Kegiatan akademik terhenti saat pemogokan NLC memasuki Hari ke-3 di Enugu

Semua kegiatan akademik telah dihentikan di Negara Bagian Enugu saat pemogokan nasional yang diumumkan oleh Kongres Buruh Nigeria, NLC, memasuki hari ke-3.

Tidak seperti pada hari Rabu ketika para pekerja mengamati sebagian pemogokan di negara bagian itu, aksi industri memperoleh momentum ketika pelajar dan mahasiswa dipulangkan.

Semua sekolah milik pemerintah negara bagian termasuk perguruan tinggi – yaitu Institut Manajemen dan Teknologi (IMT), Enugu dan Perguruan Tinggi Negeri (Teknis), Enugu ditutup.

Demikian pula, kegiatan di Universitas Nigeria serta Universitas Sains dan Teknologi Negeri Enugu sama-sama lumpuh.

Terlihat juga bahwa Ketua Negara NLC, Kamerad Virginus Nwobodo memimpin para pemimpin buruh lainnya sejak pukul 07:00 ke berbagai lembaga, kementerian dan parastatal untuk memastikan bahwa arahan dari markas nasional NLC dipatuhi oleh para pekerja. .

Kampus Enugu (UNEC), ketua NLC negara bagian, yang berbicara kepada wartawan selama protes mereka di Universitas Nigeria, menyatakan kepuasannya bahwa para pekerja mematuhi arahan serikat pekerja, menambahkan bahwa pemogokan tersebut lebih dari 90 persen berhasil di negara bagian tersebut.

“Anda bisa lihat sendiri semua sekolah milik pemerintah sudah ditutup. Para guru mendapat instruksi dari kami dan mereka mematuhinya.

“Tidak ada kegiatan akademik yang berlangsung hari ini dan akan berlanjut tanpa batas waktu, saya tidak ingin bergabung dengan masalah dengan anggota Kongres Serikat Buruh (TUC) tentang mengapa mereka tidak bergabung dalam pemogokan. Yang saya tahu adalah pemogokan di negara bagian Enugu telah dimulai seperti yang ditunjukkan dan berhasil.”

Tn. Ifeanyichukwu Abada, Ketua Umum Serikat Staf Akademik Universitas (ASUU) UNN kemarin juga angkat bicara bahwa dosen di lingkungan universitas telah diimbau untuk tetap tinggal di rumah hingga aksi mogok dibatalkan.

“Kegiatan akademik terhenti karena dosen di UNN ikut mogok.

“Tidak akan ada kuliah sampai badan nasional NLC menangguhkan pemogokan.

“Kami telah membentuk komite untuk memantau mereka yang tidak mematuhi arahan pemogokan. Sebagai anggota afiliasi NLC, kami sepenuhnya mendukung pemogokan yang dideklarasikan oleh badan pada hari Rabu, ”katanya.

Asosiasi Staf Senior Universitas Nigeria (SSANU) juga menarik layanan mereka karena sebagian besar kantor terkunci dan
kunci.

Seorang pejabat serikat mengatakan “anggota kami akan terus tinggal di rumah sampai NLC dan pemerintah menyelesaikan kesalahpahaman mereka. Pergi berkeliling, Anda akan menemukan bahwa banyak kantor terkunci”.

Sementara itu, operasi bisnis di bank komersial di Enugu tetap terbuka untuk pelanggan, sama seperti transporter yang masih beroperasi penuh di kota metropolitan.


Situs Judi Online

By gacor88