Jonathan memohon kepada Akala, Maku, Obanikoro, dan calon lainnya yang kalah agar tidak meninggalkan PDP

Halo Akala

Presiden Goodluck Jonathan telah mengimbau para calon dari Partai Rakyat Demokratik, PDP, yang kalah dalam pemilihan pendahuluan untuk tetap menjadi anggota partai tersebut demi kepentingan demokrasi.

Tn. Himbauan tersebut disampaikan Jonathan pada Sabtu malam saat menjadi pembicara pada jamuan makan malam penggalangan dana PDP yang digelar di Presidential Villa, Abuja.

Dia mengatakan pimpinan partai sedang berupaya menyelesaikan semua masalah yang belum terselesaikan di kongres dan pemilihan pendahuluan.

“Kami semua mengapresiasi bahwa sepanjang kongres tempat diadakannya pemilihan pendahuluan, terdapat beberapa isu yang belum terselesaikan. Partai sedang berupaya untuk menyelesaikan permasalahan ini; Yang pasti, dalam situasi seperti ini, tidak semua hal bisa terselesaikan demi kepuasan semua orang,” kata Jonathan.

“Tetapi permohonan saya kepada anggota partai adalah untuk tetap berkomitmen pada partai; tetaplah di pesta itu. Saya tahu partai-partai lain mencari beberapa dari Anda untuk mengikuti pemilu di platform mereka, namun jika Anda percaya pada demokrasi, Anda akan berkontribusi untuk memperkuatnya. Satu-satunya cara Anda dapat memperkuat demokrasi adalah dengan tetap berada di partai Anda.”

Beberapa pemimpin partai terkemuka telah keluar, menyatakan niat untuk keluar atau menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap penyelenggaraan pemilihan pendahuluan di negara bagian mereka.

Di Benue, mantan Ketua Nasional PDP, Bernabas Gemade, telah bergabung dengan Kongres Semua Progresif, APC, setelah mengungkapkan kemarahannya atas cara Gubernur Gabriel Suswam memilih calon senator PDP dari zonanya untuk mengalahkan mantan petahana yang terlantar. Tn. Gemade diperkirakan menjadi kandidat APC di zona tersebut.

Di Oyo, mantan gubernur Alao Akala dan para pendukungnya bergabung dengan Partai Buruh setelah menyatakan ketidaksenangan mereka terhadap pemilihan pendahuluan gubernur PDP yang menghasilkan Teslim Folarin sebagai kandidat.

Di Lagos, mantan Menteri Pertahanan, Musiliu Obanikoro, menolak pemilihan pendahuluan yang menghasilkan Jimi Agbaje sebagai calon gubernur dari PDP. Situasi serupa terjadi di Nasarawa ketika mantan Menteri Penerangan, Labaran Maku, menolak pemilihan pendahuluan gubernur dari PDP.

Tn. Namun, Jonatan berpesan kepada anggota yang dirugikan, jika ada persoalan yang dirasa kurang tepat, sebaiknya mereka tetap berada di dalam partai untuk memperbaikinya. Dia menambahkan bahwa bersatu untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut adalah satu-satunya cara agar demokrasi bisa tumbuh.

“Jika Anda meninggalkan partai karena marah atau frustrasi karena tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda tidak berkontribusi terhadap pertumbuhan demokrasi,” katanya.
Tn. Jonathan mengucapkan terima kasih kepada anggota partai, dunia usaha, dan pendukung PDP lainnya atas kontribusinya terhadap pertumbuhan partai.

Sambil mengingat “sumbangan besar” dari komunitas bisnis untuk mendukung para korban banjir tahun 2012 dan kepada Victim Support Fund pada bulan September, ia meyakinkan mereka bahwa sumbangan mereka akan digunakan secara bijaksana.

Presiden juga meyakinkan komunitas bisnis akan lebih banyak kebijakan dan program yang akan mendorong perusahaan dan industri serta memperluas perekonomian.

Mengacu pada penerima manfaat program YouWin, yang menyumbangkan N1 juta pada jamuan makan malam tersebut, Jonathan mengatakan bahwa partai tersebut telah membuat beberapa orang Nigeria menjadi jutawan dan miliarder.

Presiden mengatakan bahwa Pemerintah Federal yang dipimpin oleh PDP sedang bekerja keras untuk menghasilkan lebih banyak jutawan muda melalui program YouWin dan Program Ketenagakerjaan Muda melalui Pertanian (YEAP) yang baru-baru ini diluncurkan.

Jonathan meyakinkan rakyat Nigeria bahwa PDP akan melakukan segala kemungkinan untuk menjaga persatuan negara.

Sebelumnya, Ketua Umum PDP, Adamu Mu’azu, mengucapkan selamat kepada calon-calon dari partai tersebut yang berhasil lolos dalam pemilu 2015 dan menghimbau mereka untuk tidak mengecewakan partainya.

Dia mendesak para kandidat untuk membawa rekan-rekan partainya selama kampanye. Ia mengimbau para calon yang kalah dalam pemilihan pendahuluan untuk melupakan masa lalu dan bergandengan tangan membawa PDP menuju kemenangan.

Ketua panitia penggalangan dana, Jerry Gana, memperingatkan anggota partainya agar tidak berpuas diri pada pemilu 2015.

Tn. Gana, mantan Menteri Penerangan dan anggota Dewan Pembina PDP, menyatakan pemilu 2015 akan berlangsung kompetitif.

Dia mengatakan meskipun partai tersebut telah berhasil dengan baik di bawah Presiden Goodluck Jonathan, para anggotanya harus berkampanye dan mengkomunikasikan pencapaiannya kepada para pemilih.

“Pemilu 2015 akan sangat kompetitif. Jangan anggap remeh. Kita tidak boleh meremehkan lawan. PDP mempunyai keuntungan karena mereka telah berhasil dengan baik selama 15 tahun berkuasa di pusat,” kata Gana.

“Kandidat presiden kita juga sangat bagus dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam memberikan manfaat demokrasi. Namun berprestasi atau memiliki kandidat yang baik saja tidak cukup; kita harus memberi tahu para pemilih apa yang telah kita lakukan sebagai sebuah partai.

“Kita harus berusaha untuk mengkomunikasikan pencapaian dan kandidat kita secara efektif kepada masyarakat; pemilu harus berbasis isu dan PDP terkenal akan hal itu,” imbuhnya.

Tn. Gana memperingatkan pimpinan PDP di semua tingkatan agar tidak memaksakan calon pada warga Nigeria.

Kantor Berita Nigeria melaporkan bahwa lebih dari N21,2 miliar berhasil dikumpulkan pada jamuan makan malam yang dihadiri banyak pejabat pemerintah, politisi, dan tokoh industri di masa lalu dan sekarang.

Menurut Ketua Nasional PDP Adamu Mu’azu, dana tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan gedung markas baru partai dan mengurus urusannya.

(DI DALAM)


sbobet wap

By gacor88