Jonathan tidak bisa memerintah Nigeria;  Buhari gagal – Balarabe Musa

Mantan gubernur Negara Bagian Kaduna dan pemimpin Konferensi Partai Politik Nigeria, Alhaji Balarabe Musa, pada hari Sabtu menyuarakan kekhawatiran bahwa pemerintahan Presiden Goodluck Jonathan akan menghancurkan Nigeria.

Negarawan senior ini mencatat bahwa cara negara dijalankan menggambarkan Jonathan sebagai orang yang tidak layak untuk memimpin negara.

Musa, yang bersikeras bahwa baik Kongres Semua Progresif maupun Partai Rakyat Demokratik tidak dapat menghasilkan presiden pada tahun 2015, mengatakan partainya, Partai Penebusan Rakyat, meskipun tidak terdaftar di INEC, telah bergabung dengan partai politik lain untuk membentuk pemerintahan berikutnya.

Mantan gubernur tersebut berbicara dengan wartawan di Kaduna pada hari Sabtu dalam pertemuan dengan 26 anggota komite eksekutif negara dari partai tersebut.

Dia mengatakan tidak ada perbedaan antara PDP dan APC, dan mendesak masyarakat Nigeria untuk menolaknya karena tidak ada partai yang cukup kredibel untuk membawa warga Nigeria ke Tanah Perjanjian.

Musa berkata: “Kami tidak mendukung Buhari atau Jonathan karena kami bukan anggota APC atau PDP, kami netral, kami termasuk dalam alternatif yang kredibel, yaitu kami telah bergabung dengan Partai Kongres Sekutu Nigeria untuk tujuan pemilu 2015.

“Kami adalah alternatif yang lebih baik dibandingkan Jonathan dan Buhari, dan pada dasarnya, ada perbedaan yang jelas antara aliansi dan APC dan PDP, aliansi ini membuat perbedaan mendasar dalam arti bahwa kami berkomitmen untuk memimpin jalan untuk mengakhiri segala bentuk kekerasan. ketidakamanan dalam memastikan perdamaian bagi pembangunan manusia dan infrastruktur di negara ini.

“Rakyat Nigeria harus menolak APC dan PDP karena mereka telah membawa dampak buruk bagi negaranya.”

Mantan gubernur tersebut mengatakan: ‘Ketika kita mengalihkan pandangan kita ke sisi domestik, gambaran yang kita lihat suram. Pemerintahan Goodluck Ebele Jonathan telah membuktikan, bahkan kepada para mantan simpatisannya, bahwa pemerintahannya tidak mampu mengurus urusan bangsa ini.

“Dalam bidang atau sektor apa pun yang Anda pertimbangkan, ketidakmampuan, kebangkrutan, dan dekadensi Pemerintah akan terlihat jelas bagi siapa pun yang mau melihatnya. Kemiskinan dan pengangguran semakin meningkat dan semakin tak tertahankan.

“Pertanian, yang merupakan andalan perekonomian nasional dan sumber penghidupan bagi sekitar delapan puluh persen penduduk, mengalami stagnasi dan terhenti.

“Sebagian besar industri telah menutup tokonya. Bahkan, enam tahun terakhir pemerintahan Presiden Jonathan bisa dikatakan menjadi saksi deindustrialisasi Nigeria. Nigeria sekarang, dalam segala hal, hanyalah sebuah supermarket besar yang menjual semua jenis barang dan jasa impor.

“Ceritanya bahkan lebih suram lagi ketika menyangkut keamanan nasional dan perlindungan integritas wilayah negara, serta nyawa dan harta benda warga negara.

“Kegagalan dan ketidakmampuan pemerintah untuk menangani pemberontakan di bagian utara negara ini dan mencegahnya menyebar ke wilayah lain di negara ini sangat tidak dapat dimengerti sehingga banyak orang kini bertanya-tanya apakah pemerintah sendiri yang benar-benar mensponsori para penjahat ini. karena alasan politik,” tambahnya.


Pengeluaran HK Hari Ini

By gacor88