Kami mencari pemimpin politik Igbo yang kredibel – Wakil Presiden Ohaneze

Chief Celestine Okeke, Wakil Presiden Nasional Ohaneze Ndigbo, mengatakan bahwa Igbos sangat membutuhkan pemimpin yang kredibel dan andal yang akan memperjuangkan tujuan mereka di tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Okeke saat memimpin pimpinan organisasi di Abia untuk menyerahkan penghargaan grand patron Ohaneze Ndigbo, Divisi Abia, kepada seorang pengusaha asal Abuja, Chief Charles Nzechi, di Umuahia pada Minggu malam.

Dia mengatakan bahwa organisasi sosial budaya puncak sedang mencari politisi yang akan memberikan perwakilan yang kredibel dan efektif yang diperlukan untuk rakyat.

Pejabat Ohaneze menyesalkan bahwa para politisi ekstraksi Igbo saat ini tidak memberikan penilaian yang baik tentang diri mereka sendiri dalam hal pelayanan mereka kepada rakyat.

Dia memuji warisan mendiang Michael Okpara, yang menurutnya memberikan kepemimpinan yang efektif sebagai Perdana Menteri Wilayah Timur yang sudah tidak ada.

Okeke mengatakan bahwa Ohaneze selalu menjadi yang terdepan dalam mengidentifikasi dan memproyeksikan anak laki-laki Igbo terkemuka untuk pengangkatan nasional.

“Kita masih bisa keluar untuk memburu seseorang yang bisa berguna untuk tujuan dan kepentingan Igboman dalam politik nasional,” katanya.

Dia mengatakan bahwa kelompok tersebut telah mengidentifikasi kualitas kepemimpinan yang sangat baik di Nzechi, dengan mengatakan bahwa mereka menganggapnya layak atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Okeke mengatakan bahwa kelompok tersebut berharap penghargaan tersebut akan menjadi batu loncatan untuk pencapaian politik Nzechi di masa depan.

Dalam pidatonya, presiden negara bagian, Kepala Emmanuel Akparanta, mengatakan kelompok itu puas dengan kegiatan kemanusiaan Nzechi di negara bagian tersebut. Akparanta memujinya karena telah menciptakan lapangan kerja bagi pemuda Abia melalui program pemberdayaannya.

Dia meminta bantuan Nzechi ke divisi Abia di Ohaneze, mengatakan bahwa mereka kekurangan logistik yang diperlukan, terutama kendaraan operasional, untuk berfungsi secara efektif.

Pemimpin wanita negara bagian, Nyonya Ada Ochu, juga berterima kasih kepada Nzechi atas filantropinya, terutama dalam memberdayakan wanita dan pemuda di negara bagian tersebut.

Nzechi menjawab dengan mengatakan bahwa meskipun dia telah menerima beberapa penghargaan dari organisasi terkenal di masa lalu, tidak ada yang sebanding dengan yang dari Ohaneze.

Dia mengatakan dia mendapatkan kegembiraan yang besar dari melakukan hal-hal yang akan memproyeksikan ras Igbo setiap saat dan berterima kasih kepada grup atas kehormatan tersebut.

“Saya akan melakukan hal-hal yang akan membawa kehormatan bagi Ohaneze Ndigbo daripada rasa malu.”
DI DALAM


demo slot

By gacor88