluar dari kesulitan saat ini, kami sedang mengamatinya.”

Dia juga meminta pemerintah untuk mengatasi serangan yang dilakukan oleh para penggembala Fulani, meredam kegelisahan di Biafra, meringankan penderitaan rakyat Nigeria dan berhati-hati dalam menyelesaikan kerusuhan di Delta Niger. (NAN)


link sbobet

By gacor88