Kelompok menuduh istri Tinubu menyiramkan N75m untuk mengorganisir protes anti-Dino Melaye di Abuja

Sebuah gerakan hak-hak sipil, Komite Pembela Hak-Hak Perempuan, menuduh istri mantan gubernur Negara Bagian Lagos dan Ketua Komite Senat untuk Urusan Perempuan, Ny. Oluremi Tinubu, berencana untuk mensponsori protes terhadap Senator Dino Melaye pada hari Rabu. Abuja.

Menurut organisasi tersebut, Ny. Tinubu percaya N75 juta kepada pemimpin wanita APC Negara Bagian Lagos, Ny. Kemi Nelson, dibebaskan oleh salah satu saudara perempuannya yang diidentifikasi hanya sebagai Funlola.

Presiden nasional CDWR, prof. Taibat Majekodunmi, membuat pengungkapan itu dalam pernyataan yang dikeluarkan di Abuja, Senin.

Menurut kelompok tersebut, pengunjuk rasa menyerbu Abuja dan diduga memesan 300 kamar di banyak hotel di FCT.

Dia berkata: “Kami memiliki otoritas yang baik bahwa N75 juta diberikan oleh Senator Okuremi Tinubu kepada Ny. Kemi Nelson dibebaskan oleh mrs. Adik Tinubu bernama Funlola. Uang itu untuk mengorganisir protes di Abuja pada hari Rabu terhadap Ketua, Komite Denasi di Wilayah Ibu Kota Federal (FCT), Dino Melaye, dengan 1.000 pengunjuk rasa dari Lagos.

“Para pengunjuk rasa telah memesan 300 kamar di beberapa hotel di Abuja. Mengapa dia tidak mengorganisir protes terhadap penderitaan para wanita dan janda Nigeria. Seperti yang kita bicarakan, pasar Alade di daerah Ogba di Lagos telah dihancurkan dan semua wanita kehilangan toko. Oluremi Tinubu tidak memprotesnya.

“Melawan ketentuan konstitusi All Progressives Congress (APC), Kemi Nelson merangkap sebagai pemimpin Wanita APC Negara Bagian di Lagos dan juga pemimpin wanita zona APC di Barat Daya. Ini akan menunjukkan keserakahannya dan mengapa dinasti Tinubu mengambil alih Lagos.

“Perempuan dibunuh di Kano dan Abuja dan Ny. Tinubu adalah ketua Komite Senat Urusan Wanita. Dia tidak mengorganisir protes tentang pembunuhan ini. Nyonya. Tinubu tidak memprotes tingginya harga tomat di pasaran. Senada dengan itu, minyak tanah sekarang lebih dari N200 per liter dan dia belum mengorganisir protes apapun untuk itu.

“Sebaliknya, dia memanfaatkan kemiskinan yang ada di negara itu untuk mempekerjakan wanita kelaparan di negara itu untuk berpartisipasi dalam protes yang tidak produktif terhadap Dino Melaye. Wanita seperti Funmilayo Ransome Kuti, Hajiya Gambosa Sawaba, Sarah Jubril memperjuangkan ras wanita tanpa menyerang pria mana pun. Nyonya. Oluremi Tinubu harus meniru orang-orang seperti Margaret Thatcher, Indira Ghandhi, Benazir Bhutto dan Dora Akunyili kita sendiri.

“Anda dapat membayangkan apa yang akan dilakukan N75 juta dalam kehidupan para janda dan wanita Nigeria yang kelaparan. Kami berani mrs. Tinubu untuk melanjutkan protes N75 juta yang direncanakannya di Abuja. Kami juga akan memobilisasi wanita Nigeria melawan pamer kekayaan yang mencolok ini sementara rata-rata wanita Nigeria berkubang dalam kemiskinan yang hina.


sbobet terpercaya

By gacor88