Kita harus menghentikan orang menggunakan agama dan etnis untuk menimbulkan perselisihan – Gubernur El-Rufai

Gubernur Negara Bagian Kaduna, Malam Nasir El-Rufai, pada hari Selasa menyarankan masyarakat Nigeria untuk berhenti menggunakan agama dan etnis yang dapat menimbulkan perselisihan dan kebingungan di negara tersebut.

Berbicara kepada Dewan Kepala dan Amir Negara Kaduna di Kaduna dalam pertemuan triwulanan mereka, El-Rufai menjelaskan bahwa alasan di balik RUU Agama sangat penting untuk keamanan, perdamaian dan memungkinkan setiap orang untuk menjalankan keyakinannya tanpa tantangan apa pun.

Gubernur mengatakan pemerintahannya akan terus menjamin perdamaian dan integrasi yang terarah sebagai resolusi kolektif.

El-Rufai mengimbau para penguasa tradisional untuk menyebarkan perdamaian kepada rakyatnya demi pembangunan, dan menambahkan bahwa kehidupan manusia adalah suci dan pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk melindungi kehidupan dan harta benda.

Menurutnya, “Orang-orang menggunakan agama dan etnis untuk memecah belah masyarakat guna mencapai kepentingan politik dan berbagai kepentingan. Kita harus bekerja keras dan memastikan bahwa kekuatan perselisihan dan kebingungan gagal, kita harus terus berdiri dan melakukan segala upaya untuk membawa orang Nigeria sesuai dengan perpecahan. garis etnis dan agama, menghilangkannya sejak awal. Kehidupan manusia adalah suci dan sebagai pemerintah kita harus melakukan yang terbaik untuk melindungi kehidupan dan harta benda.”

“Saya telah mengatakannya dan akan terus mengatakannya, kita akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan perdamaian dan tidak akan ada keuntungan apapun dengan kekerasan. Ini adalah keputusan kolektif kami dan kami akan terus menjamin perdamaian dan integrasi yang terarah. Saya di sini untuk memuji Anda dan mendorong Anda untuk melanjutkan jalan itu.

“Usulan amandemen RUU Agama di hadapan Majelis Negara tidak ada hubungannya dengan menghentikan siapa pun untuk menjalankan agamanya, baik sebagai seorang Kristen atau Muslim. Kami menghimbau masyarakat untuk waspada agar tidak kalah di tangan oknum-oknum yang berusaha memecah belah umat berdasarkan agama dan suku hingga menimbulkan permasalahan.

“Orang-orang yang mencoba memecah belah rakyat kami demi kepentingan egois mereka harus dihentikan. Jika anda seorang Nasrani maka anda harus menghormati sesama saudara anda yang beragama Islam dan jika anda seorang Muslim anda juga harus menghormati saudara anda yang beragama Nasrani. Kekerasan tidak akan membawa kita kemana pun di negara bagian ini,” kata Gubernur El-Rufai.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kepala dan Emir Negara Kaduna serta Ketua Kagoro Ufuwai Bonet berjanji akan terus menjaga perdamaian di wilayahnya bersama rekan-rekannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas pertemuan ini. Kami akan terus memberitakan perdamaian kepada rakyat kami. Kami jamin kesetiaan kami,” katanya.


taruhan bola

By gacor88