JNI menyarankan Pemerintah Kaduna untuk melibatkan pemangku kepentingan dalam amandemen undang-undang dakwah

Jama’atu Nasir Islam, JNI telah menyarankan Pemerintah Negara Bagian Kaduna untuk mengadakan konsultasi yang lebih luas dengan seluruh pemangku kepentingan mengenai usulan amandemen undang-undang dakwah di negara bagian tersebut.

Komunike yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal, Dr. Khalid Abubakar Aliyu di akhir pertemuan Dewan Pusat Tahunan dan Pra-Ramadhan Jama’atu Nasir Islam, JNI, mencatat bahwa sangat penting bagi para pemimpin untuk menahan diri dari tindakan ketidakadilan. menyimpang, adil, transparan dan akuntabel dalam memenuhi tanggung jawabnya masing-masing.

“Meningkatnya jumlah Pengungsi Internal (IDP), dan tidak memadainya makanan, tempat tinggal, pakaian dan perawatan medis dasar yang tersedia bagi mereka sangatlah mengkhawatirkan dan mengkhawatirkan.

“Pemerintah Federal dan Angkatan Bersenjata Nigeria telah mencapai kemajuan signifikan dalam membendung pemberontakan yang telah melanda negara-negara garis depan di wilayah timur laut.

“Beberapa media terus menyiarkan pernyataan tanpa sensor dan provokatif dalam Tafsir yang disponsori oleh individu dan organisasi selama Ramadhan. Ada pula yang terus melontarkan komentar-komentar yang memecah belah selama dan setelah program Tafsir masing-masing, di bulan Ramadhan.

“Komoditas penting telah meroket melampaui jangkauan masyarakat umum. Resolusi Pertemuan tersebut memutuskan sebagai berikut: Bahwa semua warga negara harus bersabar terhadap pemerintah di masa sulit ini karena pemerintah melakukan upaya untuk memberikan solusi jangka panjang terhadap kesulitan ekonomi, tantangan sosial dan politik yang dihadapi bangsa ini,” demikian isi pertemuan tersebut.

Pernyataan tersebut menyerukan semua orang untuk menanamkan budaya patriotisme dan kerja sama dengan para pemimpin di semua tingkatan dan menyerukan semua umat Islam untuk mengintensifkan doa bagi presiden dan para pemimpin lainnya.

Pertemuan tersebut memerintahkan semua orang yang berada dalam posisi kepemimpinan untuk bertakwa kepada Allah (SWT) dan berkomitmen terhadap keadilan, kejujuran, transparansi dan akuntabilitas dalam melaksanakan tanggung jawab mereka masing-masing.

Laporan ini mendesak pemerintah di semua tingkatan dan pemangku kepentingan lainnya untuk berbuat lebih banyak guna meringankan penderitaan para pengungsi di seluruh negeri, dan menambahkan bahwa Dana Dukungan Korban (VSF) harus digunakan untuk meringankan penderitaan para pengungsi dan memperbaiki pembangunan kembali daerah-daerah yang rusak.

Laporan ini memuji Pemerintah Federal dan Angkatan Bersenjata Nigeria atas keseriusan yang telah ditunjukkan dan kemajuan besar yang tercatat sejauh ini dalam perang melawan pemberontakan dan mendesak pemerintah untuk tidak menyerah dalam upayanya. Pertemuan tersebut mendoakan keberhasilan yang lebih gemilang.

Pertemuan tersebut menghimbau seluruh media untuk bertanggung jawab dan tanggap terhadap tayangan tafsir yang disiarkan melalui sensor yang dapat menggoyahkan masyarakat.

Pertemuan tersebut juga menghimbau para Ulama untuk menggunakan sesi Tafsirnya masing-masing setiap saat, terutama selama bulan Ramadhan untuk mendidik umat Islam agar bertakwa, menekankan ajaran dasar Islam dan menghindari isu-isu yang dapat memecah belah umat.

Pemerintah juga mengimbau semua pedagang, terutama yang menjual komoditas penting, untuk tidak menimbun dan menentukan harga makanan serta komoditas lainnya selama dan setelah Ramadhan.


Judi Online

By gacor88