Kelompok Ijaw mengatakan tentara harus berhenti menghancurkan kilang-kilang lokal

Sebuah kelompok, Inisiatif Pembangunan Masyarakat Ijaw, IPDI, kemarin meminta militer untuk menghentikan penghancuran lebih lanjut terhadap kilang-kilang lokal di Delta Niger, dan menegaskan bahwa tindakan tersebut tidak ilegal seperti yang digambarkan oleh pihak berwenang.

Kelompok tersebut menekankan bahwa alih-alih menghancurkan teknologi tersebut, pemerintah harus mengaturnya, dan menekankan bahwa kilang lokal membantu mengendalikan harga dan ketersediaan produk minyak bumi, solar, dan minyak tanah di negara tersebut.

“Jadi tidak adil untuk menggambarkan operasinya sebagai ilegal, apa yang ilegal di dalamnya, tidak ada inovasi yang ilegal dan tidak ada teknologi yang ilegal di dunia. Pemerintah dapat mengatur operasinya dan memperoleh pendapatan darinya. Ini masih perlu perbaikan,” demikian pernyataan presiden nasional IPDI, Austin Ozobo.

Pada hari Rabu, pasukan Brigade 2 Angkatan Darat Nigeria yang melakukan latihan lapangan dengan kode bernama “Operasi CROCODILE SMILE” menemukan dan menghancurkan 74 kilang ilegal dan sejumlah kamp militan dan penculik di berbagai wilayah di Rivers dan Negara Bagian Bayelsa menggunakan kereta angsa dan peralatan khusus lainnya. .

Ozobo melanjutkan, “Mereka harus berpikir untuk meningkatkan teknologi lokal yang kuat dan berhenti menghancurkannya. Angkatan Darat dan Angkatan Laut, yang menghancurkan minyak mentah curian atau produk olahan lokal, merupakan serangkaian penyabot ekonomi terhadap perekonomian negara. Mereka tidak berbeda dengan pencuri dan pengacau minyak, karena kedua upaya tersebut bertujuan untuk mensejahterakan perekonomian negara.

“Fakta bahwa kilang lokal bukan milik pemerintah tidak menjadikan kilang tersebut ilegal. Pemerintahnya memihak dan tidak jujur, itulah sebabnya mereka tidak melihat keindahan dari teknologi lokal ini.”

IPDI menyatakan: “Kilang-kilang lokal di negara ini melengkapi kilang-kilang lain di negara ini. Mereka membantu mengendalikan harga dan ketersediaan produk minyak bumi di dalam negeri, seperti produk minyak bumi, solar dan minyak tanah. Pemerintah Nigeria tidak melihat keindahannya karena dijalankan oleh orang-orang dari Delta Niger yang paling terabaikan. Tapi hal itu akan disambut baik jika dijalankan oleh orang utara.”

“Bisnis bunkering kilang lokal telah menciptakan ribuan lapangan kerja bagi para pengangguran dan lulusan sekolah muda di seluruh wilayah Delta Niger dan bagian barat negara ini dan telah secara drastis mengurangi tingkat kejahatan di wilayah tersebut. Kegiatan kilang lokal telah mengurangi kemiskinan di kalangan penduduk asli di wilayah ini.”

“Yang disebut kilang ilegal bisa saja diubah menjadi kilang Modula. Jika pemerintah menganggapnya ilegal, maka pemerintah akan melegalkannya dengan menerbitkan izin atau izin operasional. Bisa diatur agar operator membeli minyak mentah langsung dari NNPC dengan harga lokal.”

Pernyataan itu berbunyi: “Betapa pentingnya pemusnahan minyak mentah curian yang disita, tidak adil jika menghancurkannya, mengingat kepentingan ekonominya. Baik dicuri atau disita, hal ini tidak mengurangi atau menurunkan nilai minyak mentah atau produk olahan lokal lainnya. Jika pemerintah bijaksana, produk-produk yang dihentikan produksinya dapat diubah untuk membantu perekonomian yang sedang sekarat. Daripada dibakar atau disia-siakan, lebih baik biarkan warga memanfaatkannya untuk mengembangkan diri jika pemerintah tidak jahat.

“Kilang-kilang lokal membantu aktivitas militan dan perompak di wilayah tersebut karena ribuan pengangguran kini mencari nafkah dari kilang tersebut. Operator kilang lokal bukanlah pencuri minyak, juga bukan pengacau saluran pipa, mereka membeli untuk disuling.

“Mereka berbeda dari pencuri minyak, pengacau, dan penyabot minyak, yang mencari kontrak perbaikan dan pengawasan pipa. Pencuri minyak adalah mereka yang menggunakan kapal dan kapal untuk menyedot minyak mentah dari pipa dan mengekspornya, kelompok orang ini termasuk staf puncak NNPC, politisi terkemuka, perwira tinggi angkatan darat dan laut.

“Operator kilang lokal membeli residu atau tumpahan dari kartel tersebut untuk dimurnikan. Mereka membeli untuk memurnikan dan bukan menyedot dari jaringan pipa untuk mendapatkan produk mereka. Pemerintahan Buhari, angkatan bersenjata dan angkatan lautnya harus mempertimbangkan kembali dan menghentikan perusakan lebih lanjut terhadap produk perekonomian negara.”


login sbobet

By gacor88