Jangan memilih Buhari, dia akan mengembalikan kediktatoran – Mu’azu memohon kepada rakyat Nigeria

Adamu Mu’azu, Ketua Nasional Partai Rakyat Demokratik (PDP), telah mendesak rakyat Nigeria untuk tidak memilih kandidat dari Kongres Semua Progresif (APC), Muhammadu Buhari, dalam pemilihan presiden tahun depan, menekankan bahwa mantan pemimpin militer itu akan membawa kembali Nigeria. kediktatoran. di negara.

Mengekspresikan ketakutannya dalam sebuah pernyataan bahwa kepresidenan Buhari akan membawa Nigeria kembali ke masa kelam kediktatoran militer, Muazu berkata: “Ada banyak alasan mengapa Nigeria tidak boleh kembali ke kediktatoran kuasi militer yang dipimpin oleh seorang panglima perang yang kredibilitas demokrasinya patut dicurigai.

“Penting juga untuk mengetahui bahwa kekuasaan presiden itu luar biasa dan jika Anda memberikannya kepada orang yang bukan pemimpin berkepala dingin seperti Presiden Jonathan, dia pasti akan membuat negara ini kacau balau kapan saja.”

Dia memuji kualitas Presiden Jonathan, menggambarkannya sebagai “seorang demokrat yang teruji dan terpercaya yang berpengalaman dalam menjalankan pemerintahan yang dipilih secara demokratis, telah terpilih sebagai wakil gubernur, gubernur, wakil presiden dan sekarang presiden Republik Federal Nigeria.”

Pernyataan tersebut lebih lanjut berbunyi: “Jenderal Buhari adalah produk kediktatoran militer yang tidak dapat berfungsi di negara bebas,” menyatakan bahwa dia tidak seperti Presiden Jonathan yang selalu menganjurkan dialog dan persuasi yang merupakan ciri khas pemerintahan demokratis.

“Kami tidak menginginkan kepresidenan yang suka berperang yang memburu orang-orang yang dianggap sebagai musuh atas tuduhan kejahatan dan kemudian memenjarakan mereka selama 200 tahun. Jika Anda membaca pidato penerimaannya, Anda akan melihat bahasa yang digunakan menunjukkan arah fokus pemerintahannya. Pilihan yang dihadapi Nigeria pada tahun 2015 sangat jelas. Apakah Anda menginginkan kepemimpinan yang transformatif atau kembalinya kediktatoran semi-militer yang bersifat demokratis atau Anda menginginkan lingkungan yang penuh pelanggaran hak asasi manusia di mana masyarakat hidup dalam ketakutan? Namun ini seharusnya merupakan pengaturan yang demokratis.

“Semua pencapaian dalam beberapa tahun terakhir akan hilang ketika rezim otokratis yang dikenal dengan Jenderal Buhari mengambil alih kekuasaan di Nigeria,” menjelaskan bahwa ini adalah pilihan yang harus diambil rakyat Nigeria pada pemilihan presiden bulan Februari 2015,” kata Ketua PDP. .

Ia mendesak masyarakat Nigeria untuk berhati-hati sebelum memberikan suara mereka, seraya menambahkan bahwa yang dibutuhkan negara ini adalah lompatan besar menuju pemerintahan demokratis dan bukan kembali ke era ‘jack boot’ yang tidak dimiliki oleh tokoh militer yang berkuasa dalam politik.


sbobet terpercaya

By gacor88