Kebijakan penggembalaan cadangan adalah anti-rakyat dan harus ditolak – Senator Jang

Gubernur Jonah David Jang

Mantan Gubernur Negara Bagian Plateau dan Senator yang mewakili Plateau Utara, Jonah Jang, mengutuk tindakan pemerintahan yang dipimpin Gubernur Simon Lalong untuk menerapkan kebijakan cadangan penggembalaan di negara bagian tersebut.

Jang menyampaikan kecaman tersebut dalam pernyataan pers yang ditandatangani oleh Asisten Media, Clinton Garuba, yang disampaikan kepada wartawan kemarin di Jos.

Bunyinya: “Perhatian Senator Jonah David Jang telah tertuju pada sebuah berita yang telah banyak ditayangkan di media cetak dan elektronik yang menyatakan bahwa Pemerintah Negara Bagian Plateau tidak hanya mendukung isu cadangan penggembalaan. , namun juga telah memulai rencana untuk menetapkan beberapa area untuk tujuan tersebut.

“Di masa seperti yang kita jalani saat ini, penting untuk menyatakan dengan tegas dan tegas posisi seseorang dalam isu kawasan penggembalaan.

“Badan Legislatif ingin memberi tahu konstituennya dan semua masyarakat Dataran Tinggi yang cinta damai bahwa dia tidak dan tidak akan mendukung tindakan penggembalaan apa pun di senat atau forum/platform mana pun di mana masalah ini dibahas.

“Masalah ini telah menimbulkan banyak kontroversi di kalangan masyarakat dataran tinggi karena pemerintah telah memutuskan untuk bermain politik dengan isu-isu yang mempengaruhi komposisi yang menentukan warisan masyarakat kita, budaya mereka dan tanah mereka.

“Masyarakat dataran tinggi, apapun keyakinannya, afiliasi partai atau etnisnya, harus melawan segala upaya halus untuk menyerahkan tanah mereka dengan tujuan memuaskan keinginan egois dan egois dari segelintir orang yang bersikeras bahwa hal tersebut bertujuan mengganggu kolektif kita. perdamaian.

“Kita bertanya-tanya bagaimana pemerintah yang tidak menunjukkan minat terhadap pengembangan pertanian di negara bagian tersebut selama setahun terakhir tiba-tiba bangkit untuk mendukung kebijakan yang bukan merupakan kepentingan masyarakat dataran tinggi maupun kepentingan publik dalam hal ini.” pernyataan ditambahkan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemerintahan masa lalu memberikan contoh yang baik tentang bagaimana mereka yang ingin beternak sapi atau ternak apa pun harus melakukannya dengan mendirikan peternakan untuk Peternakan Susu Butura di Bokkos.

“Oleh karena itu, perlu dicatat bahwa Senator yang terhormat dengan tegas menolak segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Negara Bagian Plateau untuk memperkenalkan segala bentuk kawasan penggembalaan di Negara Bagian Plateau.

“Pernyataan tersebut menyerukan kepada semua masyarakat adat Dataran Tinggi yang memiliki ternak sapi untuk membuat peternakan di wilayah mereka dan siapa pun yang juga memelihara sapi harus melakukan hal yang sama di wilayah mereka sehingga tidak ada seorang pun yang menggembalakan ternak di tanah siapa pun yang tidak suka.

“Cara paling pasti untuk mengatasi masalah cadangan penggembalaan adalah dengan meminta setiap orang yang memiliki ternak untuk memelihara ternak tersebut di wilayah mereka atau di lahan pilihan mereka yang dibeli; ini adalah praktik terbaik di seluruh dunia.

“Bagi pemerintah federal, yang tidak memiliki ternak, bekerja sama dengan gubernur negara bagian untuk menerapkan kebijakan cadangan penggembalaan pada warga yang malang dan telah menderita akibat kemarahan para penggembala dalam waktu dekat bukan hanya merupakan penyalahgunaan hak mereka. hak, tapi serangan terhadap jiwa mereka yang sudah babak belur. Ini harus dilawan dengan keras.

“Yang lebih buruk lagi, untuk menunjukkan penghinaan terhadap rakyatnya, beberapa pemerintah negara bagian, termasuk di Plateau, mulai menerapkan kebijakan tersebut tanpa melakukan konsultasi apa pun dengan rakyatnya. Ini adalah indikasi yang jelas bahwa pemerintah saat ini tidak mempunyai visi dan hanya memainkan skenario penyamaran di suatu tempat. Masuk akal jika orang yang membayar si peniup serulinglah yang mendiktekan nadanya.

“Mengapa pemerintah yang mengklaim pencapaian terbesarnya dalam satu tahun terakhir berada di bidang perdamaian di satu sisi, menginginkan kebijakan yang memiliki kemampuan untuk membalikkan semua kemajuan itu, jika ada?”, tanya pernyataan itu. .

“Sangat disayangkan masyarakat Dataran Tinggi harus menanggung kesulitan yang ditimbulkan oleh pemerintah saat ini, namun kami mengimbau mereka untuk tidak putus asa karena selalu ada cahaya di ujung terowongan.

“Mereka yang ingin membuka kedok masyarakat meskipun ada kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang melanda negara ini, dengan memperkenalkan kebijakan dan program yang menciptakan lebih banyak ketegangan, harus terus melakukan hal tersebut, namun Senator Jang dan orang-orang yang berpikiran sama berada di sisi massa. . Pesan jelas yang ingin disampaikan oleh orang-orang Plato kepada mereka yang berada di dalam dan di luar negara adalah; Masyarakat dataran tinggi berkata TIDAK pada Kawasan Penggembalaan.

“Sebagai bangsa yang pernah mengalami kekejaman orang-orang yang berusaha mengambil alih tanah mereka dengan cara apa pun, masyarakat Plato harus tahan terhadap hukum atau permintaan apa pun yang berupaya merusak warisan mereka, bahkan terhadap keterlibatan pemerintah saat itu. harus menghalangi mereka”, pernyataan itu menekankan.


judi bola online

By gacor88