Jonathan mensponsori Nigeria Delta Avengers untuk membuat Nigeria tidak bisa diatur oleh Buhari – MEND

Gerakan Emansipasi Delta Niger, MEND, menyatakan bahwa mantan Presiden Goodluck Jonathan adalah pendukung utama kelompok militan baru, Niger Delta Avengers.

Pernyataan MEND membenarkan klaim sebelumnya dari Reformed Niger Delta Avengers bahwa Jonathan memang berada di balik pembentukan kelompok yang ditakuti tersebut.

Menurut MEND, mantan presiden tersebut mensponsori NDA untuk mengacaukan pemerintahan penggantinya, Presiden Muhammadu Buhari.

Sebuah pernyataan yang ditandatangani oleh Jomo Gbomo mengatakan GEJ tidak boleh menyangkal bahwa dia adalah pelindung utama kelompok tersebut, yang meledakkan fasilitas minyak di wilayah Delta Niger.

Teks lengkap pernyataan yang diperoleh SaharaReporters berbunyi.

“MEND bukanlah kependekan dari RNDA, yang mana Mr. Jonathan secara tegas dituduh terlibat dalam memicu krisis Delta Niger yang sedang berlangsung dan melindungi NDA, tampaknya karena alasan politik.

“Namun, kami dengan cepat menunjukkan fakta bahwa RNDA hanya menegaskan keyakinan dan keyakinan MEND bahwa mantan presiden dan kroni-kroninya, yang kalah dalam pemilihan presiden tahun 2015, menggunakan platform NDA yang ilegal dan berbahaya untuk mengalahkan Presiden Buhari untuk menggoyahkan pemerintahannya. .

“Memang permasalahan di Delta Niger saat ini tidak ada hubungannya dengan pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari saat ini. Jauh dari itu! Masalahnya hanyalah kegagalan Tuan. Jonathan akan mengatasi permasalahan inti yang dihadapi kawasan ini ketika ia menjabat sebagai pemimpin.

“Meskipun ia berasal dari daerah miskin dan berdasarkan pengakuannya sendiri dalam berbagai kampanye pemilu, ia mengalami kemiskinan dan pengabaian yang parah di wilayah tersebut yang telah didorong oleh pemerintah Nigeria dan perusahaan minyak internasional sejak penemuan minyak pada tahun 1958 di Nigeria. Oloibiri (Beberapa meter dari kampung halamannya Otuoke) di Negara Bagian Bayelsa, Tn. Jonathan dengan kecewa menyia-nyiakan kesempatan untuk menyelamatkan rakyatnya ketika Kepresidenan Nigeria mendarat di pangkuannya, sebenarnya di atas piring emas.

“Selama enam tahun penuh, Tuan. Jonathan minum-minum, bergembira dan biasanya mengejar bayangan di Gedung Negara. Orang seperti itu pantas dikeluarkan dari kumpulan orang-orang yang berakal sehat; karena Kepresidenan Nigeria mungkin tidak akan pernah kembali ke wilayah Delta Niger semurah yang terjadi pada Mr. Yonatan tidak datang; mungkin, dalam 100 tahun ke depan.

“Jangan lupa, MEND berada di garis depan perjuangan bersenjata pada tahun 2006/2007 yang memaksa pemerintahan Presiden Olusegun Obasanjo untuk mempertimbangkan opsi memasukkan Ijaw ke dalam arus utama politik Nigeria. Beginilah cara Dr. Goodluck Ebele Jonathan menjadi Wakil Presiden dan kemudian menjadi Presiden Republik Federal Nigeria. Ketika dia mengambil alih kendali sebagai Presiden, dia melakukan hal yang tidak terpikirkan; dia melacak orang-orang yang dianggap sebagai pemimpin MEND dan segera memenjarakan mereka atas tuduhan kejahatan mencoba membunuhnya.

“Sampai hari ini, Tuan Jonathan terus menderita paranoia pembunuhan yang kompleks.”

Kelompok tersebut menambahkan bahwa sebagian besar pernyataan Jonathan “sayangnya berkaitan dengan masalah hukum yang menunggu keputusan di berbagai pengadilan di Nigeria dan Afrika Selatan.”


link alternatif sbobet

By gacor88